5 Rekomendasi Untuk Mahasiswa Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Kecil

5 Rekomendasi Untuk Mahasiswa Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Kecil-Sebagai seorang mahasiswa, Anda dituntut untuk lebih survive dalam menjalani kehidupan. Karena seiring dengan bertambahnya usia, Anda akan merasa tidak enak untuk terus-terusan meminta uang kepada orang tua.

Dan ini adalah sesuatu yang wajar terjadi untuk usia-usia tersebut. Bahkan mungkin, saat ini Anda sudah merasakannya. Lantas, apa yang dapat dilakukan? Tentu, secara umum ada dua hal yang bisa dilakukan.

Apakah memilih untuk bekerja, atau memulai bisnis. Keduanya tergolong bagus. Namun perlu dipahami, bahwa keduanya juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun kalau kami, lebih cenderung menyarankan untuk berbisnis saja. Mengapa demikian? Karena dengan merintis bisnis saat menjadi mahasiswa, Anda akan belajar banyak hal, dan dapat mengembangkannya dengan baik.

Rekomendasi bisnis untuk mahasiswa

Bagi Anda yang penasaran, dan bertanya-tanya kira-kira bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa, bisa diperhatikan dan pertimbangkan beberapa rekomendasinya berikut ini.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi Yang Modalnya Kecil

Menjadi reseller

Bisnis untuk mahasiswa yang pertama ini pas banget untuk Anda yang suka online. Karena sistem kerjanya memang online ya. Yang mana, Anda bisa melakukan promosi barang ke media sosial yang ada.

Atau, bisa juga dengan menawarkannya ke berbagai platform dan marketplace. Karena sistem bisnisnya adalah reseller, maka Anda meski menyetok barang, Itu artinya, ada modal yang meski dikeluarkan.

Tapi tenang saja, karena modal yang diperlukan biasanya tidak begitu besar kok. Bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan atau modal Anda.

Menjadi dropshipper

Kalau misalnya nggak punya modal buat jadi reseller, tapi tetep pengen jualan gimana? Maka jawabannya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Mungkin pernah mendengar istilah ini ya.

Nah menariknya, menjadi dropshipper ini nggak mengharuskan Anda untuk menyediakan barang kalau mau jualan loh. Caranya Cuma perlu posting foto atau gambar doang ke media social.

Sedang Trending :  4 Ide Bisnis Online yang Paling Menjanjikan

Jualan makanan

Adapun bisnis untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah dengan berjualan makanan. Untuk anak kost yang suka masak, bisa nih nyoba bisnis ini. Di mana, modal yang Anda perlukan nggak gede kok.

Dan agar nggak rugi banyak, Anda bisa banget menerapkan sistem pre order. Tujuannya, biar nggak ada makanan yang terbuang. Sementara untuk mendapatkan banyak pelanggan, Anda bisa mencoba berjualan di layanan delivery ya.

Menjadi penulis artikel

Sebagai mahasiswa, Anda pasti mempunyai kemampuan menulis yang baik. Ia kan? Nah ternyata, kemampuan tersebut sangat mungkin untuk dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Alias dijadikan sebagai ide bisnis. Di mana, Anda hanya perlu menawarkan jasa penulisan artikel tersebut ke berbagai media social. Atau, bisa juga dengan mencari lowongan di situs-situs freelance.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Menguntungkan Di Tahun 2022

Menyediakan jasa hosting

Yang terakhir adalah dengan menyediakan jasa hosting. Buat yang sering banget berselancar di situs-situs pasti tahu dong apa itu hosting.

Beberapa tahun terakhir, bisnis ini tergolong bisnis yang sangat menjanjikan. Karena banyak dicari dan dibutuhkan oleh orang-orang. Khususnya mereka yang ingin membuat web untuk bisnis atau lembaganya.

Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat bergabung menjadi reseller di sebuah perusahaan yang menyediakan layanan hosting ini. Tenang, modalnya gak gede.

Nantinya, Anda bisa banget mempromosikannya ke media sosial yang ada. Atau,. bisa juga dipromosikan ke platform terkenal.

Makin sering dipromosikan, semakin besar kemungkinan cuannya dong. Nah, itulah dia 4 rekomendasi bisnis untuk mahasiswa yang patut banget dijalankan dan dipilih.

Anda bisa memilih mana yang kiranya sesuai dengan kecenderungan Anda. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.