Anda Seorang Siswa, Dan Ingin Berbisnis? Simak Beberapa Rekomendasinya Berikut

Jika kita perhatikan, para siswa masa kini mempunyai banyak waktu luang selama di rumah. Ia kan? Hal ini mungkin dikarenakan pembelajaran online yang dilakukan dari rumah saja mempunyai durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan pembelajaran offline biasanya.

Tentu, banyaknya waktu luang tersebut akan sangat sayang sekali jika hanya digunakan untuk melakukan scroll media sosial atau menonton acara yang tidak memberikan manfaat sama sekali.

Apalagi sejatinya, waktu muda, atau waktu yang kita miliki tidak akan bisa kembali. Sehingga harus benar-benar dimaksimalkan sebaik mungkin. Nah, salah satu cara mengisi waktu luang yang baik adalah dengan merintis bisnis.

Pernah kepikiran nggak sih buat merintis bisnis di usia sekolah? Mungkin, ada sebagian yang memang sudah memikirkan hal ini, dan ada juga yang belum. Padahal, akan baik banget jika Anda memulai bisnis di usia yang masih mudah loh.

Sedang Trending :  Cara Memulai Bisnis Kuliner Untuk Pemula

Mengapa demikian? Ya karena Anda bisa mempelajari banyak hal, dapat pengalaman yang berharga, dan lain sebagainya. Kalau masalah modal mah tenang saja, karena ada kok bisnis yang modalnya nggak begitu besar. Penasaran? Simak beberapa rekomendasinya berikut.

Bisnis untuk siswa

Sesuai dengan namanya, bisnis untuk siswa ini adalah bisnis-bisnis yang memang sangat baik dipilih oleh para siswa. Karena selain modalnya kecil, resikonya juga tergolong sangat minim. Dan di sanalah Anda dapat mempelajari banyak hal.

Yang terpenting adalah, pastikan bahwa Anda siap untuk belajar banyak hal, mampu mempertahankan semangat, mau mencoba, gigih, dan siap gagal, mau bangkit, dan lain sebagainya. Karena modal-modal tersebut jauh lebih penting dibandingkan dengan modal uang. Percaya deh.

Jual makanan siap masak

Adapun bisnis untuk siswa yang pertama adalah dengan menjual makanan siap masak. Pernah mendengar produk ini nggak? Jadi, produk siap masak ini adalah sebuah inovasi produk yang sangat luar biasa.

Sedang Trending :  Tipse Mudah Berbisnis Frozen Food

Karena membantu banyak orang. Khususnya para ibu rumah tangga yang sibuk dengan aktivitas mereka. Produk siap masak adalah produk yang isinya adalah bahan makanan yang akan diolah.

Mulai dari bahan bakunya, maupun bumbu-bumbunya. Sehingga akan membuat Anda dapat mengolah masakan dengan sangat cepat, dan praktis. Menarik kan? Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun.

Terutama untuk Anda yang masih sekolah. Karena proses pembuatan produknya juga mudah. Anda hanya membutuhkan list menu apa saja yang akan dimasak. Kemudian tentukan bahan utamanya, dan masukkan bumbu-bunga.

Nantinya, menu tersebut dikemas ke dalam sebuah kemasan yang menarik. Bebas deh mau dikemas dimana. Gampang kan?

Sedang Trending :  Beberapa Ide Bisnis Untuk Siswa Yang Menarik

Admin media sosial

Untuk bisnis berikutnya adalah dengan menjadi seorang admin media sosial. Setelah menggunakan media sosial cukup lama, Anda pasti mempunyai ketertarikan tersendiri untuk membalas setiap chat yang masuk kan?

Nah, ketertarikan tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan bisnis loh. Di mana, Anda dapat menjadi seorang admin media sosial. Untuk saat ini, jasa admin media sosial tergolong sangat banyak dibutuhkan oleh para pebisnis besar.

Karena mereka membutuhkan tenaga-tenaga yang bisa membalas setiap chat masuk. Apalagi nih, para konsumen kan maunya dibalas secara cepat kan?

Dan dengan adanya admin medsos ini, setiap pebisnis besar dapat mengatasi hal tersebut. Yakni, menghindari adanya komentar ‘balas chat lama’.

Demikian beberapa rekomendasi bisnis untuk siswa yang dapat dipertimbangkan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.