Peluang Bisnis Online Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Peluang Bisnis Online Untuk Para Blogger- Pada umumnya, para blogger mendapatkan penghasilan mereka dengan mendaftarkan situsnya ke layanan google adsenses ya. Hal ini mungkin dikarenakan sistemnya yang mudah.

Di mana, untuk menampilkan iklan, mereka hanya perlu mendaftarkan situsnya, kemudian diberikan kode untuk ditempelkan ke situsnya. Mudah sekali bukan?

Dengan demikian, mereka akan mendapatkan penghasilan dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh para pengunjung. Meskipun tergolong mudah, namun cara ini hanya bisa menghasilkan uang yang banyak ketika pengunjung blognya ramai.

Itu artinya, Anda meski punya trafik yang bagus. Nah tahukah Anda, bahwasanya masih ada bisnis online lainnya yang juga dapat dilakukan oleh para blogger. Ya anggap saja tambah-tambah penghasilan selain dari google adsenses. Kalau penasaran, simak beberapa di antaranya berikut.

Peluang bisnis

Sebelum membahas peluang bisnis online untuk para blogger, kita disclaimer dahulu ya. Bahwasanya bisnis ini hanya bisa dilakukan oleh para blogger. Alias, Anda harus punya blog terlebih dahulu.

Kemudian, bisnis ini bukanlah bisnis bisnis yang dapat membuat Anda menjadi orang kaya hanya dalam hitungan bulan saja. Melainkan ada waktu yang cukup panjang yang meski dihabiskan.

Jadi, jika bermimpi ingin menjadi kaya hanya dalam waktu sebulan dua bulan, bukan ini jalannya. Kalau ingin membuat blog, usahakan untuk menggunakan hosting sendiri. Kalau penasaran dengan bisnis onlinenya, bisa simak beberapa di antaranya berikut ini ya.

Mendaftarkan ke program afiliasi

Selain bisa mendaftarkan situs ke google adsenses, Anda juga bisa mendaftar ke sebuah program afiliasi. Untuk saat ini, sudah banyak banget kok marketplace yang menawarkan program afiliasi ini.

Di mana, Anda hanya perlu mempromosikan produk atau jasa ke blog Anda. Yang jelas, Anda akan diberikan link khusus ya. Sehingga, kalau misalnya ada orang yang tertarik dengan produk atau jasa, kemudian melakukan pembelian lewat link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Gampang banget kan? Kalau untuk menjalankan bisnis ini, usahakan mencari program afiliasi yang terpercaya. Misal, shopee. Selain itu, pilihlah produk yang memang laku di pasaran.

Menulis ulasan

Adapun bisnis online yang berikutnya adalah dengan menulis ulasan. Kalau bisnis online yang satu ini sih, agak mirip dengan posting bersponsor ya. Metode monetisasi yang satu ini memang agak beda dengan tautan afiliasi.

Adapun cara mendapatkan penghasilannya agak mirip dengan cara mendapatkan penghasilan dari posting bersponsor. Anda akan meninjau produk yang relevan dengan niche yang memang diminati oleh para audiens Anda nantinya.

Menjual situs web

Untuk bisnis online yang selanjutnya adalah dengan menjual situs web. Kalau misalnya Anda mengetahui bagaimana caranya membangun sebuah web wordpress, itu artinya Anda punya kesempatan yang besar buat menjalankan bisnis ini, dan Anda telah berada satu langkah lebih maju dibandingkan yang lain.

Karena biasanya, nggak sedikit loh perusahaan besar yang mau melakukan pembelian situs web yang telah bagus, dan nantinya akan digunakan oleh mereka untuk bisnis yang tengah dijalankannya.

Oleh karena itu, kalau Anda memang bisa membuatnya sendiri, dan dapat menghasilkan sebuah wordpress yang menarik, jual saja. Dan jadikan sebagai bisnis online Anda. Karena keuntungannya tergolong gede loh.

Tapi, Anda dituntut buat mengetahui dulu jenis situs yang memang diminati, dan kira-kira berapa harga yang pas untuk sebuah situs web yang telah dibuat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar