Bisnis Online Yang Recomended Untuk Blogger

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Yang Recomended Untuk Blogger- Sadar nggak sih, bahwasanya ada banyak banget peluang bisnis online yang bisa dijalankan oleh para blogger. Selama ini, kita hanya kenal google adsense. Padahal sejatinya, ada segudang jenis bisnis online yang pas banget untuk para blogger.

Tapi kayaknya, kemudian sistem google adsense telah membuatnya kerap dijadikan sebagai pilihan utama oleh para blogger. Kalau dulu, mendaftarkan situs web ke google adsense merupakan sesuatu yang wah.

Karena prosesnya agak lama, dan cukup sulit bisa diterima. Tapi kalau sekarang justru sebaliknya. Banyak orang yang menyatakan, sistem pendaftaran situs ke google adsense sudah semakin mudah.

Bahkan, hanya dengan modal beberapa artikel saja, punya kesempatan buat diterima oleh pihak google adsenses.

Nah, kalau misalnya Anda kurang tertarik dengan google adsense, tentu bisa mencoba bisnis online yang lainnya. Kira-kira, apa saja sih bisnis onlinenya? Kalau penasaran, simak beberapa rekomendasinya berikut.

Rekomendasi bisnis online untuk blogger

Menjadi blogger bukanlah jalan yang bisa ditempuh oleh Anda yang punya mimpi buat menjadi orang kaya dan sukses dalam waktu singkat. Karena memang, menjadi blogger sukses itu butuh waktu yang panjang. Ada berbagai macam hal yang pasti akan Anda lakukan.

Menjual ebook di web

Adapun bisnis online pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjual ebook di web Anda. Kita menyadari, bahwasanya ebook telah menjadi salah satu produk digital yang banyak digunakan oleh masyarakat masa kini.

Bahkan saat ini, mulai banyak orang-orang yang lebih suka menggunakan e book dibandingkan buku dalam bentuk fisik. Hal ini mungkin karena ia bisa dibawa kemana-mana, sehingga dapat dibaca kapanpun dan dimanapun.

Kalau Anda sudah lama ngeblog, Anda bisa mengumpulkan beberapa postingan blog yang sudah lama, kemudian mengubahnya menjadi sebuah bab layaknya buku. Wah, keren banget nggak tuh?

Jika sudah, Anda bisa langsung membuat desain sampulnya. Baik itu menggunakan canva ataupun aplikasi desain yang lain.

Lalu buat pdf ebooknya. Bisnis online yang satu ini masih belum begitu banyak dilakukan oleh para blogger loh. Sehingga, kalau Anda bisa menjalankannya, pasti bagus banget deh.

Menjual kursus online

Bisnis online yang selanjutnya adalah dengan menjual kursus online. Tahukah Anda, bahwa bisnis online yang satu ini merupakan salah satu ide bisnis yang sangat menarik, dan keren. Karena ia bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Hal ini dikarenakan harganya yang bakalan lebih jauh dibandingkan dengan menjual ebook tadi. Di mana, Anda bisa menggunakan biaya premium, sesuai dengan keahlian yang Anda miliki.

Dalam hal ini, buatlah pelajaran pada kursus tersebut, kemudian tambahkan juga materi pendukungnya, daftar periksa, dan lain sebagainya.

Bergabung menjadi afiliasi

Adapun bisnis online yang terakhir adalah dengan bergabung ke sebuah program afiliasi. Afiliasi ini merupakan sebuah model bisnis online yang nggak bisa dilakukan oleh semua orang.

Karena biasanya, pihak penyedia program afiliasi pasti menentukan syarat dan ketentuan yang mesti diperhatikan dan dipenuhi oleh pihak pendaftar. Oleh karena itu, sebagai seorang blogger, Anda punya kesempatan yang luas untuk mengikuti program ini dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Keuntungan ini akan didapatkan jika nantinya ada orang lain yang melakukan pembelian produk lewat link khusus yang Anda miliki.

Oke, demikian beberapa rekomendasi bisnis online yang sangat recomended buat para blogger. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar