Peluang Bisnis Di Tengah Pandemi yang Sangat Menjanjikan

Kak Anita

pixabay

Peluang Bisnis Di Tengah Pandemi yang Sangat Menjanjikan- Setelah 2 tahun melAnda dunia, demi tampaknya masih tetap belum juga berakhir. Sehingga masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Hal ini dikarenakan minimnya lapangan pekerjaan. Sembari mencari pekerjaan, tentu Anda tetap harus mempunyai penghasilan. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memulai bisnis.

Di tengah pandemi seperti ini, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda jalankan.

Mulai dari bisnis yang sifatnya konvensional sampai dengan bisnis online. Namun, agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas tentu akan lebih baik jika Anda memulai bisnis Online.

Apalagi Sebenarnya ada segudang manfaat ataupun keuntungan dari berbisnis online. Seperti modal yang dibutuhkan tidak begitu besar, flexible, jangkauan pasar yang lebih luas, dan lain sebagainya.

Nah kira-kira bisa apa sih yang bisa dijalankan? Untuk Anda yang berminat memulai bisnis di tengah pandemi, bisa simak beberapa rekomendasi bisnis berikut ini.

Di mana bisnis bisnis Berikut ini merupakan bisnis yang mempunyai peluang sangat besar.

Menjadi penulis lepas

Bisnis yang pertama ialah dengan menjadi seorang penulis lepas. Bisnis yang satu ini sangat cocok dijalankan oleh Anda yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik dan benar.

Sampai kapanpun jasa seorang penulis tampaknya akan terus dibutuhkan. Karena mengingat banyak sekali para blogger yang sudah tidak mempunyai waktu untuk mengisi blog mereka.

Kemampuan menulis tersebut bisa diimbangi dengan mempelajari teknik penulisan berdasarkan SEO.

Alias search engine optimization. Dengan pengetahuan mengenai SEO ini akan membuat jasa yang Anda tawarkan semakin tinggi nilainya.

Lantas Bagaimana cara untuk mendapatkan orderan pertama? Sebagai seorang pemula tentu Anda bingung Bagaimana caranya mendapatkan klien yang akan menggunakan jasa kita.

Nah salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan bergabung ke grup grup freelance dan website yang ada di Facebook.

Dengan bergabung ke dalam grup tersebut Anda bisa menawarkan jasa kepenulisan milik Anda.

Atau bahkan bisa memantau grup. Karena biasanya ada banyak sekali pihak-pihak yang mencari penulis untuk blog mereka di grup tersebut.

Ketika ingin menawarkan jasa maka usahakan menggunakan kalimat-kalimat yang menarik, dan berikan informasi selengkap mungkin.

Berjualan makanan

Semenjak pandemi, bisnis makanan menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi jika ditawarkan secara online.

Hal ini dikarenakan Banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka membeli makanan secara online.

Mungkin dikarenakan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti tidak perlu keluar rumah, harganya yang lebih murah, ada banyak promo, banyak pilihan jenis makanan, dan yang sebagainya.

Untuk itu jika Anda mempunyai kemampuan memasak yang baik, bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Nantinya makanan yang sudah dimasak dapat ditawarkan secara online. Baik itu ke akun media sosial yang Anda miliki ataupun ke layanan delivery online.

Menjadi blogger

Rekomendasi bisnis yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger mengharuskan Anda untuk mempunyai kemampuan menulis dengan baik dan benar.

Peluang bisnis yang satu ini tergolong sangat besar dan menjanjikan. Adapun hal-hal yang perlu Anda siapkan ialah komputer ataupun laptop, jaringan internet, dan juga situs yang akan digunakan.

Modal yang diperlukan untuk membuat sebuah website atau blog yang menarik tidak begitu besar.

Kabar baiknya lagi, banyak pihak-pihak yang menyatakan bahwasanya ketentuan untuk mendaftarkan sebuah blog ke Google Adsense tergolong sangat mudah.

Bahkan ada yang menyatakan hanya dengan modal 2 artikel saja bloknya bisa diterima oleh Google AdSense

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar