2 Bisnis Online Yang Bisa Dipilih Oleh Blogger

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Yang Bisa Dipilih Oleh Blogger- Menjadi seorang blogger tergolong sangat menyenangkan. Terutama oleh mereka yang telah menjadi blogger sejak lama ya. Hal ini mungkin karena kita bisa bekerja kapanpun dan dimanapun, dengan penghasilan tanpa batas.

Wajar kalau kemudian banyak sekali anak muda yang ingin menjadi blogger. Ia nggak sih? Khususnya mereka yang merasa punya kemampuan menulis dengan baik, dan juga bisa coding.

Nah, tahukah Anda, bahwa penghasilan seorang blogger itu bisa dari berbagai arah. Dalam artian, memang ada banyak sekali bisnis online yang bisa dilakukan oleh seorang blogger.

Mulai dari bisnis yang sudah sangat sering dilakukan oleh blogger, sampai bisnis yang masih tergolong jarang dilakukan blogger.

Sebagai pemula, Anda pasti hanya tahu seputar google adsense, padahal sebenarnya, masih ada segudang pilihan bisnis online lainnya yang juga bisa mendatangkan keuntungan. Kalau penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Bisnis online untuk blogger

Sebelum mengikuti artikelnya lebih lanjut, pastikan bahwa Anda sudah punya blognya terlebih dahulu. Kalau masih belum punya, bisa kok membuatnya dulu. Kalau bisa membuatnya sendiri sih, bagus.

Tapi kalau memang nggak bisa, dapat menggunakan jasa. Adapun yang perlu disiapkan adalah domain dan juga hosting. Biaya pembuatannya jika menggunakan jasa nggak mahal-mahal banget kok.

Ya dengan modal 500 ribuan cukup lah. Kalau sudah, baru Anda bisa mempelajari beberapa bisnis online untuk para blogger berikut ini.

Daftar ke program afiliasi

Untuk saat ini, program afiliasi kerap dijadikan sebagai salah satu metode marketing para pebisnis loh. Karena dengan demikian, produk mereka bisa dikenal oleh banyak orang, dan mereka bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Nah biasanya, program afiliasi ini hanya bisa diikuti oleh orang-orang tertentu. Seperti para blogger ataupun para selebgram yang punya banyak pengikut. Dan biasanya, setiap penyedia program menawarkan syarat dan ketentuannya masing-masing.

Dan itu sudah pasti berbeda-beda. Afiliasi adalah sebuah model bisnis. Di mana, Anda akan memasarkan produk atau jasa ke blog dengan menggunakan link khusus yang diberikan ketika mendaftar ke program afiliasinya.

Setiap kali ada yang melakukan pembelian produk lewat link khusus Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Menarik banget kan? Ketika sedang membaca beberapa referensi di sebuah blog, Anda pasti pernah menemukan beberapa produk kan? Nah, itu bisa saja produk dari program afiliasi yang sedang diikuti oleh pihak blognya.

Daftar ke google adsense

Kalau bagi blogger yang sudah lama, pasti nggak asing lagi dengan google adsense. Beda halnya dengan mereka yang baru saja bergabung ke dunia blogger. Jadi, perlu dipahami bahwasanya google adsense biasanya dijadikan sebagai penghasilan utama para blogger tanah air.

Sehingga, nyaris semua blogger pasti mendaftarkan akun mereka ke pihak google adsense. Hal ini mungkin dikarenakan mudahnya sistem yang ditawarkan. Yang mana, pihak pemilik blogger hanya perlu mendaftarkan situs mereka.

Kemudian kalau diterima, bisa menempelkan link iklan. Gampang kan? Dan setiap kali ada yang mengklik iklannya, maka pemilih blognya akan mendapatkan penghasilan. Namun, jangan lupa, bahwa google adsense itu sudah canggih.

Sehingga nggak bisa dibohongi dan dimain-mainkan. Sekali Anda berbuat curang, maka pihak google bakalan mengambil tindakan loh. Salah satunya adalah membatasi aktifitas iklan Anda.

Oke, sekian beberapa rekomendasi bisnis online untuk blogger yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar