Daftar Bisnis Online Terbaik Di Tahun 2022

Kak Anita

pixabay

Daftar Bisnis Online Terbaik Di Tahun 2022- Untuk saat ini, ada banyak banget loh bisnis online yang menjanjikan. Di mana, ia bisa dilakukan oleh siapapun. Termasuk oleh Anda yang saat ini sedang berstatus sebagai mahasiswa atau ibu rumah tangga.

Karena pada dasarnya, bisnis memang berpeluang untuk dilakukan oleh siapapun. Apapun kedudukan dan statusnya. Dan kabar baiknya, bisnis online adalah bisnis yang identik dengan modal kecil.

Nah buat yang penasaran, berikut ini merupakan beberapa daftar bisnis online terbaik di tahun 2022 yang bisa Anda pertimbangkan.

Daftar bisnis online terbaik

Selama ini, modal menjadi kendala paling sering dan paling umum dialami oleh masyarakat kita. Karena masih banyak yang beranggapan, bahwasanya bisnis hanya dapat dilakukan dengan modal besar.

Padahal kan nggak harus ya. Bahkan ada loh bisnis masa kini yang bisa dijalankan tanpa modal materi sama sekali. Kalau penasaran, bisa simak penjelasannya berikut.

Menjadi dropshipper

Sebagaimana kami sebutkan di atas, bahwasanya ada bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal materi sepeserpun.

Namanya adalah dropshipper. Bagi yang suka belanja online, pasti sudah nggak asing dengan kata atau istilah ini ya. Jadi, bisnis ini memang memungkinkan untuk dijalankan siapapun tanpa harus nyiapin modal materi sepeserpun.

Sistem bisnisnya juga gampang. Di mana, Anda bisa berjualan secara online dengan cara mempromosikan dagangan saja. Yang nantinya mengirimkan barang kepada pembeli adalah pihak supplier.

Jadi, tugas Anda memang hanya promosi doang. Dan yang paling menariknya adalah, foto maupun gambar yang bisa Anda promosikan di media sosial adalah foto dari pihak supplier.

Sehingga, Anda nggak perlu deh repot-repot buat ngambil dan desain gambar. Keuntungannya gede loh. Asal, Anda bener-bener melakukan promosi sebaik mungkin.

Menjadi reseller

Adapun daftar bisnis online yang berikutnya adalah dengan menjadi reseller. Sama halnya dengan bisnis yang pertama. Yang mana, bisnis satu ini juga bisa dijalankan secara online dengan mempromosikan dagangan ke media sosial atau yang lainnya.

Bedanya, dropship tidak perlu mengeluarkan modal, alias nggak perlu repot-repot buat nyetok barang. Sementara reseller mengharuskan Anda untuk nyetok barang. Itu artinya, Anda harus nyiapin uang ya.

Untuk membeli barangnya. Kedua model bisnis ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing kok. Jadi, tinggal bagaimana Anda menjalaninya saja.

Menulis novel

Bisnis yang satu ini sangat pas dijalankan oleh siapapun yang punya kemampuan menulis ya. Hanya saja, karena yang akan ditulis adalah novel, maka Anda bukan hanya dituntut buat punya kemampuan menulis yang baik dan benar, tapi juga dituntut buat mempunyai pengetahuan yang luas, bisa membuat sebuah konflik dalam sebuah cerita, membuat alur cerita, dan lain sebagainya.

Menariknya, bisnis ini adalah bisnis yang menjanjikan, dan juga nggak perlu modal. Saat ini, ada banyak sekali situs yang butuh penulis novel.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin ya. Kalau bingung, Anda bisa bergabung ke grup freelance dan grup kepenulisan yang ada di facebook deh. Di sana, pasti banyak informasinya.

Menjadi penulis artikel

Selain beberapa daftar di atas, menjadi penulis artikel juga menjadi salah satu daftar bisnis online yang menjanjikan kok di tengah pandemi seperti ini.

Bahkan, keuntungan yang ditawarkan juga bukan sebatas materi loh. Tapi juga keuntungan yang lain. Salah satunya adalah memungkinkan Anda untuk menjalankannya dimanapun dan kapanpun. Keren banget kan?

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar