Ide Bisnis Online Menguntungkan Yang Bisa Dicoba

Ide Bisnis Online Menguntungkan Yang Bisa Dicoba- Belakangan, dunia bisnis di tanah air mendapatkan perhatian yang cukup serius di berbagai kalangan.

Khususnya di kalangan mereka yang harus kehilangan pekerjaan karena dipecat dari kantor atau perusahaan tempat bekerja. Minimnya lapangan pekerjaan memang memaksa setiap orang untuk membanting setir dengan merintis bisnisnya.

Menariknya, hal tersebut sudah didukung dengan perkembangan teknologi yang luar biasa. Sehingga memudahkan proses bisnis, termasuk di masa pandemi.

Nah sebenarnya, apa saja ide bisnis yang terbuka lebar, menguntungkan di masa pandemi yang bisa dicoba? Kalau penasaran, berikut ini beberapa ide bisnis online menguntungkan yang bisa dicoba.

Reseller hosting

Adapun bisnis online yang pertama adalah dengan menjual hosting, atau menjadi menjadi seorang reseller hosting.

Bisnis satu ini tergolong sangat menguntungkan loh. Karena memang banyak sekali perusahaan yang membutuhkan.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Tanpa Modal yang Patut Dipertimbangkan

Khususnya perusahaan besar. Karena ketika membuat website untuk perusahaan, mereka membutuhkan yang namanya hosting.

Konsep dasar bisnis ini adalah dengan menyewakan ruang server yang bisa digunakan dalam membuat web hosting.

Kalau mau fokus pada bidang pembuatan website, tentu menjadi reseller hosting merupakan pilihan yang tepat, dan memberikan banyak keuntungan.

Menjadi affiliate

Menjadi seorang affiliate merupakan salah satu ide bisnis yang sangat banyak diminati oleh masyarakat kita masa kini.

Apalagi dengan banyaknya marketplace yang menawarkan sistem bisnis afiliasi. Termasuk tiktok ya. Dengan basis bisnis yang online, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah dan fleksibel.

Komisi yang ditawarkan juga tergolong sangat menjanjikan loh.  Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis ini adalah dengan membuat website ataupun blog dengan menggunakan tema atau topik yang spesifik.

Jika sudah, Anda dapat mencari program afiliasi yang memang sesuai dengan tema atau topik blog Anda.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Untuk Pemula

Terakhir, tinggal menjalankannya saja. Kunci sukses menjadi seorang affiliate sukses adalah dengan sering-sering atau rajin-rajin memposting konten.

Karena semakin sering Anda memposting konten, bakalan lebih baik juga kualitas konten yang dihasilkan, dan bisa menjangkau konsumen lebih banyak.

Menjadi blogger

Beberapa tahun lalu, banyak loh orang-orang yang bercita-cita ingin menjadi seorang blogger.

Namun sekarang, jumlahnya sudah mulai berkurang, karena banyak orang yang memilih untuk memulai bisnis mereka dengan menjadi youtuber. Padahal sebenarnya, menjadi blogger tetap sangat menguntungkan.

Apalagi mengingat banyaknya informasi yang bisa didapatkan dari sebuah blog. Ada banyak sekali cara mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang blogger.

Salah satunya adalah dengan mendaftarkan blog Anda ke layanan penyedia iklan. Misal, google adsenses.

Yang penting, tentukan dulu tema atau niche blog Anda. Kemudian, cobalah untuk sesering mungkin mengupload konten. Gampang kan?

Sedang Trending :  4 Rekomendasi Bisnis Makanan Yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Berjualan makanan online

Adapun bisnis online yang menguntungkan berikutnya adalah dengan menjual makanan online. Banyaknya masyarakat kita yang menyukai layanan belanja online menjadikan bisnis ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Apalagi kalau Anda mempunyai kemampuan meracik bumbu dengan baik. Karena nantinya, produk makanan tersebut dapat didaftarkan ke layanan delivery online.

Atau, bisa juga dengan menawarkan ke berbagai media sosial yang Anda miliki. Adapun makanan yang bisa ditawarkan tentu sangat beragam ya.

Tapi, kami sarankan buat menjual makanan yang memang banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat kita.

Kayak cruffle, kemudian rice bowl, mentai, dimsum, ataupun yang lainnya untuk cara memasaknya sendiri, bisa dipelajari di youtube atau resep-resep yang tersebar di berbagai situs dan aplikasi ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.