Bisnis Online Yang Menguntungkan Ketika Menjadi Blogger

Bisnis Online Yang Menguntungkan Ketika Menjadi Blogger- Beberapa tahun belakangan, menjadi seorang blogger adalah cita-cita yang cukup diminati oleh banyak orang. Karena mungkin, tertarik melihat beberapa temannya menjalankan bisnis ini dengan santai tapi punya penghasilan yang super banyak.

Padahal perlu dipahami, bahwa menjadi seorang blogger bukanlah perkara yang mudah. Khususnya bagi para pemula. Dan menjadi seorang blogger bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin kaya dalam waktu singkat.

Ada waktu yang harus dikorbankan, dan banyak hal yang mesti dilakukan. Dan kalau blog Anda sudah besar, barulah bisa ongkang-ongkang kaki, dengan penghasilan besar. Nah mungkin, ada nih beberapa di antara Anda yang bertanya-tanya, kalau menjadi blogger, penghasilannya dari mana sih?

Perlu diketahui, bahwa ternyata, ada banyak sekali bisnis online yang bisa dilakukan ketika Anda menjadi seorang blogger. Dan nantinya, bisa disesuaikan sendiri akan menjalankan bisnis online yang mana. Kalau penasaran, bisa simak beberapa di antaranya berikut ini.

Dengan mendaftarkan blog ke google adsense

Untuk bisnis online pertama ialah dengan mendaftarkan blog ke google adsenses. Bisnis online yang satu ini merupakan bisnis online yang paling banyak dipilih oleh para blogger. Karena proses mendapatkan uangnya juga lebih mudah.

Adapun cara yang meski dilakukan adalah dengan menambahkan skrip dari googlenya ke situs web Anda, dan mulai menampilkan iklan. Nantinya, Anda akan mendapatkan penghasilan tiap kali ada pengunjung yang melakukan ‘klik’ pada iklan yang ada.

Dan ini disebut dengan bpk. Alias biaya per klik. Itu artinya, setiap ada pengunjung yang mengklik iklan di blog, maka Anda akan mendapatkan penghasilan yang telah ditetapkan di awal.

Kalau untuk biaya per kliknya sendiri ditentukan oleh si pihak pengiklan ya. Jadi, kalau ingin mendapatkan uang dari google adsense, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Dan proses pendaftarannya gampang kok.

Program afiliasi

Adapun bisnis online yang juga bisa dilakukan oleh seorang blogger adalah dengan menjadi affiliate. Dimana, affiliate adalah orang yang menjalankan bisnis afiliasi. Nah, apa sih affiliate itu?

Jadi, afiliasi adalah ketika Anda merekomendasikan suatu produk ataupun jasa kepada orang lain dengan menggunakan sebuah link. Untuk linknya sih link khusus yang diberikan oleh pihak pemilik produk atau jasa.

Sehingga, setiap afilliator pasti punya link yang berbeda-beda. Nah nantinya, kalau ada orang yang melakukan pembelian dengan menggunakan link Anda, Anda akan mendapatkan komisi. Menarik kan?

Untuk saat ini, bisnis atau program afiliasi sudah dilakukan oleh banyak orang. Karena selain keuntungannya besar, sistem kerjanya juga sangat mudah. Yakin nggak tertarik untuk Menjadi affiliate untuk blog Anda?

Menggunakan plugin periklanan wordpress untuk menjual iklan secara langsung Kita menyadari, bahwasanya google adsenses memang tergolong sangat mudah digunakan.

Hanya saja, kita juga nggak bisa menutup mata, bahwa penghasilan yang didapatkan masih terbilang kecil. Karena tiap klik harganya bervariasi sekali. Dalam artian, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menjual ruang iklan banner lewat situs Anda sendiri.

Di mana, nggak harus bergantung kepada perantara yang mengambil bagian dari komisi, Anda dapat menegosiasi harga, dan juga persyaratan Anda sendiri. Hanya saja, cara ini bisa dilakukan oleh blog-blog yang sudah besar ya.

Dan perlu digaris bawahi juga, dengan menjual iklan secara langsung, itu artinya Anda perlu melakukan pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan dengan google adsenses.

Kalau google adsenses kan hanya menuntut Anda untuk menambahkan kode saja. Tapi kalau menjual iklan secara langsung harus melakukan negosiasi harga, kemudian membuat kesepakatan dan juga persyaratan, mengurus administratif, dan lain sebagainya.

 

Tinggalkan komentar