3 Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Minim

3 Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Minim- Bagi yang ingin menjalankan bisnis, tentu ada banyak sekali hal yang mesti dipertimbangkan. Ia kan? Dan salah satu hal yang benar-benar meski dipertimbangkan adalah modal.

Karena banyak banget yang menjadikan modal sebagai faktor gagal atau tidak jadi memulai bisnis. Tapi tenang deh, karena kali ini, ada beberapa rekomendasi bisnis untuk pemula yang dapat Anda coba.

Menawarkan jasa titip

Beberapa waktu ini, bisnis jastip memang lagi rame-ramenya nih dibahas. Dan ternyata, prospek yang ditawarkan juga tinggi dan menarik loh.

Jasa titip ini biasanya dapat dilakukan oleh Anda yang suka belanja, baik belanja di dalam negeri atau di luar negeri.

Beberapa waktu lalu, mungkin bisnis ini erat kaitannya dengan jasa titip beli barang-barang luar negeri dan branded.

Tapi belakangan, nggak loh. Yang mana, hampir semua bisa dijadikan bisnis jasa titip. Bahkan, nggak sedikit juga kok yang menawarkan jasa titip barang-barang sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Kayak, bahan-bahan untuk memasak, pakaian di pasar, alat sekolah, dan lain sebagainya. Bisnis ini bisa Anda tawarkan di media sosial atau di platform ya.

Agar tidak mengalami kerugian, usahakan untuk menetapkan dp terlebih dahulu.  Hal ini untuk meminimalisir berbagai macam kerugian yang mungkin bisa saja Anda alami.

Layanan jasa titip hewan peliharaan

Meski terdengar agak aneh dan membingungkan, tapi percaya deh, bisnis untuk pemula yang satu ini juga menjanjikan banget loh.

Apalagi kalau Anda memang suka memelihara hewan. Adapun cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menjalankan bisnis ini adalah dengan memanfaatkan relasi ataupun tetangga Anda yang akan berpergian, sehingga membutuhkan jasa ini, agar hewan peliharaan mereka tetap sehat sampai mereka kembali.

Untuk menjangkau calon klien yang lebih luas dan lebih banyak, Anda bisa mempromosikannya ke media sosial juga kok.

Hanya saja, pastikan dulu bahwa Anda memang mempunyai kemampuan. Baik itu kemampuan dalam merawat hewan tersebut, ataupun kemampuan untuk menjaganya.

Karena ternyata, memang ada beberapa jenis hewan yang perlu dirawat dengan teknik khusus. Lagipula, jika Anda sampai gagal mengurusi binatang tersebut, pasti akan merugikan pihak penyewa jasa.

Dan ini juga akan berimbas pada buruk citra Anda. Kalau nggak bisa, jangan coba-coba deh ya. Daripada rugi.

Jualan cemilan atau makanan ringan

Untuk bisnis bagi para pemula yang selanjutnya adalah dengan jualan cemilan atau yang biasa kita sebut dengan makanan ringan.

Kok meski jualan makanan ringan? Mungkin ada banyak di antara Anda yang bertanya demikian. Alasannya, karena memang, berjualan cemilan menawarkan banyak keuntungan dengan.

Kayak risikonya kecil, hanya butuh modal kecil, dapat dijalankan dengan cukup santai santai, menawarkan keuntungan besar, memiliki target pasar jelas, atau pun yang  lainnya.

Dan sebenarnya, banyakkan warga kita yang rajin nyetok cemilan di rumah. Atau malah, hampir semua ibu-ibu suka nyetoknya.

Tujuannya, bisa punya temen ngobrol atau teman nugas. Adapun modal yang Anda perlu siapkan juga cuma sekitaran ratusan ribu doang. Murah banget kan?

Selain beberapa ide bisnis untuk pemula di atas, masih ada segudang ide bisnis yang lainnya loh.

Untuk mendapatkan ide bisnis yang tepat, atau memasukkan berbagai macam bisnis ke dalam list, Anda bisa membaca artikel kami yang lainnya, yang membahas tentang rekomendasi bisnis.

Baik itu bisnis untuk yang masih pemula, ataupun bisnis untuk kalangan yang lain. Mahasiswa dan pelajar misalnya.

Tinggalkan komentar