3 Rekomendasi Bisnis Online Terbaik Bagi Pelajar

Kak Anita

pixabay

3 Rekomendasi Bisnis Online Terbaik Bagi Pelajar- Ketika masih duduk di bangku sekolah, ada berbagai macam aktivitas yang bisa dijalankan. Khususnya ketika model pembelajaran masih ‘daring’ alias online ya. Di mana, Anda mungkin mempunyai banyak waktu luang.

Daripada dihabiskan hanya untuk berselancar di media sosial, mending digunakan untuk hal lain. Ia kan? Apa contohnya? Salah satu contohnya adalah dengan mencoba memulai bisnis. Sampai kapanpun, tampaknya nggak bakalan ada aturan baku, kira-kira di usia berapa seseorang bisa memulai bisnis.

Karena pada dasarnya, memulai bisnis itu semakin cepat ya semakin baik. Mengapa demikian? Sebab ada banyak sekali lika-liku bisnis yang pasti Anda hadapi.

Dan sebenarnya, para pebisnis sukses yang saat ini kita kenal juga orang-orang yang pernah gagal menjalankan bisnis di masa lalu. Hanya saja, mereka terus mencoba dan mengembangkan bisnis tersebut.

Terus belajar, dan menikmati kegagalan, sampai akhirnya bisa mempunyai sebuah bisnis yang sukses.

Bahkan, perlu waktu bertahun-tahun untuk memiliki bisnis yang matang. Untuk itu, sewaktu masih berstatus sebagai pelajar, mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untuk Anda memulai bisnis.

Nah kira-kira, apa saja sih bisnis yang pantas atau pas dijalankan oleh para pelajar? Kalau Anda penasaran, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi bisnis online

Adapun bisnis yang kami tawarkan atau rekomendasikan adalah bisnis online. Mengapa bisnis online? Ya karena sistem yang banyak digunakan oleh masyarakat masa kini adalah sistem online.

Secara sederhana, bisnis online adalah bisnis yang basisnya online. Baik itu dari segi pembuatan produk, ataupun marketingnya. Yang jelas, ada basis online yang diterapkan. Itu artinya, nyaris semua bisnis masa kini bisa disebut sebagai bisnis online.

Karena hampir semuanya menggunakan teknologi kan? Untuk lebih spesifiknya, berikut adalah 3 rekomendasi bisnis online terbaik untuk Anda yang masih pelajar.

Menjadi fotografer

Ada yang punya hobi fotografi? Atau, punya kemampuan fotografi? Kalau punya, kami sarankan buat memanfaatkannya, dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Karena saat ini, banyak banget loh masyarakat kita yang membutuhkan jasa fotografer.

Tentu, selain untuk kepentingan media sosial, jasa seorang fotografer juga akan membantu banyak orang untuk mengabadikan moemn berharganya. Kini, menjadi fotografer nggak menuntut Anda buat mempunyai kamera kok.

Karena kamera ponsel masa kini saja sudah sangat berkualitas. Hanya saja, kalau memang punya kamera tentu bakalan lebih baik. Namun untuk di awal, Anda bisa menggunakan ponsel saja.

Sembari mengumpulkan modal membeli kamera. Dan perlu digaris bawahi bahwa menjadi fotografer di sini bisa dilakukan dengan menawarkan jasa kepada orang lain, bisa juga dengan menjual foto Anda ke berbagai situs.

Karena banyak loh situs yang menerima foto-foto keren para fotografer. Untuk bayarannya sendiri dolar sih biasanya.

Berjualan souvenir

Beberapa tahun yang lalu, souvenir identiknya hanya dengan pesta pernikahan saja. Tapi untuk saat ini dan beberapa tahun ke depannya kayaknya sudah nggak lagi deh. Karena sudah mulai banyak sekali momen-momen yang diabadikan dengan membagikan souvenir.

Nah, untuk Anda yang punya kemampuan membuat souvenir menarik dan unik, bisa menjadikan peluang ini sebagai bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Apalagi nih, modal yang dibutuhkan nggak gede kok.

Nantinya, Anda bisa menjualnya ke teman, saudara, atau tetangga. Dan biar makin banyak beli, bisa juga dijual ke marketplace. Agar souvenir yang Anda hasilkan makin menarik, cari saja inspirasi di youtube.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar