Bisnis Online Di Masa Pandemi Yang Menguntungkan

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Di Masa Pandemi Yang Menguntungkan- Menjadi Seorang pebisnis merupakan cita-cita Sebagian besar orang. Hal ini karena sistem kerja apa bisnis yang tergolong lebih fleksibel dibandingkan dengan bekerja di perusahaan.

Meskipun sebenarnya jika kita bandingkan keduanya tetap mempunyai plus dan minus. Adapun waktu yang paling tepat untuk memulai bisnis adalah saat ini juga.

Ya Meskipun masih di masa pandemi tetapi tidak ada salahnya untuk memulai bisnis sekarang. Karena tidak bisa dipungkiri bahwasanya ada banyak sekali peluang bisnis di masa pandemi seperti saat ini.

Bagi Anda yang penasaran apa saja peluang bisnis online di masa pandemi bisa simak beberapa daftarnya berikut.

Bisnis online di masa pandemi

Berikut ini adalah beberapa ide ataupun rekomendasi bisnis yang bisa Anda coba.

Menjadi blogger

Adapun rekomendasi bisnis online di masa pandem yang pertama ialah dengan menjadi seorang blogger.

Menjadi blogger adalah pilihan bisnis yang tepat untuk Anda yang mempunyai kemampuan menulis cukup baik.

Karena Anda meski memposting tulisan secara rutin. Hal ini Agar kemungkinan angka pengunjung blog Anda meningkat.

Untuk mendapatkan uang dari blogger tergolong sangat beragam. Dan banyak sekali para blogger yang mengAndalkan Google AdSense.

Nah bagi Anda yang penasaran Anda bisa langsung mencari tahu bagaimana caranya bergabung atau mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense.

Yang jelas, banyak sekali para blogger yang menyatakan bahwa mendaftarkan blog kita ke Google Adsense tergolong mudah.

Bahkan berdasarkan beberapa pengalaman, hanya dengan modal 1 artikel saja blog kita bisa diterima oleh Google AdSense.

Penghasilan yang nantinya Anda dapatkan ialah Berapa banyak orang yang mengklik iklan pada blog Anda.

Untuk modal yang dibutuhkan sendiri juga tidak begitu besar. Yang mana, Anda hanya membutuhkan modal untuk menyewa hosting, dan juga membeli domain.

Menawarkan jasa penulisan artikel

Bisnis online di masa pandemi yang berikutnya ialah dengan menawarkan jasa penulisan artikel. Sama halnya dengan bisnis yang pertama.

Dimana bisnis ini juga mengharuskan Anda untuk mempunyai skill menulis yang baik dan benar. Peluang bisnis yang satu ini tergolong sangat besar.

Dengan keuntungan yang juga menggiurkan. Untuk mendapatkan klien sendiri, Anda bisa membuat portofolio yang isinya adalah tulisan-tulisan yang pernah Anda buat.

Dan biasanya semakin bagus tulisan Anda pada portofolio tersebut akan semakin mudah untuk mendapatkan klien.

Dari manakah yang kita dapatkan? Tentu ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan klien khususnya klien pertama.

Dan cara yang paling mudah adalah dengan bergabung ke grup Facebook. Adapun grupnya ialah grup-grup freelance, Group website, atau yang lainnya.

Anda bisa langsung bergabung ke grup grup tersebut, dan menawarkan jasa penulisan artikel yang Anda tawarkan.

Semakin banyak grup yang Anda tawarkan, maka kemungkinan untuk mendapatkan klien pasti akan semakin besar.

Dalam melakukan promosi ataupun penawaran jasa usahakan untuk membuatnya semenarik mungkin.

Jika bisa masukkan kemampuan copyrighting Anda ketika menawarkan jasa. Selain itu, tidak ada salahnya juga jika membuat paket-paket pemesanan.

Karena biasanya banyak klien yang suka dengan paket-paket tersebut. Selain beberapa contoh diatas masih banyak sekali rekomendasi bisnis online di masa pandemi yang juga patut dipertimbangkan.

Seperti dengan menjadi content Creator YouTube, menjadi dropshipper, menjual makanan online, menawarkan jasa pembuatan website, menjual template website, dan yang lainnya. Anda bebas memilih bisnis manapun yang akan dijalankan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar