4 Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Dapat Dilakukan Dengan Mudah

Kak Anita

pixabay

4 Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Dapat Dilakukan Dengan Mudah- Tahukah Anda, ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dijalankan oleh para mahasiswa masa kini. Sayangnya, banyak yang mengirasa, bahwasanya bisnis hanya bisa dijalankan dengan modal besar.

Padahal, dengan perkembangan teknologi ini, banyak kok bisnis-bisnis yang bisa dijalankan dengan mudah, dan dengan modal kecil. Sehingga, memungkinkan untuk dijalankan siapapun.

Termasuk dijalankan oleh Anda yang masih menjadi mahasiswa. Lantas, apa saja bisnis tersebut? Jika penasaran, bisa simak beberapa rekomendasi bisnis untuk mahasiswa berikut.

Rekomendasi bisnis untuk mahasiswa

Beberapa bisnis yang kami rekomendasikan ini merupakan bisnis-bisnis yang memang banyak dipilih. Sehingga, persaingannya tergolong tinggi.

Meskipun demikian, tetap sangat recommended kok untuk dipilih dan dijalankan.

Menyediakan jasa hosting

Yang pertama adalah dengan menyediakan jasa hosting. Buat yang sering banget berselancar di situs-situs pasti tahu dong apa itu hosting.

Beberapa tahun terakhir, bisnis ini tergolong bisnis yang sangat menjanjikan. Karena banyak dicari dan dibutuhkan oleh orang-orang. Khususnya mereka yang ingin membuat web untuk bisnis atau lembaganya.

Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat bergabung menjadi reseller di sebuah perusahaan yang menyediakan layanan hosting ini. Tenang, modalnya gak gede.

Nantinya, Anda bisa banget mempromosikannya ke media sosial yang ada. Atau,. bisa juga dipromosikan ke platform terkenal.

Makin sering dipromosikan, semakin besar kemungkinan cuannya dong. Nah, itulah dia 4 rekomendasi bisnis untuk mahasiswa yang patut banget dijalankan dan dipilih.

Menjadi content creator

Bisnis untuk mahasiswa yang kedua ialah dengan menjadi seorang content creator. Belakangan, menjadi seorang kreator adalah impian banyak orang.

Dan mungkin anda juga pernah berharap menjadi seorang content. Menjadi seorang content Creator mengharuskan anda untuk kreatif  Dalam mengemas informasi yang akan disampaikan.

Adapun platform ataupun aplikasi yang bisa anda pilih ialah YouTube, Tik Tok, Instagram, ataupun yang lainnya.

Salah satu sumber penghasilan dari seorang content Creator adalah dari iklan. Salah satu platform yang cukup banyak diminati oleh masyarakat kita adalah tiktok.

Karena ternyata menjadi konten kreator di tiktok cukup menguntungkan. Sehingga sangat wajar jika kemudian Banyak masyarakat kita yang memanfaatkan tiktok sebagai media menjadi terkenal menjadi media yang membuat mereka menjadi seseorang yang terkenal.

Menjadi penulis artikel

Adapun bisnis tanpa modal menggunakan HP yang juga bisa dilakukan oleh mahasiswa ialah dengan menjadi seorang penulis artikel. Bisnis ini sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh siapapun.

Khususnya oleh Anda yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik dan benar. Idealnya, Menulis artikel dilakukan dengan menggunakan laptop.

Namun jika memang tidak mempunyai perangkat laptop ataupun PC, Anda dapat memaksimalkan penggunaan ponsel saja.

Untuk mendapatkan banyak klien, Anda dapat mencari informasi orang-orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel di berbagai macam platform ataupun media sosial.

Atau bisa juga dengan menawarkan jasa tersebut ke media sosial yang ada.

Menjadi reseller

Bisnis untuk mahasiswa yang terakhir ini pas banget untuk Anda yang suka online. Karena sistem kerjanya memang online ya. Yang mana, Anda bisa melakukan promosi barang ke media sosial yang ada.

Atau, bisa juga dengan menawarkannya ke berbagai platform dan marketplace. Karena sistem bisnisnya adalah reseller, maka Anda meski menyetok barang, Itu artinya, ada modal yang meski dikeluarkan.

Tapi tenang saja, karena modal yang diperlukan biasanya tidak begitu besar kok. Bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan atau modal Anda.

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar