Rekomendasi Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Untuk Mahasiswa

Kak Anita

pixabay

Rekomendasi Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Untuk Mahasiswa- Ketika menjadi mahasiswa, ada banyak sekali hal di luar perkuliahan yang bisa Anda lakukan. Sebagian mahasiswa biasanya akan memilih untuk bekerja, dan sebagian lagi memilih untuk mengikuti organisasi.

Yang jelas, apapun kegiatan yang Anda pilih, usahakan merupakan kegiatan yang positif, yang memang akan memberikan dampak baik bagi kehidupan Anda kedepannya. Selain kedua pilihan tersebut, adalah pilihan kegiatan lain yang juga bisa Anda pilih.

Di mana, ia juga menawarkan berbagai hal positif kok. Namanya adalah berbisnis. Ya, semua orang pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah ini ya. Bahkan, istilah bisnis ini sudah sangat familiar dan umum di semua kalangan.

Mulai dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, atau yang lainnya. Kalau dulu sih, bisnis identiknya dengan orang-orang berduit. Ia kan? Tapi sekarang sudah nggak. Karena sudah ada bisnis online.

Yang mana, bisnis online ini memungkinkan siapapun buat menjalankan bisnis apapun yang diinginkan. Basisnya yang online membuat modal yang dibutuhkan nggak begitu besar.

Tapi kira-kira, apa saja sih bisnis online yang menguntungkan buat para mahasiswa? Buat yang penasaran, bisa simak penjelasannya berikut ya.

Berjualan makanan siap masak

Untuk yang pertama ialah dengan menjual makanan siap masak. Makanan siap masak sendiri merupakan sebuah produk inovasi yang sudah dikenalkan sejak beberapa tahun belakangan ini ya.

Keberadaannya tentu sangat membantu dan memudahkan pekerjaan banyak orang. Terutama para ibu rumah tangga. Karena nggak bisa dipungkiri, ibu rumah tangga kan punya banyak kesibukan ya.

Sehingga, dengan adanya produk makanan siap masak ini, mereka bisa menghidangkan makanan hanya dalam waktu yang singkat. Di dalam makanan siap masak ini, isinya adalah bahan utama yang akan diolah, dan juga bumbu-bumbu yang dibutuhkan.

Anda dapat menawarkannya secara online. Dan kalau bisa, buatlah akun instagram untuk bisnis online ini. Karena ini akan membuat bisnis Anda terlihat sangat profesional loh.

Harga yang ditawarkan bisa menyesuaikan dengan harga pasaran. Maka dari itu, usahakan buat melakukan survey pasar dulu.

Menjual aksesoris

Bisnis yang kedua adalah dengan berjualan aksesoris. Aksesoris merupakan sebuah kebutuhan bagi banyak wanita. Untuk aksesoris di sini adalah aksesoris yang terbuat dari manik-manik, batu-batuan, atau yang lainnya ya.

Anda bisa merangkainya menjadi gelang, kalung, cincin, atau apapun. Buatlah semenarik mungkin. Untuk target market pertama Anda adalah tetangga dan orang di sekitar. Karena biasanya nih, ibu-ibu gemar banget loh membelikan anaknya aksesoris jenis ini.

Kemudian, Anda bisa juga menawarkannya ke marketplace. Bisa ke shopee, lazada, atau marketplace lain. Makin banyak, makin bagus.

Menjadi penulis novel dan artikel

Sesuai dengan namanya, bisnis yang satu ini menuntut Anda untuk mempunyai skill atau kemampuan menulis. Tapi tenang saja, menulis artikel dengan novel nggak sesusah menulis jurnal atau makalah kok.

Karena sama sekali nggak ada ketentuan bakunya. Sehingga, Anda bisa menuliskannya sebaik mungkin, sesuai kemampuan.

Kalau ingin menjalankan bisnis ini, tapi memang benar-benar nggak punya skill, maka solusinya adalah dengan mengikuti pelatihan menulis dahulu ya. Untuk saat ini, sudah banyak kok lembaga yang membuka kelas kepenulisan. Baik itu penulisan artikel ataupun novel.

Oke, demikian beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa Anda coba dan pertimbangkan. Pilih saja bisnis yang memang sesuai bidang Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar