Tips Menjalankan Bisnis Online: Reseller

Tips Menjalankan Bisnis Online: Reseller- Sebelum kita hidup di era teknologi yang luar biasa, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan shopping meski dilakukan di luar rumah. Berbeda halnya dengan saat ini. Yang mana masyarakat bisa dan lebih suka berbelanja secara online di berbagai macam marketplace.

Hal ini dikarenakan kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh berbelanja online. Ia kan? Tingginya peminat berbelanja online merupakan kabar baik untuk Anda yang ingin berbisnis online.

Karena dengan demikian, Anda bisa menjalankan bisnis online dengan sangat mudah, dan dengan modal yang tidak begitu besar. Nama bisnisnya adalah reseller. Istilah reseller sendiri menjadi salah satu istilah yang sangat umum dan sering digunakan oleh siapapun.

Bahkan, ia juga menjadi istilah yang sering kali disebut-sebut dalam berbagai perbincangan. Buat Anda yang penasaran, bisa simak penjelasan lebih lengkapnya berikut.

Pengertian reseller

Kata reseller sendiri berasal dari bahasa inggris, dengan asal kata seller. Seller artinya penjual. Dan ketika ditambahkan kata re di depannya, maka artinya menjadi menjual kembali.

Sedang Trending :  Empat Tips Sukses Menjadi Dropshipper

Yakni, Anda sebagai penjual akan menjual barang kembali. Berdasarkan berbagai situs, disebutkan bahwasanya reseller ialah orang yang menjual barang kembali. Di mana, barang tersebut didapatkan dari pihak distributor atau supplier.

Selain sering mendengar istilah reseller, Anda pasti juga sering mendengar istilah dropshipper kan? Nah, keduanya adalah model bisnis yang mempunyai sistem kerja nyaris sama. Sayangnya, banyak yang menyamakan keduanya. Padahal jika diperhatikan, keduanya berbeda loh.

Keuntungan menjadi reseller

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih harus menjadi reseller? Emang nggak ada bisnis lain? Perlu diketahui, bahwasanya ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menjadi reseller.

Seperti bebas menyetok barang, sehingga Anda bisa melakukan pengecekan kualitas barang yang nantinya akan dijual. Kemudian, Anda juga bisa dengan bebas menentukan keuntungan yang ingin didapatkan, itu artinya, persentase keuntungannya bisa ditentukan sendiri.

Khususnya ketika Anda mendapatkan supplier yang terpercaya, dan mau memberikan diskon kepada seluruh resellernya. Menarik sekali bukan? Hanya saja, bisnis model ini menuntut Anda untuk mempersiapkan modal terlebih dahulu.

Sedang Trending :  Tips Sukses Berbisnis Jus Buah

Untuk besar kecilnya modal sih beda-beda ya. Ada yang membutuhkan modal kecil, dan ada juga yang besar.  Selain itu, Anda juga akan bertanggung jawab sendiri terhadap kualitas dan komplain pelanggan.

Oleh karena itu, usahakan untuk mencari supplier dengan barang-barang yang memang terpercaya dan berkualitas.

Tips menjadi reseller sukses

Sebagai calon pebisnis, Anda tentu ingin sukses. Di mana, ada banyak sekali tips menjadi seorang reseller yang sukses yang dapat dipelajari. Berikut beberapa di antaranya.

Pilihlah produk yang tepat

Yak, cara menjadi seorang reseller sukses pertama adalah dengan memilih produk yang tepat.

Di mana, pemilihan produk memang mempunyai peran yang sangat penting atau krusial terhadap sebuah bisnis. Semakin tepat produk yang dipilih, maka kemungkinan mendapatkan keuntungan lebih besar juga semakin terbuka lebar.

Memberikan pelayanan terbaik

Banyaknya pebisnis online membuat persaingannya kian ketat. Itu artinya, Anda dituntut untuk mempunyai strategi marketing yang jitu untuk mendatangkan pembeli. Nah, ada banyak banget strategi marketing yang bisa Anda coba.

Sedang Trending :  Tips Menjalankan Bisnis Laundry yang Meski Diperhatikan

Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik akan membuat para calon pembeli nyaman berinteraksi dan bertanya mengenai produk yang dibutuhkannya.

Karena berdasarkan banyak pengalaman, tidak sedikit pembeli yang merasa kecewa ketika mendapatkan pelayanan yang tidak baik dari pihak penjual. Untuk itu, usahakan untuk benar-benar memberikan pelayanan terbaik yang Anda bisa.

Menentukan harga terbaik

Cara berikutnya adalah dengan menentukan harga terbaik. Menentukan cara terbaik sendiri tidak melulu harus menawarkan produk dengan harga murah loh. Anda bisa kok menentukan harga sesuai dengan kualitas barang.

Dalam artian, tidak mengapa menawarkan produk dengan harga yang agak tinggi dibandingkan dengan seller lain. Asal, harga tersebut memang sesuai dengan kualitas produk yang Anda jual.

Mencari supplier yang menawarkan harga terjangkau

Adapun cara terakhir adalah dengan mencari supplier yang menawarkan produk dengan harga terjangkau.  Agar Anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar.