Ide Bisnis Kecil-Kecilan Yang Bisa Dijalankan Sekarang

Ide Bisnis Kecil-Kecilan Yang Bisa Dijalankan Sekarang- Bisnis kecil-kecilan adalah sebuah bisnis yang memungkinkan untuk dijalankan dengan modal yang super minimalis, alias super kecil. Bahkan, Anda bisa memulai bisnis hanya dengan bermodal tabungan yang beberapa ratus ribu saja.

Oleh karena itu, jika selama ini Anda berminat untuk merintis bisnis, tapi terkendala modal, bisa banget nyobain buat menjalankan bisnis kecil-kecilan ini terlebih dahulu. Nggak ada salahnya kan?

Bahkan sebenarnya, memang bagus banget loh kalau dimulai dari bisnis yang kecil-kecil dulu. Karena semua pebisnis sukses yang kita kenal pasti berasal dari pebisnis kecil dulunya.

Dan perlu waktu yang panjang untuk sampai di titik tersebut. Bagi Anda yang penasaran, bisa simak beberapa ide bisnis kecil-kecilannya berikut.

Ide bisnis kecil-kecilan

Untuk saat ini, memulai bisnis sudah dimudahkan dengan bantuan teknologi loh. Karena dengan teknologi, Anda bisa menjangkau pembeli yang lebih luas, hingga memperoleh keuntungan yang besar.

Jadi, meskipun bisnisnya masuk ke dalam kategori kecil-kecilan, tapi keuntungannya tetap bisa dimaksimalkan kok. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis kecil-kecilan yang bisa dipertimbangkan.

Catering

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah bisnis catering. Sampai saat ini, bisnis catering sudah mulai menjamur di tanah air. Mungkin, dikarenakan memang banyak masyarakat kita yang membutuhkannya ya.

Oleh karena itu, kalau Anda punya kemampuan memasak yang baik, boleh banget loh memulai bisnis ini.

Kabar baiknya, bisnis catering menawarkan keuntungan yang besar. Khususnya kalau Anda bisa menentukan strategi marketing yang tepat. Bisnis catering nggak cocok dijalankan di semua daerah ya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Pulsa

Adapun bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah bisnis pulsa. Tampaknya, bisnis satu ini memang sudah menjamur di berbagai daerah. Baik itu daerah perkotaan maupun pedesaan. Hal ini dikarenakan memang potensialnya bisnis pulsa ini.

Selain itu, ia juga menjadi bisnis yang dibutuhkan banyak orang. Kalau keuntungan per pembelian mungkin nggak besar.

Tapi kalau yang beli banyak, sudah pasti cuan juga kan? Hanya saja, untuk bersaing dengan para kompetitor, Anda memang harus menetapkan strategi marketing yang tepat. Salah satu strategi yang bisa dicoba adalah dengan menawarkan berbagai macam layanan.

Mulai dari penawaran pulsa, paket data, token listrik, atau yang lainnya. Yang jelas, Anda bisa mempelajari tips berbisnis pulsa di berbagai situs. Biar sukses dan bisa cuan gede ya.

Frozen food

Untuk bisnis kecil-kecilan yang selanjutnya adalah frozen food. Frozen food sendiri merupakan makanan beku. Makanan satu ini dapat diolah dengan sangat praktis dan cepat. Menariknya, frozen food ini mempunyai rasa yang super lezat, dan mempunyai banyak jenis.

Untuk saat ini, nyaris semua orang tua di rumah nyetok frozen food loh di rumah. Hal ini supaya bisa dijadikan sebagai cemilan atau sebagai lauk ketika makan. Untuk modal yang dibutuhkan juga tergolong murah atau terjangkau kok.

Tapi tetap saja, sama halnya dengan bisnis sebelumnya. Di mana, Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu. Karena jenis makanan yang satu ini bukanlah tipikal makanan yang cocok dan diminati di semua daerah.

Bahkan biasanya, ia hanya laku keras di daerah perkotaan. Jenis yang banyak digemari pasar juga biasanya beragam. Oleh karena itu, lakukan riset pasar sebaik mungkin ya.

Demikian sekilas beberapa ide bisnis kecil-kecilan yang bisa dipertimbangkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar