2 Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi

2 Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi- Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi bukan hanya dirasakan oleh para masyarakat kecil saja. Tapi juga dirasakan oleh para pejabat, ataupun masyarakat yang taraf ekonominya menengah ke atas.

Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan yang terpaksa melakukan pemecatan terhadap karyawan mereka.

Dimana alasan pemecatan ini bukan hanya karena adanya peraturan untuk psical distancing, tapi juga mungkin karena ketidakmampuan lagi perusahaan untuk menggaji para karyawannya.

Tingginya angka pengangguran dan minimnya lapangan kerja tentu membuat banyak orang bingung hendak memenuhi kebutuhan mereka dengan cara apa.

Dan kalau kita perhatikan salah satu solusi yang paling banyak digunakan ialah dengan memulai bisnis.

Karena tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada banyak sekali bisnis di masa pandemi yang bisa dijalankan.

Nah bagi Anda yang penasaran Apa saja jenis ataupun contoh bisnis di masa pandemi tersebut bisa simak penjelasannya berikut.

Sedang Trending :  Bisnis Online Rumahan Untuk Kaum Millenial

Bisnis di masa pandemi

Bisnis di masa pandemi sendiri adalah bisnis yang berbasis online. Jadi pastikan dahulu bahwa Anda mempunyai perangkat yang memang memungkinkan untuk selalu stay ataupun online.

Karena semua konsumen membutuhkan tanggapan yang tepat dari pihak penjual. Berikut ini merupakan beberapa contoh bisnis di masa pandemi yang mungkin nantinya bisa Anda pilih sesuai dengan minat.

Membuka kelas privat

Semenjak pandemic, kegiatan pendidikan memang dipaksa harus dilakukan dari rumah saja. Memang kondisi ini membuat para siswa tidak begitu maksimal mendapatkan materi pembelajaran yang ada di kelasnya.

Sehingga tidak sedikit orang tua yang mencari jasa private untuk anak-anak mereka. Tentu hal ini adalah peluang yang besar bagi Anda yang memang mempunyai kapasitas dan juga kemampuan mengajar dengan baik.

Sedang Trending :  10 Ide Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan 2021

Bahkan saat ini tidak heran jika tiba-tiba banyak sekali lembaga-lembaga privat ataupun orang-orang yang menawarkan jasa privat.

Karena memang sangat dibutuhkan. Tutor les sendiri dibutuhkan untuk membantu para siswa menguasai dan juga memahami materi yang kurang dipahami nya.

Adapun cara marketing yang bisa Anda lakukan ialah dengan melalui Tetangga, keluarga, saudara, sosial media, ataupun platform tutor online.

Materi yang bisa Anda ajarkan tentu sesuai dengan bidang yang yang Anda kuasai.

Jualan online di marketplace

Keberadaan marketplace memang sangat membantu banyak orang. Khususnya bagi mereka yang memang gemar berbelanja.

Karena dengan adanya marketplace siapapun bisa berbelanja hanya dari rumah saja sambil santai-santai.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Yang mana, Semua orang dipaksa untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Termasuk bagi yang ingin berbelanja. Tingginya peminat belanja online menjadi kabar yang paling baik bagi Anda yang ingin memulai bisnis berjualan di marketplace.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Hanya dengan modal foto-foto produk kemudian memasarkannya ke marketplace ada sudah dapat memulai bisnis satu ini.

Dan yang paling menariknya lagi adalah profitnya juga tergolong sangat tinggi. Hal ini tentu sebanding dengan tingginya minat masyarakat untuk berbelanja online.

Namun kami sarankan untuk menjual barang-barang yang memang mempunyai kualitas terbaik, dan menawarkannya dengan harga yang bersaing.

Selain dua contoh bisnis di masa pandemi tersebut, Sebenarnya masih banyak contoh bisnis yang lainnya yang bisa Anda pertimbangkan titik seperti dengan menjadi seorang dropshiper, menjadi reseller, menjadi youtuber, atau yang lainnya.

Untuk contoh-contoh yang lain bisa Anda baca di artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat. Dan selamat menentukan bisnis yang akan dijalakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.