Ide Bisnis Online Untuk Blogger Pemula

Kak Anita

pixabay

Ide Bisnis Online Untuk Blogger Pemula- Menjadi seorang blogger itu gampang-gampang susah. Kalau dulunya, blogger itu identik dengan orang-orang yang suka coding plus suka nulis. Tapi sekarang, semua orang bisa menjadi blogger, dan bermimpi menjadi blogger.

Termasuk mereka yang nggak punya kemampuan keduanya. Mengapa demikian? Ya karena blog mereka sudah besar, sehingga bisa menggunakan jasa penulis atau yang lainnya untuk ngurusin bog mereka.

Tapi sebagai pemula, Anda tentu harus melakukannya semua sendiri, kecuali kalau memang punya modal yang besar. Nah perlu dipahami, bahwasanya penghasilan seorang blogger itu bukan hanya dari satu jalan saja loh.

Tapi ada banyak banget jalan-jalan penghasilan yang bisa dimanfaatkan. Dan Anda bisa memilih jalan manapun yang akan ditempuh. Tapi sebagai pemula, tentu akan lebih baik jika memilih yang paling gampang terlebih dahulu.

Nah apa kira-kira? Kalau penasaran, bisa simak beberapa ide bisnis online untuk blogger pemula berikut ini.

Bisnis online untuk blogger

Kita disclaimer dahulu ya. Semisal saat ini Anda bermimpi untuk menjadi orang kaya yang instan dengan menjadi seorang blogger, maka mundur dulu. Karena blogger bukan jawabannya.

Sebab, Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Oke, berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk blogger yang bisa dicoba.

Daftar ke google adsense

Adapun bisnis online yang pertama ialah dengan mendaftarkan situs Anda ke google adsense. Bisnis online yang satu ini merupakan bisnis yang memang paling umum dan sangat banyak dilakukan oleh para blogger.

Bahkan tampaknya, nyaris semua blogger mendaftarkan situs mereka ke google adsenses. Tentu bukan tanpa alasan. Dan kalau diperhatikan, salah satu alasan mengapa banyak blogger yang melakukan bisnis online ini adalah prosesnya yang mudah.

Di mana, Anda hanya perlu mendaftarkan situs saja, kemudian kalau diterima tinggal menempelkan kode iklan. Gampang banget kan? Kalau untuk keuntungannya memang nggak banyak.

Karena bakalan dibayar per klik. Dalam artian, setiap ada pengunjung situs yang mengklik iklan tersebut, maka Anda akan mendapatkan penghasilan.

Namun nggak perlu khawatir, karena seiring dengan waktu, penghasilan dari google adsenses Anda bisa saja meningkat. Ntah mungkin dikarenakan semakin banyak pengunjung blognya, atau yang lainnya.

Mengikuti program afiliasi

Bisnis online yang kedua adalah dengan mendaftarkan atau mengikuti program afiliasi. Untuk saat ini, sudah banyak banget loh marketplace ataupun pihak-pihak yang menawarkan program afiliasi.

Dan sebagai blogger, Anda bisa banget mendaftarkan diri. Karena memang, nggak semua orang bisa mendaftarkan diri ke program ini loh. Biasanya, setiap marketplace atau pihak penyedia program memberikan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pihak pendaftar.

Misal, mempunyai blog yang sudah monet, mempunyai pengikut instagram beberapa ribu, pengikut tiktok yang super banyak, dan lain sebagainya. Jadi, bersyukurlah Anda yang punya banyak pengikut dan punya blog.

Afiliasi adalah penawaran produk atau jasa dengan menggunakan link khusus. Nah, ketika mendaftarkan diri ke sebuah program afiliasi, nantinya Anda akan diberikan link penjualan atau penawaran khusus.

Lalu, Anda bisa membagikan link tersebut ke blog. Nantinya, jika ada pengunjung blog yang tertarik, kemudian melakukan pembelian produk tersebut, Anda akan mendapatkan penghasilan. Gampang banget kan? Yang jelas, nggak butuh effort yang macem-macem deh.

Demikian beberapa ide bisnis online yang bisa banget dicoba oleh blogger pemula. Semoga membantu, dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar