Cara Memulai Bisnis Online: Kue 

Cara Memulai Bisnis Online: Kue – Kian hari, metode marketing terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Di mana, ada banyak sekali metode yang bermunculan, dan sangat mungkin dilakukan oleh semua pebisnis. Baik itu pebisnis kecil atau yang sudah besar.

Menarik sekali bukan? Dulunya, metode marketing yang kerap digunakan adalah metode konvensional. Di mana, para pebisnis akan menyebarkan brosur ke orang-orang terdekat atau orang-orang yang ada di jalanan.

Selain itu, mereka juga menggunakan metode dari mulut ke mulut. Namun untuk saat ini, metode tersebut sudah banyak ditinggalkan. Karena ternyata, memang masih ada beberapa yang menggunakan metode tersebut. Nah, di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa, sudah ada tawaran metode marketing.

Namanya adalah digital marketing. Di mana, digital marketing ini telah dimanfaatkan oleh banyak pebisnis di dunia. Termasuk pebisnis yang ada di tanah air. Dan kalau diperhatikan, hampir semua bisnis memang telah go online ya.

Sedang Trending :  Harga emas hari ini di Pegadaian, Rabu 9 Juni 2021

Bahkan, go online di sini bukan hanya dilakukan oleh praktisi bisnis, tapi juga praktisi yang lainnya. Mulai dari praktisi pendidikan, hingga praktisi sejarah. Dan dalam hal ini, bisnis kuliner nggak mau ketinggalan.

Sehingga juga mengambil bagian untuk memanfaatkan digital marketing dalam mengembangkan bisnisnya. Misal, pebisnis kuliner dengan jenis kue.  Penggunaan digital marketing terbukti mampu membuat penghasilan meningkat.

Kareka dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Apalagi nih, masyarakat kita kan memang akrab sekali dengan yang namanya kue, mulai dari kue kering, sampai dengan kue basah.

Mungkin, di antara anda ada yang tertarik untuk menjalankan bisnis ini, tapi bingung mau melakukan apa. Untuk itu, simak saja beberapa cara memulai bisnis online, berjualan kue berikut.

Cara memulai bisnis online: kue

Kue merupakan salah satu jenis kuliner yang banyak diminati masyarakat. Itulah mengapa, jenis makanan yang ini sangat recomended untuk dipilih sebagai ide bisnis. Pastikan anda melakukan beberapa cara berikut dengan baik dan benar ya.

Sedang Trending :  Panduan Pendaftaran TNI 2021 Paling Lengkap

Mempunyai rencana yang matang

Adapun cara memulai bisnis online, bisnis kue yang pertama adalah dengan mempersiapkan dan mempunyai rencana yang matang. Apapun bisnisnya, persiapan yang matang telah menjadi kebutuhan yang sangat penting diperhatikan.

Termasuk ketika akan berbisnis kue. Itu artinya, yang dibutuhkan di sini bukan hanya sekedar kemampuan memasak kue aja loh, tapi juga perencanaan.  Untuk perencanaan pertama yang bisa dilakukan adalah ‘produk atau kue apa saja sih kira-kira yang akan dijual’.

Di dalam perencanaan, juga perlu yang namanya penentuan karakteristik dari kue yang akan anda jual. Mulai dari segi rasa, bentuk, dan lain sebagainya. Tentukan juga harga yang pas.

Sedang Trending :  Harga emas Antam hari ini naik Rp 7.000 ke Rp 962.000 per gram pada Kamis (27/5)

Dalam penentuan harga sendiri, anda meski mengetahui harga pasaran, agar bisa membuat harga yang kompetitif.

Buat strategi marketing yang tepat

Adapun cara yang kedua adalah menentukan strategi marketing apa yang digunakan. Sebagaimana telah disinggung di atas, bahwasanya saat ini ada banyak model strategi marketing yang dapat dipilih. Salah satunya adalah digital marketing. Digital marketing ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis ya.

Dan yang paling mudahnya adalah menggunakan media sosial dalam proses pemasaran. Di mana, anda bisa menawarkan produk-produk tersebut ke berbagai media sosial yang ada. Atau, bisa juga dengan mendaftarkannya ke marketplace dan layanan delivery yang banyak digunakan oleh masyarakat sekitar.

Selain dua cara di atas, masih ada berbagai macam cara lainnya yang juga dapat dilakukan. Lakukan setiap cara yang ada dengan baik dan benar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.