Rahasia Berjualan Di Marketplace Facebook Yang Ampuh Mendatangkan Keuntungan

Rahasia Berjualan Di Marketplace Facebook Yang Ampuh Mendatangkan Keuntungan- Beberapa tahun terakhir, Facebook menjadi salah satu media sosial yang cukup sering melakukan maintenance atau pengembangan. Dan salah satu yang ditawarkan adalah fitur berupa marketplace.

Di mana Dengan marketplace ini semua orang bisa berjualan secara online dengan sangat mudah. Jadi bagi Anda yang ingin berjualan online namun bingung harus memilih marketplace yang mana, mungkin marketplace Facebook bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hal ini dikarenakan sampai saat ini Facebook masih menjadi platform media sosial di urutan kedua setelah YouTube Yakni dengan jumlah pengguna 130000000 jiwa.

Ini menjadi sebuah bukti bahwasanya Facebook masih menjadi media sosial yang sangat mendominasi di tanah air. Apalagi mengingat plafon satu ini akan terus melakukan pengembangan pengembangan yang sangat luar biasa.

Marketplace Facebook sendiri bukan hanya bisa digunakan oleh Anda yang baru akan memulai bisnis.

Tapi juga sangat mumpuni digunakan oleh Anda yang sudah mempunyai bisnis sejak beberapa tahun lalu. Karena bagi para pebisnis, Facebook bisa menjadi salah satu media sosial wajib dalam mengembangkan bisnis yang Anda jalankan.

Sedang Trending :  Beberapa Tips dalam Menjalankan Bisnis: Dropsipper, Parcel, dan Souvenir

Adapun alasan sederhananya ialah dikarenakan ada banyak sekali data lengkap bagi para pembisnis supaya proses pemasaran mencapai target. Terdapat berbagai macam cara memanfaatkan Facebook sebagai media pemasaran.

Seperti dengan menggunakan akun pribadi, berjualan produk di grup Facebook, menjadikan fanspage sebagai media branding, memasarkan produk di marketplace Facebook, sampai dengan memanfaatkan Facebook sebagai media iklan yang tepat. Dan pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Facebook marketplace.

Alasan memilih Facebook marketplace

Diantara banyaknya cara untuk menggunakan Facebook sebagai media pemasaran, Mengapa harus memilih marketplace nya? Mungkin ada beberapa diantara Anda yang bertanya demikian.

Jadi perlu kita ketahui bahwasanya marketplace Facebook adalah salah satu fitur yang baru rilis di tahun 2017.

Tampaknya, fitur ini sengaja ditawarkan oleh pihak Facebook karena melihat ada banyak sekali transaksi yang dilakukan oleh para penggunanya lewat grup grup yang ada di Facebook.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Anak Sekolah Yang Menguntungkan

Marketplace sendiri yang mempunyai berbagai macam fitur yang sangat menarik. Seperti bisa digunakan secara gratis, tampilannya yang sangat sederhana dan gampang dipahami, dapat mengupload foto lebih dari satu, bebas memilih lokasi, terdapat berbagai macam pilihan kategori, bebas menentukan harga, kolom deskripsi produk yang panjang, langsung tersambung ke Inbox, sama sekali tidak beresiko boncoz, dan telah didukung dengan algoritma Facebook yang didasarkan pada pencarian.

Cara berjualan di marketplace Facebook

Setelah mengetahui beberapa hal penting di atas, sekarang waktunya Anda untuk mulai berjualan di Facebook. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Posting produk yang akan dijual

Sebelum memposting produk yang akan dijual, pastikan dahulu bahwasanya Aduh sudah memilih produk yang memang tepat untuk dijual. Hal ini agar memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak konsumen.

Untuk cara memposting produk sendiri tergolong sangat mudah. Adapun cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan Membuka halaman marketplace, kemudian klik jual ataupun sel, maka secara otomatis pihak Facebook akan menampilkan 4 buah kategori.

Sedang Trending :  Cara Memulai Bisnis Online: Bisnis Catering Sehat

Dalam hal ini Anda dapat memilih item agar bisa melanjutkan. Kemudian pilih kategori produk yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Jika memang tidak ada di kategori pilihan, Anda bisa memilih lain-lain saja.

Langkah berikutnya silakan upload foto produk dan juga isi seluruh kolomnya dengan lengkap.

Anda bisa mengisi judul, harga, merk, kondisi, dan lain sebagainya. Yang jelas isi semua data yang dibutuhkan dengan baik. Kalau sudah, Anda akan langsung diarahkan ke halaman yang menawarkan beberapa pilihan.

Dalam hal ini Pilihlah grup yang memang Anda tuju untuk memposting produk tersebut, atau bisa juga hanya dengan menjualnya di marketplace saja.

Namun saran kami akan lebih baik jika Anda menawarkan nya juga di berbagai macam grup. Agar bisa melihat postingan produk tersebut, Anda dapat Kembali ke berAnda marketplace lalu klik gambar profil yang terletak dibagian sebelah kiri atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.