Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Butuh Modal Kecil

Bisnis di masa pandemi- Pandemi yang telah berjalan beberapa tahun menjadi ujian yang besar bagi setiap masyarakat. Baik masyarakat Indonesia ataupun masyarakat yang lainnya.

Selain berdampak kepada Sisi kesehatan masyarakat, pantunnya juga memberikan dampak yang sangat besar terhadap ekonomi.

Hal ini dikarenakan dengan adanya pandemi banyak sekali karyawan yang harus dirumahkan atau dipecat dari pekerjaannya.

Adapun alasan yang paling kuat ialah karena memang ketidakmampuan sebuah perusahaan untuk menggaji karyawan, sampai dengan kewajiban untuk melakukan physical distancing.

Ujian ini juga memberikan dampak yang sangat besar terhadap para pengusaha. Apalagi semenjak adanya aturan PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala besar.

Sebagian masyarakat mungkin akan banting setir untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan salah satu cara yang kerap dilakukan ialah dengan memulai bisnis di masa pandemi.

Tentu sebagai seorang pemula merintis bisnis bukanlah perkara yang mudah. Karena ada banyak sekali hal-hal yang diperhatikan.

Sedang Trending :  20+ Peluang Kerja Online Tanpa Modal Paling Diminati 2021

Salah satunya adalah perihal bisnis di masa pandemi apa yang akan dijalankan. Nah bagi Anda yang baru akan merintis bisnis berikut kami rekomendasikan beberapa bisnis di masa pandemi yang mungkin cocok untuk Anda.

Bisnis di masa pandemi

Menjadi dropshipper atau reseller

Bisnis di masa pandemi yang pertama ialah dengan menjadi seorang dropshipper ataupun reseller.

Menjadi seorang kiper dan reseller memungkinkan Anda untuk berjualan tanpa harus mempunyai produk sendiri.

Bahkan menariknya dropshipper bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai berjualan tanpa harus mempunyai modal uang.

Dropshipper sendiri bisa kita Artikan sebagai jenis bisnis yang bisa dijalankan tanpa harus nyetok barang.

Yang mana Anda hanya perlu memposting dagangan ke media sosial. Berbeda halnya dengan reseller.

Kalau untuk reseller ada meski menyediakan barang terlebih dahulu. Di masa pandemi yang saat ini tentu Kedua jenis bisnis ini akan sangat cocok untuk dijalankan.

Sedang Trending :  Bisnis Di Masa Pandemi Dengan Keuntungan Besar

Apalagi bisa dijalankan dengan modal yang tergolong cukup kecil. Jika memang tidak mempunyai modal uang sama sekali maka dropshipper merupakan pilihan yang paling tepat.

Membuka jualan online di marketplace

Beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia memang sedang gencar-gencarnya melakukan perbelanjaan secara online di berbagai marketplace.

Selain dikarenakan pandemik, tentu hal ini juga dikarenakan ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan jika berbelanja di marketplace.

Seperti harganya yang lebih murah, ada banyak diskon, tidak perlu keluar rumah, metode pembayaran beragam, dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentu menjadi peluang bisnis bagi Anda yang tengah Mencari bisnis online di masa pandemi.

Untuk peluangnya juga tergolong sangat besar. Hal ini karena semua orang tengah meminimalisir interaksi dan juga aktivitasnya diluar rumah.

Sehingga sudah pasti akan lebih memilih untuk berbelanja di marketplace. Adapun produk yang bisa Anda jual tentu sangat beragam.

Sedang Trending :  ¬†Bisnis Online Yang Menguntungkan Ketika Menjadi Blogger

Namun alangkah baiknya jika menjual barang-barang yang memang banyak diminati oleh masyarakat. Seperti pakaian, alat kosmetik, atau yang lainnya.

Jual makanan online

Bisnis di masa pandemi yang berikutnya ialah dengan berjualan makanan online. Semenjak pandemi Nyaris semua orang melakukan berbagai hal dari rumah saja.

Baik itu kegiatan belajar, bekerja, atau yang lainnya. Karena banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah tentu ada banyak sekali keluarga yang membutuhkan makanan.

Dan agar praktis tidak sedikit keluarga yang lebih memilih untuk memesan makanan orang lain. Oleh karena itu jika Anda mempunyai kemampuan memasak yang baik tentu akan lebih baik jika memulai bisnis di masa pandemi yang satu ini.

Anda nantinya bisa mempromosikan dagangan tersebut ke berbagai media sosial, ataupun layanan delivery makanan. Kalau untuk modalnya sendiri tergolong tidak begitu besar.