Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Oleh Pebisnis Pemula

Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Oleh Pebisnis Pemula- Kini, berbisnis tampaknya telah menjadi gaya hidup beberapa orang. Karena ternyata nggak selamanya bisnis itu harus dijalankan dengan modal yang besar.

Hal ini tentu dikarenakan oleh berbagai macam faktor. Dan salah satu faktor yang paling terlibat adalah faktor perkembangan teknologi yang luar biasa.

Dimana, ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan mengAndalkan perkembangan teknologi. Sehingga tidak perlu modal yang terlalu besar, bisa dijalankan secara online, ataupun yang lainnya.

Nah bagi Anda bisnis pemula mungkin masih penasaran Apa saja sih contoh bisnis modal kecil yang bisa dilakukan? Daripada penasaran simak beberapa contohnya berikut ini.

Contoh bisnis modal kecil

Berikut adalah beberapa contoh bisnis modal kecil yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Sedang Trending :  Cara Berjualan Di Tokopedia yang Patut Anda Coba

Namun sebelum membahas beberapa contohnya, Anda harus tahu dahulu skill Apa yang Anda miliki, dan juga kecenderungan Anda. Kalau sudah barulah pertimbangkan beberapa contoh bisnis berikut.

Menjual barang secara online

Bisnis modal kecil yang pertama adalah dengan menjual barang secara online. Kita semua sadar bahwasanya masyarakat masa kini cenderung melakukan belanja secara online.

Karena memang ada banyak sekali keuntungan berbelanja online. Mulai dari gak usah repot-repot ngeluarin motor, enggak usah capek-capek ke toko, dan lain sebagainya.

Nah inilah yang membuat peluang berjualan online semakin menguntungkan. Adapun produk yang bisa Anda tawarkan secara online ini tentu sangat beragam.

Namun kami sarankan untuk memilih produk-produk yang memang dibutuhkan oleh banyak masyarakat luas. Misalnya ialah perlengkapan rumah, asesoris rumah, pakaian, sampai dengan alat kecantikan.

Adapun media online yang bisa Anda manfaatkan seperti marketplace dan juga media sosial. Kunci dari berjualan online adalah promosi. Jadi, jangan pernah ragu untuk melakukan promosi kapanpun dan dimanapun.

Sedang Trending :  Beberapa Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi

Karena Ketika semakin sering Anda melakukan promosi maka kemungkinan mendapatkan Konsumen akan semakin besar.

Menjual makanan online

Selain bisa menawarkan produk-produk online Anda juga bisa menjalankan bisnis berupa menjual makanan online.

Adanya peraturan pemerintah untuk meminimalisir kegiatan yang ada di luar, telah membuat masyarakat Indonesia identik dengan pemesanan makanan secara online.

Dan ini menjadi peluang yang sangat besar bagi Anda yang bisa meracik makanan sebaik mungkin.

Untuk menu yang bisa Anda buat bisa beragam, bisa menawarkan makanan manis, makanan rumahan, makanan cepat saji, minuman segar, ataupun yang lainnya.

Bisnis yang satu ini sangat recommended untuk dilakukan kapanpun termasuk diluar masa pandemi.

Dan Tahukah Anda bahwa sebenarnya bisnis satu ini juga termasuk ke dalam bisnis yang tidak akan pernah ada matinya.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Untuk Pemula Yang Bisa Dipertimbangkan

Karena manusia selalu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas dan lebih banyak maka Anda bisa mendaftarkan makanan yang Anda jual ke layanan delivery.

Atau bisa juga dengan mempromosikannya ke media sosial yang Anda miliki. Misal dengan bergabung ke komunitas jual beli makanan yang ada di kota Anda.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi ataupun contoh bisnis modal kecil yang bisa dipertimbangkan. Dan selain beberapa contoh di atas masih ada berbagai macam contoh yang lainnya.

Seperti dengan menjadi seorang blogger, menjadi seorang influencer, menjadi content Creator YouTube, berjualan frozen food, ataupun yang lainnya.

Demikian beberapa apa bisnis yang kami rekomendasikan untuk dipertimbangkan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk menjalankan bisnis serius mungkin.