4 Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi seperti ini, ada banyak ide bisnis kecil-kecilan yang bisa Anda jalankan. Di mana bisnis tersebut hanya membutuhkan modal yang tidak begitu besar. Sehingga sangat memungkinkan untuk dijalankan beberapa bulan kedepan.

Meskipun masuk ke dalam kategori bisnis kecil-kecilan, namun bisnis tersebut tetap masih memungkinkan untuk memberikan keuntungan yang besar kepada Anda.

Terlebih lagi Jika Anda menjalankannya dengan sangat serius dan bersungguh-sungguh. Ditambah lagi dengan menggunakan metode marketing yang tepat.

Untuk yang tertarik menjalankan bisnis kecil-kecilan ini bisa simak beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan nya berikut.

Bisnis parcel

Saat ini Bisnis parcel menjadi salah satu ide bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini mungkin dikarenakan ada berbagai macam momen yang membuat orang-orang memesan parcel.

Sedang Trending :  2 Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Menjanjikan

Dulunya parcel memang kerap hanya dilibatkan saat ada acara nikahan. Namun saat ini tampaknya sudah berbeda.

Di mana parcel kerap digunakan untuk banyak sekali momen-momen berharga. Mulai dari ketika akan menjenguk orang sakit, berkunjung ke tempat saudara, ataupun yang lainnya.

Membuka jasa jahit

Adapun bisnis kecil-kecilan yang kedua ialah dengan membuka jasa jahit. Sebagaimana halnya bisnis makanan, bisnis menjadi seorang Taylor juga bakalan menjadi salah satu bisnis yang nggak akan pernah ada matinya.

Apalagi banyak sekali masyarakat kita yang lebih menyukai memesan baju untuk dijahit kan sendiri ketimbang membeli baju jadi.

Oleh karena itu jika Anda mempunyai kemampuan menjadi yang bagus kemudian memiliki skill untuk membuat desain sendiri dan lain sebagainya, kami sarankan untuk memulai bisnis ini.

Berjualan jus dan juga salad buah

2 tahun terakhir masyarakat Indonesia mulai menyadari akan pentingnya untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Sangat Pas Dijual Oleh Mahasiswa

Dan salah satu makanan sehat yang bisa dikonsumsi dengan mudah adalah jus dan juga salad buah. Tingginya kebutuhan jus dan juga sangat 2 ini membuat peluang bisnis jus dan salad buah tergolong sangat besar.

Dan yang paling menariknya adalah Anda bisa menawarkannya hanya dengan bermodalkan teras di depan rumah saja tanpa harus menyewa tempat lagi.

Bisnis ini tergolong sangat menguntungkan. Hanya saja perlu dipahami bahwasanya persaingannya juga cukup ketat.

Sehingga Anda harus mempunyai strategi untuk mengembangkan bisnis Anda agar bisa bersaing dengan para kompetitor.

Menjadi seorang Designer dan editor video

Semenjak perkembangan teknologi yang luar biasa, ada banyak sekali bisnis bisnis online yang bisa dijalankan.

Salah satunya adalah bisnis dengan menjadi seorang Designer dan juga editor video. Selain masuk ke dalam kategori bisnis online, bisnis ini juga masuk ke dalam kategori bisnis kecil-kecilan.

Sedang Trending :  Bisnis Untuk Kaum Pelajar yang Modalnya Kecil

Karena modal yang Anda butuhkan tidak begitu besar. Meskipun modelnya tidak begitu besar namun keuntungan menjadi seorang desainer dan editor video tergolong sangat besar.

Bahkan berdasarkan banyak content menyatakan bahwasanya penghasilan seorang editor video dan desainer bisa mencapai puluhan juta.

Nah jika Anda mempunyai kemampuan tersebut ada baiknya untuk mengasah nya terus menerus dan menjadikannya sebagai ladang bisnis.

Untuk tahap awal Anda bisa menawarkan jasa tersebut ke berbagai macam media sosial ataupun Transformer Transfor yang ada.

Atau bisa juga dengan mencari info lowongan kerja menjadi desainer ataupun editor video di situs-situs freelance.

Itulah dia beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat. Yuk segera pilih bisnis Anda, dan jalankan dengan sabaik-baiknya.