Tips Jitu Digital Marketing Dalam Bisnis Online: Kue

Tips Jitu Digital Marketing Dalam Bisnis Online: Kue- Kue merupakan salah satu jenis kuliner rumahan yang banyak digemari oleh masyarakat kita. Hal ini yang tampaknya membuat kita bisa dengan mudah mendapati pedagang kue di setiap tempat. Ia nggak sih?

Coba deh perhatikan, ada berapa banyak penjual kue di sekitar Anda? Pasti banyak banget kan? Banyaknya pedagang kue dikarenakan kebutuhan pasar yang super tinggi. Dan inilah yang membuat persaingannya tergolong cukup tinggi.

Namun, tidak perlu khawatir. Anda tetap punya kesempatan buat nyobain bisnis satu ini kok. Nantinya, ada satu strategi yang akan Anda lakukan agar tetap bisa bersaing dengan para kompetitor.

Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi sebagai media promosinya. Alias menjalankannya sebagaimana bisnis online pada umumnya. Sistem pemasaran online ini bisa dimasukkan ke dalam salah satu jenis digital marketing dalam bisnis ya.

Nah kira-kira, apa saja sih tips jitu digital marketing dalam menjalankan bisnis online ini? Daripada penasaran, bisa simak penjelasan berikut.

Tips jitu dalam bisnis online

Sebelum membahas mengenai tips apa saja yang bisa Anda lakukan, kita bahas dulu pengertian bisnis online ya. Jadi, bisnis online merupakan bisnis yang melibatkan teknologi dalam berbagai hal.

Baik itu dalam proses pembuatan produknya, atau yang lainnya. Dan termasuk di dalamnya proses marketing. Untuk saat ini, strategi marketing telah mengalami perkembangan yang sangat besar loh.

Dan tampaknya, hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang sangat luar biasa. Kalau dulunya orang-orang hanya bisa memasarkan produk mereka dengan membagikan brosur ke jalanan atau dengan mulut ke mulut, maka sekarang sudah nggak lagi. Bahkan, strategi marketing tersebut telah perlahan ditinggalkan oleh banyak pebisnis.

Para pebisnis lebih cenderung menggunakan digital marketing. Karena memang, digital marketing dapat memberikan keuntungan yang sangat besar. Hal ini dikarenakan jangkauan pasarnya yang sangat luas. Oke, berikut ini merupakan beberapa tips jitu yang bisa dilakukan.

Foto dan copywriting bisnis kue Anda

Adapun tips yang pertama adalah dengan foto dan juga copywriting bisnis kue Anda. Yang mana, digital marketing memang mengharuskan siapapun untuk memperhatikan bagaimana sebenarnya visual dan juga bahasa produk yang ditawarkan.

Anda meski menggunakan foto produk yang sangat bagus dan menarik. Hal ini agar para calon konsumen merasa tertarik dan mau melakukan pembelian. Kalau untuk foto produk makanan sendiri biasanya fokus terhadap kombinasi warna, agar makanan tersebut terlihat lebih lezat dan mempunyai kualitas yang tinggi.

Bahkan yang harus dipahami adalah, foto yang bagus nggak cukup loh. Karena Anda juga meski memberikan caption ataupun keterangan semenarik mungkin. Supaya mereka mempunyai emosional ketika membacanya.

Sehingga tergoda untuk membeli kue tersebut. Dalam hal ini, kemampuan copywriting sangat dibutuhkan. Yakni, dengan menggunakan kalimat yang santai, menggugah selera, dan sudah pasti bait of excellent quality. Yakni mampu melemaskan urat yang tegang dikarenakan lapar.

Membuat website dan memaksimalkan penggunaannya

Adapun tips jitu yang berikutnya adalah dengan membuat website dan memaksimalkan penggunaan website tersebut. Untuk saat ini, website telah menjadi salah satu media untuk memasarkan produk yang banyak digunakan oleh para pebisnis.

Khususnya oleh para pebisnis yang sukses dan mempunyai brand terkenal. Hal yang sangat disayangkan adalah, cukup banyak pebisnis pemula yang meremehkan keberadaan website, dan kerap menomorduakannya loh.

Padahal sebenarnya, website mempunyai peran yang cukup besar terhadap sebuah bisnis.  Untuk itu, buatlah website untuk bisnis Anda, dan memaksimalkan penggunaannya. Karena ini dapat meningkatkan angka penjualan.

 

Tinggalkan komentar