Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Sangat Pas Dijual Oleh Mahasiswa

Kak Anita

pixabay

Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Sangat Pas Dijual Oleh Mahasiswa- Untuk saat ini mulai banyak sekali pilihan bisnis yang bisa dijalankan oleh para mahasiswa. Khususnya bagi Anda yang memang selama ini ingin merintis bisnis tapi bingung harus bisnis apa.

Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya Banyaknya pilihan bisnis ini memang kerap membuat para calon pebisnis merasa kebingungan ketika akan memilih bisnis yang akan dijalankan. Dan rasa bingung ini juga dirasakan oleh para mahasiswa.

Sebagai mahasiswa, tentu pilihan bisnis yang tepat untuk Anda jalankan adalah bisnis yang memang bisa dijalankan dengan modal yang tidak begitu besar dan resiko cukup kecil. Adapun salah satunya adalah bisnis makanan.

Kian tahun, bisnis makanan mengalami perkembangan yang sangat besar di Indonesia. Hal inilah yang tampaknya membuat semakin banyak bermunculan para food vlogger di internet.

Persaingan yang memang tergolong cukup tinggi. Namun bisnis makanan ini tetap sangat recommended untuk Anda pilih. Hal ini dikarenakan peluang yang sangat besar, selalu dibutuhkan oleh mahasiswa, dan bisa Anda siasati dengan menggunakan strategi marketing yang tepat.

Sebelum merintis bisnis, Salah satu hal utama yang bisa Anda lakukan ialah dengan menentukan Makanan apa yang akan dijual. Kalau masih bingung bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Salad buah

Salad buah merupakan salah satu makanan yang baru booming beberapa tahun belakangan. Dan tampaknya makanan ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para konsumen.

Rasanya yang lezat dan segar membuat siapa pun ingin mengkonsumsinya dalam keadaan apapun. Khususnya ketika sedang terik-teriknya. Anda dapat menjual salad buah dengan sistem online.

Atau bahkan bisa juga dengan menerapkan sistem pre-order. Karena dengan demikian, Anda bisa meminimalisir kerugian jika produk tidak habis nantinya.

Seblak

Adapun peluang bisnis yang berikutnya ialah seblak. Berdasarkan beberapa situs disebutkan bahwasanya seblak merupakan salah satu makanan yang berasal dari Jawa Barat.

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya Jawa Barat yang terkenal dengan berbagai macam varian makanan lezat nya. Diantara banyaknya makanan yang berasal dari Jawa Barat tentu seblak adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai ide bisnis.

Hal ini dikarenakan peminatnya yang sangat tinggi. Baik dari kalangan mahasiswa, maupun masyarakat umum. Cita rasa seblak yang cukup unik membuatnya terus digandrungi oleh banyak orang.

Wajar jika kemudian kita bisa menemukan banyak sekali para pedagang seblak di berbagai macam daerah. Agar bisa bersaing dengan para kompetitor Anda bisa menerapkan berbagai macam strategi bisnis.

Salah satunya ialah dengan menawarkan berbagai macam pilihan topping. Selain itu, jangan lupa juga untuk menjualnya di tempat-tempat yang super strategis. Seperti di daerah kos-kosan, sekitaran kampus, di pinggir jalan raya, ataupun yang lainnya.

Dengan pemilihan tempat yang tepat, Anda bisa mempunyai peluang yang besar untuk mendapatkan banyak konsumen.

Apalagi jika promosinya memanfaatkan teknologi. Baik itu dengan mendaftarkannya ke layanan delivery online, ataupun dengan menawarkannya ke media sosial yang Anda miliki. Semakin sering ada melakukan promosi, maka kemungkinan untuk memperoleh keuntungan tentu akan semakin besar.

Dan jangan lupa juga untuk mempromosikannya lewat grup-grup ataupun komunitas jual beli makanan yang ada di kota Anda. Salah satu grup yang sangat baik untuk dimanfaatkan adalah grup yang ada di Facebook.

Mungkin itulah dia 2 peluang bisnis yang sangat menjanjikan di tengah pandemi seperti ini. Tentu selain keduanya masih cukup banyak peluang peluang bisnis makanan yang lainnya yang juga bisa Anda coba.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar