2 Bisnis Yang Cocok Untuk Pelajar

Di usia yang masih cukup muda, ada berbagai hal menarik yang bisa dicoba. Yang mana, hal-hal tersebut akan memberikan banyak hal positif terhadap diri Anda. Salah satunya adalah mempunyai pengalaman berharga yang lebih banyak dibandingkan yang lain.

Karena sebagai siswa, Anda pasti punya banyak waktu luang kan? Apalagi dengan sistem belajar yang masih daring seperti ini. Daripada hanya menghabiskan waktu untuk scroll media sosial, mending digunakan buat hal lain.

Salah satunya adalah dengan merintis bisnis. Pernah mendengar istilah bisnis? Pasti pernah ya. Kami yakin, bahwasanya istilah ini telah menjadi istilah yang sangat umum. Karena kita bisa mendengarkan dan membacanya di berbagai kesempatan.

Baik itu di media sosial, buku cerita, atau yang lainnya. Memulai bisnis di waktu yang sangat muda adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin sukses di masa depan.

Sedang Trending :  4 Peluang Bisnis Untuk Para Pelajar

Tapi kira-kira, apa saja sih bisnis yang cocok untuk pelajar? Buat yang penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini ya.

Bisnis untuk pelajar

Untuk saat ini, kita bisa belajar banyak hal dengan mudah. Dan ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang sangat luar biasa. Nah, dengan bantuan teknologi, kita juga bisa berbisnis dengan mudah loh.

Hal ini dikarenakan dengan teknologi, proses pemasaran menjadi sangat beragam, dan memungkinkan kita untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi bisnis untuk pelajar yang bisa dipertimbangkan.

Menjadi penulis novel

Mungkin, beberapa di antara Anda ada yang mempunyai hobi menulis. Sejauh ini, apakah hobi tersebut memberikan keuntungan untuk Anda? Atau justru sama sekali tidak? Kalau tidak, nggak ada salahnya untuk menjadikan hobi tersebut sebagai ladang penghasilan loh.

Sedang Trending :  Kesalahan Pembisnis Pemula Ketika Berjualan Di Tokopedia

Apakah mungkin? Tentu saja sangat mungkin. Karena untuk saat ini, ada berbagai situs atau platform yang sedang mencari seorang penulis novel.

Dengan menulis novel ini, Anda bukan hanya sekedar mendapatkan uang, tapi juga mengasah keterampilan menulis, dan mendapatkan berbagai macam pengalaman menarik. Anggap saja sebagai ajang latihan, tapi dibayar. Seru banget kan?

Biasanya, gaji seorang penulis novel tergolong gede. Jadi, sayang banget kalau nggak dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik mungkin.

Untuk mengetahui situs apa saja yang sedang mencari penulis novel, kami sarankan buat bergabung ke grup kepenulisan atau grup freelancer yang ada di facebook. Karena di sana, bakalan banyak banget agen yang mencari jasa penulis novel. Semangat.

Menjadi penulis artikel

Kalau misalnya punya hobi dan kemampuan menulis juga, tapi nggak bisa nulis novel gimana? Kita tidak dapat memungkiri bahwasanya kemampuan menulis setiap orang beda-beda ya.

Sedang Trending :  Tips Mudah Bisnis Kecil-Kecilan: Jualan Pulsa

Ada yang lebih cenderung menulis fiksi, tapi ada juga yang sebaliknya. Nah, kalau Anda adalah tipikal yang punya kemampuan menulis di luar novel tetap bisa memaksimalkan hobi tersebut kok.

Yakni dengan menjadi seorang penulis artikel. Artikel di sini adalah artikel bebas. Di mana, teknik penulisannya bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan client. Untuk memulainya, Anda bisa membuat portofolio terlebih dahulu.

Buatlah sebaik mungkin. Kemudian, silahkan cari client dengan bergabung ke grup web atau blog yang ada di facebook. Anda bisa dengan bebas menawarkan jasa penulisan tersebut di sana. Yang jelas, berikan penawaran menarik agar bisa bersaing dengan yang lain.

Demikian sekilas mengenai bisnis untuk pelajar yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.