Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Bisa Dicoba Oleh Pemula

Sebagai pebisnis pemula, tampaknya bisnis makanan bisa menjadi pilihan yang tepat loh. Karena belakangan ini, bisnis makanan memang mengalami perkembangan yang tergolong sangat pesat.

Apalagi sebenarnya, trend makanan biasanya akan terus mengalami perkembangan dan perubahan setiap tahunnya.

Bahkan, kita semua juga menyadari, bahwasanya bisnis makanan ini bisa dijalankan dengan modal yang tidak begitu besar, dan menawarkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Dan yang paling menariknya adalah, keuntungan yang ditawarkan tergolong cukup besar.

Nah, buat yang penasaran, dan ingin nyobain bisnis ini, kami sarankan untuk membuat list, kira-kira makanan apa saja yang kiranya akan Anda jadikan sebagai pilihan. Buat yang bingung, berikut kami berikan rekomendasinya berikut.

Rekomendasi bisnis makanan

Bisnis makanan masuk ke dalam kategori bisnis yang nggak ada matinya loh. Karena bakalan ada banyak banget orang-orang yang membutuhkannya.

Hanya saja, di tengah persaingan yang ketat tersebut, tentu bakalan sangat baik kalau Anda mempertimbangkan bisnis yang satu ini.

Siomay

Makanan yang pertama adalah siomay. Siapa sih yang nggak suka dengan siomay? Kayaknya sih, nyaris semua orang memang suka dengan makanan bercita rasa gurih, dengan tekstur kenyal ini ya.

Meskipun termasuk makanan yang tradisional, namun siapa sangka kalau peminatnya tetap tinggi loh. Apalagi kalau Anda bisa memodifikasinya menjadi santapan yang lezat.

Misal, dengan menambahkan isian ke dalamnya, atau yang lainnya. Agar bisa mendapatkan banyak konsumen, media promosinya harus benar-benar diperhatikan.

Churros

Churros merupakan salah satu makanan luar yang cocok di lidah masyarakat indonesia. Jadi, recommended banget deh buat dicoba. Dan yang paling menariknya lagi adalah, makanan ini bisa dibuat dengan cukup mudah, dengan bahan yang sederhana.

Sehingga, bisa dicoba oleh siapapun. Bahan-bahan sederhana tersebut yang membuat modal yang diperlukan tidak begitu besar. Jika masih belum tahu bagaimana cara membuatnya, Anda bisa mempelajarinya lewat tutorial yang ada di youtube.

Kami sarankan buat menawarkan berbagai macam pilihan topping. Karena ini bakalan menjadi daya tarik tersendiri loh.

Dimsum

Jika diperhatikan, dimsum ini masuk ke dalam makanan yang agak mirip dengan siomay. Salah satu yang membedakan antara keduanya adalah bumbunya. Nah, dimsum sendiri sudah populer sejak tahun 2021 awal.

Meski sudah setahun lebih. Namun eksistensinya terlihat masih sangat tinggi. Bahkan, penggemarnya terus mengalami perkembangan terus menerus.

Cemilan

Adapun makanan yang juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis makanan berikutnya adalah cemilan. Cemilan adalah makanan yang kerap disetok oleh ibu-ibu di rumah. Hal ini agar bisa disantap ketika sedang santai bersama keluarga.

Kian hari, varian cemilan terus berkembang loh. Dan tampaknya, ini menjadi salah satu alasan mengapa cemilan terus digandrungi oleh banyak orang.

Agar mampu bersaing dengan para kompetitor, maka Anda dapat membuat media sosial khusus untuk bisnis ini. Kemudian memasarkannya di sana. Selain itu, nggak ada salahnya juga buat menawarkannya ke marketplace.

Rice bowl

Beberapa tahun belakangan, rice bowl menjadi kudapan lezat yang banyak disukai dan dicari oleh banyak orang. Khususnya oleh mereka yang kerjanya di kantoran. Tampaknya, dikarenakan rasanya yang lezat, dan isinya yang komplit.

Karena biasanya, rice bowl itu terdiri atas nasi, lauk pauk, sayuran, hingga kerupuk. Salah satu strategi dalam menjalankan bisnis ini adalah dengan mendesain kemasannya semenarik mungkin.

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi bisnis makanan yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar