Rekomendasi Bisnis Modal Kecil yang Meski Dipertimbangkan Kaum Pelajar

Rekomendasi Bisnis Modal Kecil yang Meski Dipertimbangkan Kaum Pelajar- Waktu yang tergolong cukup tepat untuk merintis atau memulai bisnis adalah ketika Anda masih berada di bangku pelajar. Mengingat bukan hal yang mudah untuk menjadi pebisnis tangguh.

Dalam artian, meski ada banyak hal yang harus Anda korbankan. Termasuk waktu yang ada. Sebagai kaum muda, Anda memang harus menghabiskan jatah gagal dalam banyak hal.

Termasuk gagal dalam berbisnis. Karena nggak ada loh seorang pebisnis yang tiba-tiba menjadi pebisnis sukses. Di mana, mereka pasti pernah mengalami fase kegagalan dalam proses bisnisnya.

Untuk itu, ketika memulainya saat masih menjadi pelajar, Anda akan merasakan bagaimana rasanya gagal bisnis, kemudian mencoba untuk bangkit, melatih mental bisnis, berusaha mengembangkan bisnis, dan lain sebagainya.

Sayangnya, banyak yang justru tidak jadi berbisnis hanya karena bingung mau bisnis apa. Padahal kan, ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dijalankan oleh pelajar. Kalau nggak percaya, simak beberapa rekomendasinya berikut ini ya.

Bisnis berjualan paket internet

Meskipun saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan wi-fi, namun tampaknya tetap saja nyari semua orang membutuhkan paket internet.

Hal ini karena mereka tidak bisa membawa jaringan wi-fi keluar rumah. Berjualan paket internet merupakan salah satu bisnis yang prospeknya cukup baik ke depan.

Untuk itu, bisnis ini sangat memungkinkan untuk dijalankan oleh para pelajar. Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar.

Selain berjualan paket data, nantinya Anda juga bisa sekaligus berjualan yang lain. Seperti pulsa, token listrik, atau bahkan layanan pembayaran yang lain.

Agar bisa menjangkau banyak konsumen, Anda dapat mempromosikan jasa tersebut ke berbagai media sosial Anda.

Sedang Trending :  Pengertian Bisnis Online Dan Beberapa Contohnya

Menjadi reseller

Bisnis untuk pelajar yang selanjutnya ialah dengan menjadi seorang reseller. Menjadi seorang reseller tergolong cukup menguntungkan.

Karena sudah pasti tidak akan mengganggu waktu belajar anda. Untuk menjadi seorang reseller Anda bisa mempersiapkan modal ratusan ribu sampai dengan jutaan.

Namun jika merasa modal tersebut terlalu berat maka anda bisa mengubah haluan menjadi seorang dropshipper.

Karena sebenarnya reseller dengan dropshipper tergolong model bisnis yang agak mirip. Adapun yang membedakan keduanya hanyalah sistem barang saja.

Kalo reseller mengharuskan Anda membeli barang atau nyetok barang terlebih dahulu, maka dropshiper sebaliknya.

Yang mana, anda nggak harus nyetok barang terlebih dahulu. Kedua model bisnis ini berbasis online. Sehingga menuntut anda untuk sering-sering mengupload produk ke media sosial ataupun ke platform platform tertentu.

Salah satu cara untuk membuat dagangan Anda laris ialah dengan memilih barang yang memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Terbaik untuk Mahasiswa

Memang sehingga ada salahnya untuk mencoba menjual barang yang lagi ngetren, tapi biasanya bisnis yang hanya ikut-ikutan atau sekedar ngetren gak bakalan berlangsung lama.

Maka dari itu, pertimbangkan dahulu produk apa yang nantinya akan Anda jual.

Jualan makanan

Untuk Anda yang bisa memasak, atau mempunyai ibu dengan skill memasak cukup baik, bisa mencoba bisnis ini.

Modal yang diperlukan tidak begitu besar. Sistemnya nanti bisa pre-order. Yang penting, buatlah dahulu gambar yang menarik untuk memperoleh perhatian dari calon konsumen.

Menu makanan yang bisa dijual juga beragam. Namun akan lebih baik jika memilih menu yang banyak disukai oleh masyarakat dan dibutuhkan.

Misalnya dengan berjualan makanan sehat dan kekiniaan. Untuk cara membuatnya sendiri bisa Anda lihat dan pelajari dari youtube.