Tips Memulai Bisnis Jastip Untuk Pemula

Tips Memulai Bisnis Jastip Untuk Pemula- Beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan berbagai macam jenis bisnis. Yang mana, tidak sedikit bisnis bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal.

Salah satunya adalah bisnis jastip. Justice sendiri merupakan singkatan dari jasa titip. Adapun tujuannya ialah untuk membantu orang-orang yang ingin melakukan pembelian produk di luar rumah namun tidak ingin keluar rumah.

Kalau diperhatikan dari namanya, kata jastip kedengaran seperti impor. Padahal sebenarnya sistem kerjanya jauh lebih sederhana bahkan bisa dilakukan dengan sangat mudah oleh siapapun.

Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut.

Pengertian jastip

Sebagaimana sudah dijelaskan diatas bahwasanya jastip merupakan sebuah jasa yang menawarkan pembelian barang di sebuah tempat untuk memperoleh keuntungan dari barang yang dititipkan.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Untuk Pemula

Menariknya, bisnis ini dapat dijalankan tanpa modal sedikitpun. Hal ini karena Anda akan membelikan barang titipan orang, dan akan mendapatkan imbalan darinya.

Agar bisa memulai bisnis ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan promosi jasa yang Anda tawarkan ke berbagai media sosial, kemudian tinggal menunggu masuknya pesanan dari para konsumen.

Sistem jastip ini menawarkan model pre-order. Yang artinya, pihak konsumen meski melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum produk-produk yang dipesannya sampai ataupun diterima.

Untuk omsetnya sendiri tergolong sangat fleksibel. Karena akan sesuai dengan jumlah barang yang dipesan oleh para konsumen.

Itu artinya, jika barang yang dipesan semakin banyak, tentu keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan semakin besar.

Hanya saja, kalau untuk jasa titip dari luar negeri, Anda pasti akan dikenakan potongan pajak.

Cara kerja bisnis jasa titip

Untuk memulainya, tentu Anda harus mempunyai pengetahuan dasar terlebih dahulu tentang

Sedang Trending :  Bisnis untuk Pemula yang Menjanjikan

Bagaimana sistem kerjanya. Sebagaimana dijelaskan bahwasanya bisnis jasa titip ini adalah bisnis yang menerapkan sistem pre order.

Maka cara kerja yang pertama ialah Anda dapat mempromosikan jasa tersebut ke media sosial. Kemudian, akan ada orang-orang ataupun konsumen yang ingin menggunakan jasa Anda.

Jika sudah mereka akan melakukan pembayaran. Adapun cara memulai bisnis jastip yang bisa dilakukan ialah dengan:

Mempunyai akses komunikasi ke penyedia produk

Adapun Cara yang pertama ialah Anda meski mempunyai akses komunikasi ke penyedia produk. Akses disini ialah koneksi ataupun kemampuan bahasa.

Dan ini biasanya dibutuhkan ketika jasa titip Anda adalah barang-barang di luar negeri.

Melakukan riset pasar di Indonesia

Adapun cara yang kedua ialah dengan melakukan riset target pasar. Karena pada dasarnya semua orang tertarik untuk melakukan pembelian produk.

Siapkan foto yang menarik

Sebagai pelaku bisnis jasa titip, Anda juga meski menyiapkan foto produk yang menarik. Hal ini agar banyak calon konsumen yang merasa tertarik dengan produk yang nantinya akan Anda tawarkan.

Sedang Trending :  Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Butuh Modal Kecil

Jika merasa agak kesulitan untuk membuat foto yang menarik, Anda bisa kok meminta foto produk dari pihak produsen yang langsung.

Karena semakin menarik foto yang Anda Tampilkan tentu akan semakin banyak yang tertarik untuk membeli barang tersebut.

Menentukan tarif yang masuk akal

Cara yang nggak kalah pentingnya dengan beberapa cara diatas ialah dengan menentukan tarif yang masuk di akal.

Meskipun biasanya yang menggunakan jasa ini adalah mereka dari tingkat ekonomi menengah ke atas, namun pada umumnya orang-orang tersebut pasti sudah mengetahui harga asli dari produknya.

Sehingga, ketika Anda menawarkan tarif yang terlalu tinggi tentu bisa membuat mereka menggunakan jasa yang lain saja yang notabenenya menawarkan harga yang lebih murah.