Bisnis untuk Mahasiswa, dan Cara Memulainya

Bisnis untuk Mahasiswa, dan Cara Memulainya- Ketika menjadi mahasiswa, ada banyak sekali tantangan-tantangan yang dihadapi. Salah satu tantangannya adalah bagaimana memanajemen uang yang didapatkan dari orang tua.

Pada umumnya, uang yang dikirimkan oleh orangtua kerap masih kurang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Apalagi mengingat banyaknya tugas-tugas yang memang membutuhkan uang. Khususnya ketika mendekati Hari Sidang, wisuda, dan juga yudisium.

Di usia yang tidak lagi remaja, tentu perasaan tidak enak untuk meminta uang tambahan lagi ke orang tua sudah mulai terasa.

Sehingga akan lebih baik jika mencari uang tambahan sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berbisnis. Kira-kira apa saja bisnis yang cocok untuk dijalankan mahasiswa?

Jika Anda ingin memulainya Berikut merupakan beberapa rekomendasi bisnis yang mungkin bisa Anda coba nantinya.

Bisnis untuk mahasiswa

Sebenarnya, ada banyak banget bisnis untuk mahasiswa yang bisa Anda pilih dan jalankan. Namun kali ini, kami hanya merekomendasikan dengan menjadi seorang penulis artikel.

Sedang Trending :  3 Rekomendasi Bisnis Terbaik untuk yang Masih Pelajar

Karena bisnis ini tampaknya nyaris bisa dilakukan oleh semua mahasiswa. Karena sejak semester satu di bangku perkuliahan, Anda sudah dipaksa untuk menulis kan?

Sehingga, kemampuan menulis telah menjadi skill dasar yang dimiliki oleh mahasiswa.

Menawarkan jasa penulisan artikel

Bisnis yang pertama ialah dengan menawarkan jasa penulisan artikel. Saat ini dan sampai beberapa tahun kedepan, jasa seorang penulis artikel akan sangat dibutuhkan oleh berbagai macam pihak.

Salah satunya adalah mereka yang mempunyai banyak blok. Di mana mereka sudah tidak mempunyai waktu lagi untuk membuat konten yang akan mengisi blog ataupun website mereka.

Untuk menjadi seorang penulis atau menawarkan jasa penulisan artikel, tentu yang pertama kali Anda butuhkan adalah portofolio.

Sedang Trending :  Tips Memulai Bisnis Makanan Online Untuk Para Pemula

Portofolio ini berisi berbagai macam contoh tulisan Anda yang pernah dipublish. Atau bisa juga dengan contoh beberapa tulisan yang pernah Anda buat.

Penghasilan seorang penulis artikel tentang tergolong sangat besar. Apalagi jika Anda sudah terbiasa menulis.

Dalam satu hari, Anda bisa mendapatkan penghasilan sampai dengan Rp100.000. Atau bahkan lebih.

Bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal sepeserpun. Adapun hal yang mesti dipersiapkan selain portofolio adalah waktu khusus.

Ditengah banyaknya kesibukan kuliah dan mengerjakan tugas, Anda meski menyisihkan sedikit waktu untuk menulis artikel-artikel yang sudah Anda ambil.

Misal dengan menyisihkan waktu dari jam 8 malam sampai dengan jam 11. Bagaimana cara memulainya?

Mungkin masih ada beberapa diantara Anda yang bingung bagaimana cara menjadi seorang penulis artikel.

Caranya cukup sederhana. Hal pertama ialah dengan membuat portofolio, Kemudian Anda bisa bergabung ke grup freelance ataupun grup blogger yang ada di Facebook.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Makanan yang Pas Banget untuk Pebisnis Pemula

Usahakan untuk bergabung dengan banyak grup. Karena semakin banyak grupnya maka akan semakin besar peluang mendapatkan klien.

Kalau sudah disetujui bergabung ke beberapa grup, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel.

Ke masalah dengan menggunakan kalimat yang menarik. Selain itu, berikan juga tulisan yang informatif mengenai jasa tersebut.

Mulai dari tarif yang Anda tawarkan, benefit yang akan didapatkan oleh para klien, nomor yang dapat dihubungi, layanan layanan yang tersedia, metode pembayaran, dan lain sebagainya.

Jika sudah, Anda tinggal menunggu orderan masuk saja. Jika tidak ingin menawarkan jasa di grup Facebook, Anda dapat mencarinya di situs situs freelance.

Saran kami, usahakan untuk mengemas nya semenarik mungkin. Hal ini karena persaingannya tergolong sangat ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.