Bisnis Online Untuk Blogger Di Tahun 2022

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Untuk Blogger Di Tahun 2022- Di tahun 2022 ini, menjadi blogger tampaknya masih menjadi cita-cita banyak orang ya. Khususnya oleh mereka yang termasuk ke dalam generasi millenial. Hal ini mungkin dikarenakan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan ketika menjadi seorang blogger.

Mulai dari banyak peluang bisnisnya, kemudian sistem kerja fleksibel, bisa dikerjakan dari mana saja, atau yang lainnya. Tapi yang sangat disayangkan adalah, banyak yang beranggapan bahwa peluang bisnis menjadi seorang blogger itu hanya sebatas google adsense, padahal kan nggak ya.

Di mana, masih ada segudang bisnis online lainnya yang juga sangat recomended buat dicoba oleh para blogger.

Jadi, tinggal pilih aja mana yang sesuai dengan keinginan. Nah kalau penasaran, bisa simak beberapa di antaranya berikut ini.

Bisnis untuk blogger

Sesuai dengan namanya, bisnis ini hanya bisa dijalankan oleh Anda yang sudah punya blog. Kalau belum, silahkan dibuat dulu. Jangan lupa untuk menggunakan domain yang menarik, dan juga hosting sendiri.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang blogger yang gede kok. Kalau di awal, sekitar 500 an sudah cukup. Keren banget kan? Sudah banyak keuntungannya, modal yang diperlukan kecil.

Kurang apalagi coba? Oke, daripada penasaran, berikut ini merupakan beberapa bisnis online untuk blogger di tahun 2022.

Berjualan website

Jika Anda mempunyai kemampuan coding, dan dapat menghasilkan sebuah website yang menarik, kenapa nggak mencoba bisnis ini? Di mana, Anda bisa membuat sebuah website yang menarik kemudian menjualnya.

Tahukah Anda, bahwa ada banyak banget perusahaan besar yang mencari blog yang sudah jadi loh. Nantinya, blog tersebut akan digunakan mereka untuk kepentingan bisnisnya. Kalau untuk harganya sendiri cukup beragam.

Yang penting, jangan lupa untuk belajar bagaimana kriteria blog yang bagus, seperti apa blog yang diminati pasar, jenis blog apa saja, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda bakalan punya gambaran mengenai harga yang akan ditetapkan nantinya. Gampang banget kan?

Daftar ke program afiliasi

Adapun bisnis online yang kedua ialah dengan mendaftarkan blog Anda ke sebuah program afiliasi. Kalau sekarang sih, mencari program afiliasi itu tergolong gampang. Karena memang sudah banyak sekali pihak-pihak marketplace atau yang lainnya yang menawarkan program ini.

Afiliasi ini adalah Anda menawarkan sebuah produk atau jasa secara online dengan menggunakan link khusus yang telah diberikan oleh pihak penyedia program afiliasi.

Jika nantinya ada orang yang tertarik kemudian membeli produknya lewat link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi atas pembelian tersebut. Gampang toh?

Menjual ebook

Untuk bisnis online berikutnya adalah dengan berjualan ebook. Kini, ebook telah menjadi salah satu produk digital yang sangat banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Khususnya oleh mereka yang lebih suka membaca online dibandingkan dengan membaca buku dalam bentuk fisik.

Tingginya peminat baca online bisa menjadi sebuah ide menarik untuk Anda. Di mana, Anda bisa dengan bebas membuat buku, kemudian menjadikannya sebagai ebook, lalu dijual ke blog Anda.

Kini, masih belum begitu banyak para blogger yang melakukan bisnis online satu ini. Sehingga, peluangnya masih tergolong cukup gede kok. Kalau bisa, buatlah desain cover yang menarik, agar banyak orang yang tertarik dengan e book tersebut.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi bisnis online yang pas untuk para blogger di tahun 2022. Selamat memilih, dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar