Cara Mudah Berjualan Di Tokopedia Tanpa Modal

Selama ini, banyak sekali orang-orang yang ingin memulai bisnis. Sayangnya, hanya beberapa saja yang bisa mewujudkan keinginan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak hal. Dan salah satu alasan yang paling klasik dan sering dialami oleh banyak orang adalah modal.

Ya, semua orang beranggapan, bahwasanya seluruh bisnis hanya bisa dijalankan dengan modal materi yang besar. Padahal, statemen dan pemikiran demikian nggak selamanya benar loh.

Karena di tengah teknologi yang luar biasa ini, semua orang bisa berjualan atau memulai bisnisnya dengan modal yang bervariasi. Bahkan, ada kok bisnis yang dapat dijalankan nyaris tanpa modal materi sepeserpun.

Salah satunya adalah dengan berjualan di tokopedia. Banyak yang beranggapan, bahwa kalau mau jualan di tokopedia ya harus punya modal besar. Ia kan? Tenang aja, nggak begitu kok.

Karena Anda bisa berjualan di tokopedia tanpa modal. Tokopedia sendiri adalah sebuah aplikasi jual beli online yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Sedang Trending :  Bisnis Untuk Para Pemula Yang Patut Dipertimbangkan

Nah untuk Anda yang selama ini pengen banget jualan di tokopedia tapi nggak punya modal, bisa nih simak beberapa caranya berikut.

Cara jualan tanpa modal di tokopedia

Meski kedengaran agak aneh dan nggak mungkin, tapi cara jualan tanpa modal berikut ini sangat recomended dan menjanjikan loh.  Dan menariknya lagi, Anda bisa dengan bebas berjualan banyak produk yang beragam.

Berjualan di tokopedia adalah sesuatu yang sangat menguntungkan. Karena bisa memudahkan Anda ketika akan berkomunikasi dengan para calon pembeli. Jika kita perhatikan, berjualan di marketplace nggak beda jauh kok dengan sistem jualan konvensional.

Tapi kalau soal keuntungan, jelas lebih menguntungkan berjualan online di marketplace ya, berjualan di tokopedia misalnya.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Modal Kecil, Keuntungan Besar untuk Pelajar

Karena saat ini, masyarakat kita lebih suka berbelanja online dibandingkan langsung ke tokonya. Berjualan tanpa modal di tokopedia ini bisa Anda lakukan dengan menjadi seorang dropshipper. Pernah dengar istilah ini? Pasti pernah lah ya.

Cari supplier yang tepat

Adapun cara berjualan tanpa modal di tokopedia yang pertama adalah dengan mencari supplier yang tepat. Ketika sedang berada di dalam tokopedia, Anda pasti akan mendapati banyak sekali toko dengan produk mereka yang berbeda.

Di antara banyaknya toko, tentu membuat Anda merasa agak kesulitan ketika akan mencari supplier yang tepat.

Tapi nggak perlu khawatir, karena ada beberapa kriteria supplier yang bagus yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Seperti supplier tadi memang bersedia dengan sistem dropship, kemudian memberikan pelayanan berupa fast respon atau respon cepat, menawarkan harga yang kompetitif, mempunyai stok barang yang super lengkap, melihat review dan juga rating.

Sedang Trending :  3 Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan

Setelah memahami cara di atas, dan sudah memilih supplier yang tepat, Anda bisa mulai berjualan. Adapun cara berjualan di tokopedia sendiri tergolong mudah, dan nggak beda jauh kok dengan cara berjualan di toko online yang lainnya.

Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membuat toko terlebih dahulu. Pertama, silahkan download aplikasi tokopedia di ponsel Anda. Anda dapat mendownloadnya lewat play store ataupun app store.

Kemudian, buka aplikasinya jika sudah terinstall. Lalu klik bagian daftar, Anda dapat memilih masuk lewat nomor hp, email, atau facebook. Pilih salah satu.

Maka pihak tokopedia akan memberikan kode verifikasi ke salah satu jenis pendaftaran yang Anda pilih tadi. Dan sekarang, Anda sudah dapat merintis toko tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.