Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan Oleh Blogger

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan Oleh Blogger- Menjadi seorang blogger yang sukses adalah impian banyak orang. Khususnya oleh mereka yang memang tertarik di dunia blogger ini. Perlu diketahui, bahwasanya menjadi blogger adalah sebuah pilihan tepat untuk Anda yang ingin berbisnis.

Karena memang, ada banyak sekali peluang bisnis online yang dapat Anda lakukan. Hanya saja, harus dipahami juga, bahwasanya bisnis ini sama sekali tidak menawarkan iming-iming berupa ‘sukses hanya dalam waktu singkat’.

Jika Anda punya gambaran tersebut, maka mendingan mundur saja. Sebab perjalanan menjadi blogger itu panjang. Dan Anda pasti akan mendapati berbagai macam kendala di awal. Khususnya bagi yang benar-benar belajar ngeblog dari awal.

Nah kira-kira, bisnis online apa saja sih yang cocok dijalankan oleh blogger? Kalau penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ya.

Bisnis online untuk blogger

Kalau sudah berbicara soal blogger, yang ada di benak setiap orang pasti ‘google adsense’. Ia kan? Padahal sebenarnya google adsenses hanyalah salah satu bisnis online. Karena masih ada segudang bisnis online lainnya yang juga recomended buat dicoba.

Bahkan kalau diperhatikan, penghasilan selain dari google adsenses tergolong lebih gede. Kalau penasaran, simak penjelasannya berikut.

Menjual web

Pernah kepikiran buat menjalankan bisnis online satu ini nggak sih? Mungkin hanya beberapa saja yang kepikiran buat menjalankannya. Padahal, peluang bisnis yang satu ini tergolong sangat besar loh.

Jadi, buat Anda yang punya kemampuan untuk membuat sebuah web yang menarik, nggak ada salahnya buat dimanfaatin. Di mana, Anda bisa membuat web sebagus mungkin, kemudian menjualnya.

Karena hingga kini, ada banyak sekali pihak perusahaan yang membutuhkan website, dan mereka kerap membeli web yang sudah jadi, yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan bisnis mereka.

Bisnis online untuk blogger yang ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang memang punya kemampuan untuk membuat web. Kalau misal belum bisa, maka kami sarankan buat mengikuti pelatihan atau kursus dulu ya.

Membuat situs web direktori dengan wordpress

Adapun bisnis online yang kedua adalah dengan membuat situs web direktori dengan wordpress. Di mana, Anda bisa menagih para pengunjung untuk mengiklankan cantuman mereka pada situs Anda.

Direktori web membuat banyak orang memikirkan hari-hari awal web sebelum bot mengindeks semuanya dengan otomatis ya. Hanya saja, nggak semuanya jadul kok. Kalau untuk direktori web generik sendiri mungkin memang nggak begitu diperlukan lagi. Tapi kalau untuk direktori lokal ataupun niche bakalan berguna banget kok.

Direktori ini bisa mengumpulkan berbagai macam ulasan mengenai bisnis lokal, kemudian membagikan podcast yang menarik dengan topik tertentu, atau bahkan mencantumkan produk terbaik pada ceruk tertentu. Dalam hal ini, Anda bisa mempelajarinya lebih jauh agar bisa mendapatkan penghasilan.

Daftar afiliasi

Adapun bisnis online yang selanjutnya adalah dengan mendaftarkan ke afiliasi. Saat ini, ada banyak sekali program afiliasi yang bisa Anda coba. Afiliasi ini adalah menjualkan produk atau jasa ke blog Anda dengan memakai link yang khusus.

Di mana, link tersebut akan diberikan oleh pihak penyedia program. Jika nantinya ada orang yang melakukan pembelian lewat link tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Kalau untuk komisinya sendiri beragam ya. Dan biasanya, setiap penyedia program pasti menawarkan komisi yang berbeda-beda.

Nah gimana, apakah tertarik untuk mencoba bisnis online di atas? Jika sudah, Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut di situs lain.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar