Jenis-Jenis Bisnis Online Ketika Menjadi Blogger

Jenis-Jenis Bisnis Online Ketika Menjadi Blogger- Tahu nggak sih, bahwa saat ini ada banyak banget loh bisnis online yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang blogger. Anda pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah blogger ya.

Atau bahkan mungkin, Anda pernah menjadi salah satu orang yang bercita-cita buat menjadi blogger. Tentu, hal ini adalah sesuatu yang sah-sah saja, dan super normal. Karena jika diperhatikan, ada banyak banget kok keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi blogger.

Misal, dapat menjalankan berbagai macam jenis bisnis. Selama ini, kita mungkin kenalnya hanya google adsense, padahal mah, masih banyak sekali bisnis online lain yang juga bisa dijalankan dengan menjadi seorang blogger.

Salah satu keuntungan berbisnis online dengan menjadi blogger adalah memungkinkan Anda untuk menjalankannya hanya dari rumah saja. Dan dengan waktu pengerjaan yang super fleksibel.

Yakni menyesuaikan dengan waktu yang Anda miliki. Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi adalah, nggak ada batasan terkait dengan jumlah penghasilan yang akan Anda peroleh. Penasaran, kira-kira bisnis online apa saja yang bisa dijalankan oleh seorang blogger? Kalau penasaran, bisa simak beberapa di antaranya berikut.

Bisnis online ketika menjadi blogger

Oke, kita disclaimer dahulu. Bahwa bisnis ini bukanlah bisnis yang dapat membuat Anda kaya hanya dalam waktu singkat.

Karena jika ingin menjadi orang kaya dalam waktu yang singkat sama sekali nggak bisa dilakukan dengan berbisnis. Itu artinya, menjadi blogger bukanlah tempat yang tepat.

Kemudian, Anda juga nggak boleh tertipu dengan gambar-gambar yang menarik. Mulai dari mobil mewah, rumah bagus, bekerja dari kafe mahal atau yang lainnya. Karena mungkin, itu hanyalah tipuan belaka.

Dan sebelum memulainya, pastikan juga bahwa Anda sudah mempunyai blog wordpress dengan hosting sendiri.

Sedang Trending :  Berikut Beberapa Bisnis untuk Pelajar dengan Omset Menjanjikan

Monet konten

Adapun cara yang pertama adalah monet konten. Cara yang satu ini adalah cara yang paling umum, dan paling banyak dilakukan oleh para pebisnis. Bahkan tampaknya, nyaris semua blogger pasti mendaftarkan blog mereka agar berhasil monet.

Hanya saja, agar bisa diterima oleh pihak google adsense, Anda meski memenuhi beberapa kriteria dan juga syarat yang telah ditentukan.

Tapi nggak usah khawatir sih. Karena untuk saat ini, proses pendaftarannya tergolong mudah, dan nggak butuh waktu lama. Jadi, kemungkinan diterimanya bakalan makin besar kok. Hal ini berdasarkan cerita para blogger yang senior ya. Ada loh yang cuma modal 3 artikel saja diterima langsung oleh pihak googlenya. Menarik banget kan?

Mendapatkan uang dengan afiliasi

Untuk bisnis online dengan menjadi seorang blogger yang kedua adalah dengan program afiliasi. Pemasaran afiliasi sendiri adalah saat Anda memberikan rekomendasi sebuah produk ataupun layanan kepada para audiens atau pembaca blog dengan menggunakan tautan yang khusus.

Sedang Trending :  Bisnis untuk Siswa yang Paling Menguntungkan

Dengan demikian, setiap kali ada pembaca blog Anda yang melakukan pembelian sebuah produk dengan tautan tadi, Anda akan mendapatkan komisi. Untuk saat ini, sudah banyak banget kok yang menawarkan sistem afiliasi ini.

Dan buat yang punya blog dengan trafik gede pasti cuan banget. Misal, saat Anda membantu seseorang untuk melakukan pembukaan rekening bank di cabang bank Anda. Maka biasanya, mereka pasti akan memberikan Anda kartu hadiah.

Dan saat ini, sudah cukup banyak produk dan juga layanan online yang menawarkan program afiliasi yang bisa Anda ikuti. Sesuaikan saja dengan nichenya. Kalau misalnya tertarik, bisa memulainya dengan menentukan kira-kira produk apa yang nantinya akan ditawarkan. Kalau sudah tinggal gunakan saja plugin yang ada di wordpress untuk mengelola tautannya.