Bisnis Online Yang Pas Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Yang Pas Untuk Para Blogger- Sadar nggak sih, bahwa ketika menjadi seorang blogger itu, ada banyak banget ide bisnis online yang bisa dijalankan. Apalagi kalau blog Anda sudah besar dan mempunyai pembaca setia yang banyak.

Selama ini, banyak yang beranggapan, bahwa penghasilan seorang blogger itu hanya didapatkan dengan mendaftarkan situs ke google adsense. Ia kan? Padahal sebenarnya, masih banyak segudang cara mendapatkan uang dengan menjadi blogger.

Di mana, semuanya menawarkan sistem kerja yang berbeda-beda, dan sudah pasti menerapkan sistem online. Karena memang basis dari blogger sendiri kan online ya.

Nah kira-kira, apa saja sih bisnis online yang pas? Kalau penasaran, bisa simak beberapa contohnya berikut ini.

Bisnis online untuk blogger

Beberapa tahun belakangan, makin banyak loh masyarakat kita yang bercita-cita untuk menjadi seorang blogger. Hal ini mungkin karena mereka pernah menemukan seorang blogger, dan mencari tahu berapa banyak penghasilan dan sistem kerjanya.

Nggak bisa kita pungkiri, sistem kerja seorang blogger memang tergolong gampang. Bahkan, seorang blogger itu bisa kerja darimana saja loh, dan nggak terikat dengan waktu.

Kalau untuk penghasilannya juga menggiurkan. Tanpa berlama-lama, simak beberapa bisnis online untuk blogger berikut.

Bergabung ke sebuah afiliasi

Afiliasi merupakan salah satu bisnis online yang sedang ramai diperbincangkan oleh orang-orang. Karena memang, semakin banyak peminatnya, dan semakin banyak situs ataupun marketplace yang menawarkan program ini.

Perlu dicatat, bahwa setiap penyedia program afiliasi ini menawarkan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pihak pendaftar. Dan biasanya, syarat dan ketentuannya berbeda-beda ya.

Afiliasi sendiri ialah sebuah model bisnis, di mana Anda menawarkan produk ataupun jasa ke blog Anda dengan menggunakan link khusus. Nantinya ketika ada orang yang melakukan pembelian dengan menggunakan link Anda, maka Anda akan mendapatkan keuntungan.

Menarik banget kan? Banyaknya penyedia program afiliasi ini membuat siapapun harus pAndai-pAndai dalam memilih afiliasi akan diikuti ya. Saran kami, ikutilah program afiliasi dari brand terkenal. Karena ini akan jauh lebih aman, karena para pembeli sudah mengenal brandnya.

Membuat komunitas tanya jawab

Apakah Anda tahu stack exchange dengan quora? Sebagai seorang blogger pasti kenal ya. Jadi, keduanya merupakan sebuah komunitas tanya jawab, dan ternyata, potensinya sangat besar loh.

Menariknya, mereka akan membantu Anda untuk membangun sebuah komunitas online. Di mana, Anda meski memberikan waktu khusus agar bisa membuat sebuah komunitas yang besar.

Kalau sudah, Anda bisa memonetisasi konten buatan pengguna pada web yang ada, baik itu menggunakan iklan afiliasi, ataupun yang lainnya.

Nah kabar baiknya adalah, situs web tanya jawab yang sudah besar dan terkenal biasanya akan memperoleh penawaran iklan dan juga sponsor langsung dari pihak pengiklan pada industri mereka loh.

Keren banget kan? Itu artinya, peluang ngedapetin penghasilan juga makin gede. Bahkan, Anda bukan cuma bisa melakukan negosiasi tarif loh, tapi juga bakalan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan.

Daftar ke google adsense

Bisnis online yang selanjutnya adalah dengan mendaftarkan blog ke google adsense. Bisnis online yang satu ini merupakan bisnis online yang paling umum, dan nyaris dilakukan oleh semua blogger.

Adapun salah satu alasan mengapa mendaftarkan situs ke google adsenses kerap menjadi pilihan adalah sistemnya yang sangat mudah.

Demikian beberapa ide bisnis online untuk para blogger. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar