Kesalahan Pembisnis Pemula Ketika Berjualan Di Tokopedia

Kesalahan Pembisnis Pemula Ketika Berjualan Di Tokopedia- Jika kita perhatikan, berjualan online kedengarannya Memang agak mudah dilakukan. Tapi sebagai pemula, tentu hal ini merupakan hal yang tidak sesederhana dan tidak semudah yang ada di bayangan kita.

Karena pada dasarnya ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh para pebisnis.

Khususnya oleh para pebisnis pemula yang memilih Tokopedia sebagai marketplace berjualannya. Untuk itu simak beberapa kesalahan pebisnis pemula ketika berjualan di marketplace berikut ini.

Pengertian Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat kita. Mungkin beberapa diantara Anda ada yang bertanya Mengapa harus berjualan di Tokopedia.

Berdasarkan situs ASEAN up, Tokopedia merupakan situs jual beli yang dibuat di dalam negeri dengan pengunjung yang sangat banyak.

Bahkan dalam sebulannya saja ada lebih dari 111 juta pengunjung. Tentu angka ini tergolong sangat tinggi.

Karena hanya dalam sebulan saja pengunjungnya mencapai angka belasan juta. Tentu, banyaknya angka pengunjung dari pihak konsumen berbanding lurus dengan banyaknya para pedagang di dalamnya.

Sehingga mengharuskan para pedagang ataupun pebisnis di dalamnya untuk benar-benar memiliki strategi yang tepat dalam berbisnis. Sayangnya justru banyak yang melakukan kesalahan-kesalahan ketika mulai berjualan di Tokopedia.

Kesalahan pebisnis pemula

Berpikiran bahwa berjualan di Tokopedia membuat mereka cepat kaya

Kesalahan yang pertama adalah tidak sedikit para pebisnis pemula yang mengira bahwasanya mereka akan menjadi orang yang cepat saya ketika berjualan di Tokopedia.

Padahal sebenarnya Ketika Anda berfikir untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat maka bisa saja justru membuat Anda semakin tinggi.

Karena pada dasarnya sama sekali tidak terdapat cara untuk menjadi orang kaya dengan cepat ataupun instan.

Di mana kesuksesan finansial memang meski diraih dengan proses yang panjang. Bahkan sebenarnya proses tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Mirisnya banyak sekali seller pemula yang berpikiran demikian. Padahal jika kita perhatikan tingkat kesulitan berjualan online ini bisa saja lebih tinggi dibandingkan dengan berduaan dengan membuka toko konvensional.

Potensi konsumennya memang tinggi, namun persaingannya juga ketat. Itu artinya Anda meski bersaing dengan ratusan ribu seller yang ada di Tokopedia.

Foto produk tidak menarik

Kesalahan yang kedua ialah foto produk yang tidak menarik. Ketika pertama kali masuk ke aplikasi ini, para calon pembeli pasti akan melihat foto produk terlebih dahulu.

Yang mana mereka akan melihat foto-foto produk sebelum akhirnya membaca deskripsi yang ditawarkan.

Sehingga bisa kita katakan bahwa sannya menampilkan foto produk yang menarik adalah sesuatu yang sangat penting diperhatikan oleh pihak seller.

Dan sebenarnya dengan memposting foto produk yang menarik dapat membuat para konsumen berkunjung ke toko Anda.

Untuk mempermudah pihak penjual Tokopedia sendiri telah memberikan arahan seperti apa sih foto produk yang menarik. Dan tentu saja arahan-arahan tersebut sudah dipertimbangkan oleh pihak Tokopedia sebaik mungkin.

Menjawab keluhan konsumen dengan template

Adapun kesalahan para pebisnis pemula di Tokopedia yang berikutnya ialah dengan menjawab keluhan para konsumen menggunakan template.

Jika kita perhatikan, banyak sekali para penjual yang hanya memperhatikan pesan yang berkaitan dengan penjualan, tapi sangat cuek terhadap testimonial.

Sehingga pada umumnya para seller hanya akan menanggapi keluhan keluhan saja. Padahal sebenarnya menjawab testimonial juga termasuk hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Hal ini dikarenakan banyak sekali para calon konsumen yang memperhatikan testimonial terlebih dahulu sebelum mereka membeli sebuah produk.

Jika mendapatkan keluhan dari para konsumen maka usahakan untuk mengucapkan Maaf terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar