Bisnis Untuk Siswa yang Paling Menguntungkan

Untuk mempunyai sebuah bisnis, ada berbagai hal yang mesti dipersiapkan. Mulai dari pemilihan bisnis yang akan dijalankan, sampai dengan modal yang akan digunakan. Dan biasanya, modal dijadikan sebagai alasan terbesar mengapa seseorang nggak jadi berbisnis.

Ia kan? Padahal, hal tersebut bukanlah sesuatu yang baik ya. Karena untuk saat ini, jika Anda punya kemampuan, skill, ponsel, dan semangat, itu sudah tergolong cukup untuk dijadikan sebagai modal berbisnis.

Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Khususnya oleh mereka yang mulai merintis bisnisnya di masa pandemi ini. Nah, perlu dipahami bahwasanya semua orang punya kesempatan yang sama untuk berbisnis.

Sehingga, setiap siswa yang masih sekolah juga punya kesempatan, dan boleh banget melakukannya. Hanya saja, para siswa biasanya dipusingkan dengan pertanyaan ‘bisnis apa ya yang pas untuk siswa’.

Tapi tenang saja, nggak usah khawatir. Karena di artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa bisnis untuk siswa yang memang bisa dijalankan tanpa harus mengganggu waktu sekolah dan belajar Anda nantinya.

Bisnis untuk siswa

Karena bisnis ini adalah bisnis untuk siswa, maka ia bisa dijalankan dengan modal yang sangat minim.

Karena kami menyadari bahwasanya, para siswa pasti akan sangat kesulitan jika harus mengeluarkan sejumlah modal untuk berbisnis. Karena orang dewasa saja bisa mengalaminya. Untuk itu, daripada penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ya.

Menjadi konten creator

Bisnis untuk siswa yang pertama adalah dengan menjadi seorang content creator. Pernah mendengar istilah ini dong? Para siswa masa kini pasti udah nggak asing lagi dengan konten creator. Karena memang, istilah ini menjadi sebuah istilah yang sangat umum dan familiar.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Bisa Dicoba Oleh Pemula

Dengan menjadi seorang content creator, ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Mulai dari penghasilan sampai dengan mengasah skill. Salah satu platform yang bisa digunakan adalah Snack Video.

Di sana, Anda bisa mengupload video apapun. Dan bisa mendapatkan penghasilan. Salah satu cara mendapatkan penghasilan di sana adalah dengan mendaftarkan menjadi creator. Kemudian, pihak aplikasi akan memberikan tugas kepada Anda.

Di mana, tugas tersebutlah yang akan menghasilkan uang nantinya. Menarik sekali bukan? Bahkan, ketika followersnya banyak, Anda dapat mulai membuka endorsement. Wah, keren banget nggak tuh.

Jualan pulsa

Adapun bisnis untuk siswa yang berikutnya adalah dengan berjualan pulsa. Berjualan pulsa adalah salah satu bisnis yang sangat ramai dilakoni banyak orang. Hal ini mungkin dikarenakan modal yang diperlukan kecil, dan nyaris tanpa resiko. Ia nggak sih?

Wajar banget kalau kemudian ketika sedang berada di jalan, kita bisa dengan sangat mudah menemukan pedagang pulsa. Baik pedagang pulsa yang sudah besar atau masih kecil.

Sedang Trending :  Empat Tips Sukses Menjadi Dropshipper

Ini menjadikan sebuah indicator, bahwasanya banyaknya pedagang pulsa tetap memungkinkan untuk Anda jadikan sebagai ide atau pilihan bisnis. Untuk itu, coba deh menjual pulsa.

Sebagai seorang siswa, Anda pasti mempunyai banyak teman kan? Baik itu teman di sekolah atau teman main. Nah teman-teman tersebut bisa dijadikan sebagai pasar pertama Anda. Anda bisa menawarkan mereka untuk membeli pulsa setiap kali membutuhkannya.

Berikan penawaran yang menarik agar mereka mau membeli pulsa di tempat Anda. Salah satunya adalah dengan memberikan beberapa pelayanan menarik. Misal, dengan menjual paket internet juga. Sederhana banget kan?

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi bisnis untuk  siswa yang bisa dipertimbangkan dengan matang. Semoga bermanfaat.