Ide Bisnis Makanan yang Pas Banget untuk Pebisnis Pemula

Sebagai pebisnis pemula, Anda mungkin mempunyai berbagai macam pertanyaan sebelum memulai bisnis. Termasuk untuk yang ingin berbisnis makanan. Dan salah satu pertanyaan yang kerap muncul adalah ‘bisnis makanan’ apa yang kiranya pas dan recomended untuk dijalankan di masa pandemi seperti.

Karena tidak dapat kita pungkiri, bahwasanya pemilihan makanan yang nantinya akan dijual memang merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan.

Dengan jenis makanan yang tepat, Anda dapat menjalankan bisnis tersebut dengan mudah, dan bisa mengembangkannya lebih cepat. Lantas kira-kira, apa saja sih bisnis makanan yang memang pas untuk para pebisnis pemula?

Bisnis makanan untuk pemula

Karena masih pemula, tentu bisnis makanan yang bisa dipilih adalah bisnis yang memang kiranya mempunyai risiko tidak begitu besar, dan dapat dimulai dengan modal yang kecil. Ia kan? Dengan modal kecil-kecilan tersebut, Anda bisa belajar berbisnis step by stepnya.

Sedang Trending :  5 Ide Usaha bagi Pensiun yang Menjanjikan 2021

Dari yang paling sederhana, sampai yang rumit. Kayak bagaimana sih mengatur pembukuan yang baik, bagaimana seni melayani konsumen dengan tepat, atau yang lainnya.

Di mana, hal-hal kecil tersebut akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap perkembangan bisnis Anda ke depannya. Nah untuk yang sudah nggak sabaran, berikut ini merupakan ide bisnis makanan yang memang pas banget untuk pebisnis pemula.

Gorengan

Bisnis makanan yang pertama ialah dengan berjualan gorengan. Sadar nggak sih, bahwa pecinta gorengan di tanah air itu jumlahnya banyak banget. Bahkan, hampir semua masyarakat indonesia suka dengan makanan yang digoreng ini.

Hal ini dikarenakan selain rasanya yang lezat, harganya juga tergolong sangat ramah kantong. Hanya dengan modal 5000 saja Anda sudah bisa mendapatkan banyak gorengan, dan sudah bikin kenyang.

Sedang Trending :  Pengertian Bisnis Online Dan Beberapa Contohnya

Tingginya peminat gorengan membuat jenis makanan ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang bagus dan menguntungkan.

Anda bisa menawarkan beberapa jenis gorengan. Mulai dari bakwan, tahu isi, tempe goreng, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih tempat yang ramai dilalui oleh orang-orang.

Seblak

Adapun bisnis makanan yang berikutnya ialah seblak. Pernah mendengar makanan yang ini? Pas pernah dong. Atau justru, Anda adalah salah satu penggemar berat seblak. Jadi, seblak adalah makanan yang terbuat dari kerupuk.

Proses memasaknya adalah dengan direbus, dan akan diberikan topping sesuai selera. Cita rasanya sendiri pedas, gurih, sehingga sudah pasti bikin nagih.

Saking banyaknya penjual seblak, sekarang mulai banyak loh gerai-gerak keren, besar, dan agak elit yang menawarkan makanan ini. Kalau ingin berjualan seblak, usahakan untuk menjualnya dengan berbagai macam pilihan topping. Makin banyak, tentu makin bagus ya.

Sedang Trending :  Ide Bisnis di Tengah Pandemi untuk yang Masih Mahasiswa

Sarapan pagi

Kalau untuk menu sarapan paginya bisa disesuaikan dengan tempat tinggal Anda. Karena biasanya nih, setiap tempat pasti mempunyai menu sarapan yang beragam, dan berbeda-beda. Sehingga, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Keberadaan pedagang sarapan pagi ini bener-bener ngebantu para ibu rumah tangga yang nggak sempet masak untuk mempersiapkan sarapan keluarganya loh.

Hanya saja, perlu diketahui dan disadari bahwasanya berjualan sarapan pagi ini sangat menguntungkan, dan sangat pas dijalankan nyaris di setiap tempat. Baik itu di daerah  perkotaan maupun pedesaan. Agar banyak yang tertarik, Anda bisa menawarkan beberapa pilihan menu.

Itulah dia beberapa ide bisnis makanan yang bisa Anda coba dan pertimbangkan. Anda dapat mencoba makanan manapun yang kiranya dapat Anda sajikan selezat mungkin.