3 Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Menjanjikan

3 Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Menjanjikan- Untuk menjadi seorang pebisnis, anda dituntut untuk mampu membaca peluang pasar dengan baik. Karena kemampuan ini akan membuat anda memiliki analisis yang baik akan jenis bisnis yang nantinya bisa dijalankan.

Ia kan? Apalagi sekarang, persaingan di dunia bisnis tergolong sangat tinggi. Karena banyaknya para karyawan yang juga terjun didunia bisnis, mengingat pemecatan yang besar-besaran dilakukan oleh pihak perusahaan diakibatkan pandemi.

Nah, bagi seorang pebisnis pemula, berikut ini merupakan beberapa ide bisnis untuk pemula yang tergolong menjanjikan.

Membuka warung kelontong

Adapun bisnis untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan membuka warung kelontong. Bisnis ini nggak begitu membutuhkan modal yang gede.

Meskipun demikian, keuntungan yang ditawarkan masih tergolong besar. Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun.

Khususnya oleh anda yang tinggalnya berdekatan atau di seberang jalan raya. Kareena toko kelontong yang lokasinya di pinggir jalan pasti bakalan mempunyai pelanggan tetap yang cukup banyak.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis Anak Sekolah Yang Menguntungkan

Kayak orang-orang yang singgah ketika melakukan perjalanan, kemudian para ojek online yang sedang menunggu pesanan, dan lain sebagainya.

Untuk menarik perhatian pelanggan, anda dapat menyediakan beberapa kursi dan meja di depan gerai. Adapun yang bisa dijual pasti banyak ya. Mulai dari perlengkapan sehari-hari, makanan dan minuman, dan lain sebagainya.

Travel planner

Beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat sendiri, bahwa angka masyarakat yang melakukan perjalanan atau melakukan traveling terus meningkat.

Mungkin, dikarenakan makin banyak objek wisata yang menarik, dan makin banyak orang yang sadar akan indahnya alam di indonesia.

Tingginya angka keinginan untuk berkeliling indonesia bisa menjadi ide bisnis yang menarik jika anda mampu membaca peluang bisnis. Salah satunya adalah dengan menawarkan jasa bisnis planer, alias perencana perjalanan.

Sedang Trending :  Tips Jualan Sarapan Di Rumah

Bisnis untuk pemula yang satu ini dapat dilakukan oleh siappaun loh. Di mana, anda akan melakukan perencanaan perjalanan untuk para calon wisatawan nantinya.

Kayak memesan tiketnya, memesan hotel, mobil, sampai dengan aktivitas apa yang kiranya akan dilakukan.

Untuk saat ini, bisnis satu ini tergolong sangat menguntungkan, karena sudah dibantu dengan banyaknya platform online yang dapat digunakan ketika akan melakukan perencanaan bisnis.

Lagi dan lagi, jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial dan platform jika ingin mendapatkan klien. Karena ini akan sangat membantu bisnis anda nantinya.

Menjadi seorang dropshipper

Kira-kira, apa lagi sih bisnis yang pas untuk pemula? Nah, bisnis lainnya adalah dengan menjadi seorang dropshipper.

Apa sih dropshipper itu? Dropshipper merupakan sebuah istilah untuk mereka yang menjalankan bisnis dengan sistem dropshipping.

Sementara dropshipping ini adalah sebuah model bisnis yang memungkinkan siapapun untuk berjualan barang atau produk tanpa harus melakukan penyetokan barang.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Sangat Pas Dijual Oleh Mahasiswa

Bagi sebagian orang, bisnis model ini mungkin kedengaran agak aneh dan nggak mungkin. Tapi kalau anda adalah tipikal yang sering belanja online, pasti sudah nggak asing lagi dengan bisnis ini ya.

Bahkan kabar baiknya lagi, dengan menjadi seorang dropshipper, anda nggak perlu nyiapin modal materi sepeserpun.

Karena yang anda butuhkan hanyalah perangkat ponsel dengan paket data saja. Gampang kan? Peluang bisnis ini tergolong sangat tinggi.

Apalagi mengingat minat berbelanja online masyarakat kita yang terus meningkat. Keuntungan yang nantinya akan didapatkan merupakan hasil dari margin harga yang anda dapatkan dengan distributor yang akan mengirimkan produk tersebut kepada penjual.

Agar bisa menjadi seorang dropshipper yang sukses, tentu, anda dituntut buat sering-sering yang namanya promosi. Biar jangkauan bisnisnya semakin luas dan makin banyak.