Alasan Memilih Bisnis Frozen Food Di Tengah Pandemi

Alasan Memilih Bisnis Frozen Food Di Tengah Pandemi- Di tengah pandemi saat ini, masyarakat memang dituntut untuk berpikir lebih kreatif dan mampu melihat peluang bisnis yang ada.

Sangat wajar jika kemudian banyak orang yang mulai merintis bisnis mereka di masa pandemi. Apalagi dengan melihat banyaknya para karyawan yang harus di rumah kan.

Ketatnya persaingan kerja, minimnya lapangan pekerjaan, memang harus membuat setiap orang survive dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dan salah satu alternatif yang kerap dipilih ialah dengan memulai bisnis. Adapun jenis bisnis yang kerap dipilih ialah bisnis frozen food.

Beberapa tahun terakhir memang bisnis frozen food merupakan bisnis yang menawarkan peluang sangat besar.

Apa saja alasan yang membuat Anda harus memulai bisnis frozen food ini? Simak penjelasannya berikut.

Apa sih frozen food itu dan bagaimana asal-usul nya

Secara sederhana kita bisa mengartikan frozen food sebagai makanan beku. Ia adalah makanan yang dikemas dengan cara dibukukan.

Sedang Trending :  Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Selama Pandemi

Yang paling menarik nya adalah makanan Ini pertama kali dikenalkan oleh masyarakat Cina tepatnya tahun 3000 sebelum masehi.

Sayang sekali, makanan jenis ini sudah ada 3000 tahun yang lalu sebelum masehi namun baru populer beberapa tahun belakangan.

Waktu itu, masyarakat Cina memanfaatkan es batu dalam membuat makanan mereka agar bisa tahan lebih lama ketika musim dingin tiba.

Sampai akhirnya kemudian makanan ini mulai diperkenalkan oleh orang-orang Cina dengan Jepang ke Indonesia.

Adapun proses pembekuannya ialah akan membuat makanan tersebut lebih tahan lama. Sehingga sangat memungkinkan untuk disantap kapanpun tanpa adanya rasa takut akan basi.

Dengan proses pembekuan, dekomposisinya akan dihambat Yakni dengan mengubah kadar air yang terdapat di dalam makanan tersebut menjadi es.

Dan proses inilah yang kemudian akan menghambat pertumbuhan bakteri di dalam makanan tersebut sehingga bisa tahan dalam waktu yang lama. Jika diperhatikan, proses pembuatannya sendiri harus dilakukan dengan mengikuti 6 tahapan.

Sedang Trending :  Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Cukup Menjanjikan

Yakni dengan persiapan bahan baku, forming, coating, frying, freezing, hingga ke tahap packing. Ketika ke 6 tahap tersebut selesai maka makanan tersebut meski langsung disimpan ke dalam freezer titik untuk suhunya sendiri minimal minus 18 derajat Celcius.

Hal yang perlu diperhatikan Iyalah, meskipun bisa tahan dalam waktu yang lama Namun makanan beku ini tetap mempunyai masa kadaluarsa.

Dan biasanya, makanan yang sejenis sayur, daging, ataupun buah-buahan bisa disimpan selama 1 tahun lebih.

Sementara makanan yang lainnya seperti seafood, cheese, Sausage, butter, bisa bertahan sampai dengan 6 bulanan.

Alasan mengapa meski berbisnis frozen food

Tahukah Anda bahwa sebenarnya terdapat beberapa alasan yang membuat Anda meski memilih bisnis frozen food ini.

Seperti minat pasar yang tergolong sangat besar, modal yang dibutuhkan kecil, dan keuntungan yang diperoleh cukup besar.

Sedang Trending :  Tips Sukses Berjualan Makanan Online yang Wajib Dicoba

Beberapa alasan di atas membuat Anda bisa mempertimbangkan bisnis frozen food sebagai bisnis pilihan titik berdasarkan detikfinance, Ronald Mediansyah, yang merupakan Seorang pebisnis tim building dan outdoor mengatakan bahwasanya bisnisnya terus bertambah buruk semenjak demi melAnda.

Sehingga membuatnya mencoba mencari peluang bisnis yang lainnya yang kiranya bisa berkembang dengan baik .

Dan Tahukah Anda bahwa Sanya Ronald memilih untuk menjalankan bisnis frozen food ini. Yang mana, sebelum melakukan bisnis Iya melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Adapun riset yang dilakukannya ialah Dengan menyebarkan kuesioner, Dan dari hasil riset tersebut ditemukan bahwasanya Banyak masyarakat yang tertarik terhadap frozen food.

Dan inilah alasan yang membuat Ronald Media Indonesia menjalankan bisnis frozen food tersebut. Tentu ini juga bisa menjadi alasan yang kuat Mengapa Anda harus menjalankan bisnis frozen food

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.