2 Rekomendasi Bisnis Kecil-kecilan yang Menguntungkan

Saat ini, terdapat banyak sekali pilihan bisnis yang bisa dijalankan. Mulai dari bisnis yang membutuhkan modal besar, sampai dengan bisnis yang hanya butuh  modal kecil.

Tentu, sebagai pemula, kita perlu menjalankan bisnis dari yang kecil-kecil dahulu. Karena selain perlu penyesuaian, ada banyak hal juga yang meski dipelajari. Ia kan? Nah, apa saja sebenarnya bisnis kecil-kecilan yang bisa dijalankan di masa pandemi ini?

Tenang, banyak kok. Karena di masa pandemi, ternyata memang melahirkan banyak model-model bisnis baru yang mungkin nggak pernah terpikirkan sebelumnya.

Namun kali ini, kami hanya akan membahas bisnis kecil-kecilan yang memang sudah ada sejak lama, tapi tetap sangat menguntungkan untuk dijalankan. Kalau penasaran, bisa simak penjelasannya berikut ini.

Bisnis kecil-kecilan

Membuka Barbershop

Adapun bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan membuka barbershop. Belakangan, bisnis yang satu ini termasuk bisnis dengan keuntungan besar.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Modal yang diperlukan adalah modal yang akan digunakan buat membeli perlengkapan memotong rambut, di mana alat tersebut memungkinkan untuk digunakan berulang kali.

Kalau belum mempunyai kemampuan, Anda bisa kok menyewa orang lain yang sudah mahir atau kompeten.

Bisnis ini nggak berbeda jauh dengan bisnis makanan. Karena sama-sama masuk ke dalam bisnis yang nggak akan pernah ada matinya.

Menjadi seorang dropshipper

Bisnis kecil-kecilan yang kedua ialah dengan menjadi seorang dropshipper. Ini menjadi salah satu bisnis yang sangat diminati oleh banyak orang.

Khususnya oleh ibu rumah tangga dan para mahasiswa. Sadar nggak sih, bahwa sampai saat ini masih banyak loh yang ngira bahwa dropshipper sama dengan reseller.

Padahal, keduanya beda. Ya meskipun bedanya juga nggak begitu jauh. Salah satunya adalah dari segi modal.

Sedang Trending :  5 Rekomendasi Untuk Mahasiswa Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Kecil

Kalau mau menjadi reseller Anda meski menyiapkan sejumlah uang untuk melakukan penyetokan barang. Sementara kalau jadi  seorang dropshipper nggak perlu.

Karena memang, Anda tidak perlu melakukan penyetokan barang. Untuk sistem bisnisnya sendiri tergolong cukup sama.

Yakni sama-sama bisa dijalankan secara online dengan memposting gambar ataupun foto produk produk yang akan dijual.

Ada banyak keuntungan menjadi dropshipper. Karena selain dapat berjualan tanpa menyetok barang, Anda juga dapat mempromosikan barang dengan menggunakan foto ataupun gambar yang dimiliki oleh pihak penyedia barang.

Jadi nggak perlu repot-repot lagi buat mencari foto ataupun mendesain produk. Peluang bisnis nya juga masih cukup besar.

Meskipun kini sudah banyak para dropshipper yang ada di sekeliling. Hal ini dikarenakan minat belanja online masyarakat masih tergolong tinggi.

Untuk memulainya Anda bisa memilih memilih produk-produk yang memang banyak dibutuhkan dan dicari pasar.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Menguntungkan yang Cocock Kaum Pelajar

Selain itu sering-seringlah melakukan promosi ke berbagai macam media sosial dan juga platform.

Usahakan selalu menggunakan kalimat-kalimat menarik dan mengajak untuk membeli produk tersebut. Yakinkan konsumen dengan teknik copyrighting.

Nah selain beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan diatas masih banyak bisnis lainnya yang juga bisa Anda lakukan.

Seperti dengan berjualan pakaian online, menawarkan jasa designer, menjadi seorang translator, menjual makanan orang lain, menjual makanan sehat, dan lain sebagainya.

Sebelum memulai bisnis pastikan bahwa bisnis tersebut merupakan pilihan yang paling tepat. Oke, mungkin itu beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan dari kami yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bisnis Anda nantinya.

Anda bisa memilih manapun yang kiranya cocok dengan kemampuan Anda, atau sesuai dengan passhion yang Anda miliki saja. Sekian, semoga bermanfaat.