Rekomendasi Bisnis Untuk Pemula Yang Bisa Dipertimbangkan

Rekomendasi Bisnis Untuk Pemula Yang Bisa Dipertimbangkan- Sebagai pebisnis pemula, ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan. Salah satunya adalah bagian jenis bisnis apa yang akan dijalankan.

Karena ternyata, pemilihan model atau jenis bisnis yang akan dipilih mempunyai berbagai pengaruh yang besar terhadap perkembangan bisnis anda nantinya.

Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis, usahakan untuk membuat list atau daftar bisnis apa saja yang kiranya mmeungkinkan untuk dijalankan.

Jika sudah, lakukan pertimbangan, dan mulai buat bisnis plan atau perencanaan bisnis. Berikut merupakan beberapa rekomendasi bisnis untuk pemula yang mungkin patut masuk ke dalam list bisnis anda nantinya.

Travel planner

Beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat sendiri, bahwa angka masyarakat yang melakukan perjalanan atau melakukan traveling terus meningkat.

Mungkin, dikarenakan makin banyak objek wisata yang menarik, dan makin banyak orang yang sadar akan indahnya alam di indonesia.

Sedang Trending :   Bisnis Online Yang Menguntungkan Ketika Menjadi Blogger

Tingginya angka keinginan untuk berkeliling indonesia bisa menjadi ide bisnis yang menarik jika anda mampu membaca peluang bisnis.

Salah satunya adalah dengan menawarkan jasa bisnis planer, alias perencana perjalanan. Bisnis untuk pemula yang satu ini dapat dilakukan oleh siappaun loh.

Di mana, anda akan melakukan perencanaan perjalanan untuk para calon wisatawan nantinya. Kayak memesan tiketnya, memesan hotel, mobil, sampai dengan aktivitas apa yang kiranya akan dilakukan.

Untuk saat ini, bisnis satu ini tergolong sangat menguntungkan, karena sudah dibantu dengan banyaknya platform online yang dapat digunakan ketika akan melakukan perencanaan bisnis.

Lagi dan lagi, jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial dan platform jika ingin mendapatkan klien. Karena ini akan sangat membantu bisnis anda nantinya.

Rental motor

Bisnis untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan menyediakan jasa rental motor. Kenapa rental motor juga masuk ke dalam daftar bisnis untuk pemula?

Sedang Trending :  Tips Menarik Dalam Bisnis Makanan Online

Bukannya modal yang dibutuhkan gede ya? Memang, kalau berbicara soal modal, tergolong cukup gede.

Tapi tahukah anda, bahwasanya bisnis ini sangat cocok untuk pemula dikarenakan risikonya yang tidak begitu besar.

Untuk memulainya, ada baiknya kalau anda membuat perencanaan bisnis yang matang terlebih dahulu.

Bisnis ini nggak cocok dijalankan di semua daerah. Adapun daerah yang memang cocok menawarkan jasa ini adalah daerah yang banyak wisatawannya dan di kota-kota besar.

Khususnya kota jogja. Kalau pernah ke kota ini, anda pasti akan menemukan segudang penyedia jasa rental motor.

Meskipun persaingan bisnisnya tinggi, tapi tetap saja, setiap jasa mempunyai pasangannya masing-masing, dan tetap bisa bersaing dengan kompetitor yang lain.

Bagi yang tinggal di jogja, bisa banget loh menjadikan bisnis ini sebagai bahan pertimbangan. Kalau misal nggak punya modal buat beli motor, gimana?

Sedang Trending :  Saran Bisnis Terbaik buat Mahasiswa

Untuk di awal-awal, anda dapat menyewakan motor pribadi anda, atau bisa juga dengan menggunakan motor teman yang memang sedang tidak digunakan.

Target marketnya di awal bisa tetangga, teman kuliah, teman kerja, atau sekitaran komplek.

Pangkas rambut

Untuk bisnis berikutnya adalah menawarkan jasa pangkas rambut.  Bagi yang pemula, boleh banget nih nyobain bisnis satu ini.

Cuman, pastikan dulu kalau anda punya skill untuk memotong rambut dengan baik dengan benar. Agar hasil potongannya terlihat profesional dan disukai oleh para pelanggan nantinya.

Kalau merasa nggak punya skill, tapi anda punya dana yang cukup, kami sarankan buat mencari karyawan yang memang sudah punya pengalaman menjadi pemangkas rambut deh.

Kabar baiknya, sekarang sudah banyak loh franchise pangkas rambut yang beredar. Jadi, anda tinggal pilih saja mana franchise dengan harga terjangkau, tapi sudah terkenal mempunyai banyak pelanggan.