2 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Di Masa Pandemi

2 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Di Masa Pandemi-Untuk saat ini, peluang bisnis memang benar-benar sangat besar. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai berbisnis dari sekarang.

Bahkan jika diperhatikan, terdapat beberapa bisnis yang memungkinkan untuk dijalankan hanya dengan modal beberapa rupiah saja, atau malah tidak ada modal sama sekali.

Dalam artian tidak membutuhkan modal berupa materi ya. Nah kira-kira apa saja bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil ini? Simak beberapa daftarnya berikut.

Bisnis modal kecil

Berikut ini merupakan beberapa bisnis modal kecil yang patut untuk dipertimbangkan. Namun sebelum membahas beberapa contoh bisnis modal kecil tersebut,

Ada hal penting yang mesti diperhatikan. Salah satunya adalah perjalanan bisnis Anda nantinya.

Dimana, perjalanan bisnis akan menentukan berhasil tidaknya bisnis Anda ke depan. Sederhananya, akan ada banyak sekali hal-hal tidak terduga yang mungkin akan terjadi ketika Anda menjalankan bisnis.

Oleh karena itu, kami sarankan untuk tidak berhenti berbisnis apapun kondisinya. Selain itu, jangan ragu pula untuk selalu membenahi bisnis yang telah dijalankan, melakukan evaluasi, dan selalu belajar untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Berikut adalah beberapa bisnis modal kecil yang patut untuk dipertimbangkan.

Bisnis Blogger

Bisnis modal kecil satu ini sangat cocok dilakoni oleh Anda yang mempunyai skill menulis. Untuk modal yang dibutuhkan sendiri Memang tergolong cukup kecil.

Yang mana Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli domain, dan juga uang untuk menyewa hosting.

Ia hanya 2 modal itulah yang perlu dipersiapkan selain paket data ada juga perangkat laptop yang Anda miliki.

Adapun penghasilan yang akan didapatkan nantinya berasal dari beberapa sumber. Salah satunya adalah dari Google AdSense.

Mungkin selama ini kita sudah mempunyai stigma bahwa sulit rasanya untuk diterima oleh Google AdSense.

Padahal sebenarnya ada banyak sekali para blogger yang sudah senior mengatakan bahwasanya semua blog memungkinkan untuk diterima oleh Google AdSense.

Termasuk Blok yang hanya mempunyai beberapa tulisan saja. Agar memudahkan Anda untuk menjalankan blog, dan bisa bertanya kepada orang lain, maka kami sarankan Anda untuk mengikuti komunitas blogger yang ada di Facebook ataupun di tempat yang lain.

Karena dengan bergabung ke komunitas akan sangat membantu Anda ketika memiliki masalah yang cukup serius.

Selain itu, Anda juga bisa belajar banyak hal dari para blogger terdahulu. Menjadi seorang blogger ini mempunyai prospek yang bagus kedepan.

Apalagi jika diiringi dengan pengetahuan menulis dengan teknik SEO yang bisa Anda pelajari.

Menjadi seorang reseller

Ketika memutuskan untuk menjadi seorang reseller, Maka Anda modal untuk membeli barang yang akan dijual kembali.

Bisnis yang satu ini agak mirip dengan bisnis menjadi seorang dropshipper. Adapun yang membedakan keduanya hanya dari segi pernyataan barang.

Kalau ingin menjadi seorang reseller maka Anda meski menyetok barang meski tidak dalam jumlah yang besar.

Namun jika ingin menjadi seorang dropshipper maka Anda tidak perlu repot-repot menyetok barang. Tentu kedua model bisnis ini menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ketika ingin mendapatkan banyak konsumen ataupun penjualan maka Anda perlu rajin-rajin memposting dagangan ke media sosial ataupun ke tempat yang lainnya.

Karena semakin sering Anda mengupload ataupun mempromosikan dagangan, tentu akan semakin besar pula kemungkinan mendapatkan banyak pembeli.

Jika Anda memang ingin menjadi reseller maka kami sarankan untuk mencari supplier yang memang sudah terpercaya dan menawarkan produk-produk berkualitas.

Selain itu, pastikan juga bahwa produk yang Anda jual nantinya adalah produk yang banyak diminati dan dicari oleh masyarakat luas.

Itulah mengapa pemilihan produk adalah hal yang terpenting ketika menjalankan bisnis reseller ini.

Tinggalkan komentar