Bisnis Untuk Kaum Pelajar yang Modalnya Kecil

Bisnis Untuk Kaum Pelajar yang Modalnya Kecil- Untuk saat ini, kita bisa mengakses banyak informasi menarik dengan mudah. Salah satunya adalah informasi mengenai kisah para pebisnis sukses.

Tahukah Anda, jika kita perhatikan, nyaris semua pebisnis sukses yang ada saat ini membangun bisnis mereka selama bertahun-tahun, atau bahkan selama berpuluh-puluh tahun loh.

Itu artinya, mereka memulai bisnisnya ketika masih muda. Nah, karena itulah, sudah waktunya Anda juga memulai bisnis sejak sekarang.

Sejak menjadi seorang pelajar. Hal ini agar semakin banyak pengalaman yang Anda miliki, dan semakin matang jiwa bisnis Anda.

Mungkin, ada beberapa di antara Anda yang memang ingin berbisnis, tapi terkendala dengan modal. Tenang saja, karena ada banyak banget bisnis untuk pelajar yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Nggak percaya? Simak beberapa daftarnya berikut.

Bisnis untuk kaum pelajar

Menjadi guru les privat

Untuk bisnis yang pertama ialah dengan menjadi seorang guru les privat. Belakangan, semenjak pandemi melAnda, kita tahu sendiri, bahwasanya banyak sekali lembaga atau perorangan yang menawarkan jasa menjadi guru les privat ini. Ia kan?

Hal ini tentu dikarenakan pembelajaran di sekolah yang memang kurang maksimal, karena dilaksanakan secara online.

Untuk itu, jika Anda merasa memiliki kemampuan mengajar, bisa banget nyoba menjadi guru les privat.

Misal, dengan jadi guru les privat sd. Gampang kan pelajarannya? Kalau ngerasa terlalu berat, ya ambil saja kelas rendah, yang pelajarannya masih sangat stAndar.

Tahukah Anda, bahwa dengan menawarkan jasa pengajaran ini, Anda bukan hanya sekedar mendapatkan keuntungan berupa materi saja, tapi juga mendapatkan keuntungan telah menjadi bagian dari orang-orang yang mencerdaskan anak bangsa.

Adapun target market utama Anda adalah anak-anak yang ada di sekitar rumah. Untuk tarifnya sendiri bisa disesuaikan dengan kesepakatan kok.

Adapun beberapa hal yang mesti dipertimbangkan dalam menentukan harga ialah berapa lama waktunya, kemudian siapa yang akan diles, tujuan memberikan les, lokasi dimana, dan lain sebagainya.

Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang nggak begitu besar. Bahkan menariknya, Anda bisa mengajar hanya dengan mengAndalkan teras rumah saja.

Berjualan cemilan

Semenjak di rumah saja, kebutuhan akan cemilan masyarakat kita terus meningkat. Ia nggak sih? Hal ini karena nyaris semua kegiatan meski dihabiskan di rumah bersama keluarga.

Di mana, ketika ngobror, kerja, atau nonton, pasti butuh pendamping berupa cemilan. Nah, ini bisa banget menjadi peluang bisnis untuk pelajar loh.

Anda bisa banget nyari supplier cemilan, kemudian menjualnya dengan cara online. Selain target marketnya masyarakat luas, Anda sudah punya target market sendiri, yakni teman-teman Anda yang doyan ngemil.

Pilihlah cemilan yang memang disukai banyak orang. Biasanya, cita rasa cemilan tersebut gurih dan pedas ya.

Jangan lupa juga untuk terus menerus melakukan promosi ke media sosial yang Anda miliki. Agar jangkauan pasarnya lebih luas lagi.

Berjualan pulsa

Selain kedua bisnis di atas, ada bisnis lain yang juga recomended untuk Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah dengan berjualan pulsa.

Ya, pulsa menjadi kebutuhan banyak orang. Bahkan, nyaris semua orang loh. Jadi, ini juga bisa menjadi pertimbangkan. Agar bisa berjualan pulsa, Anda hanya perlu modal kecil saja. Gak sampe sejuta deh.

Demikian beberapa rekomendasi bisnis untuk pelajar yang bisa dipertimbangkan. Pilihlah bisnis yang memang kiranya pas untuk Anda jalankan, dan mudah dioperasikan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar