Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Kak Anita

pixabay

Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi- Semenjak pandemi, banyak masyarakat kita yang mulai banting setir demi menghidupi keluarganya, dan memenuhi segala kebutuhan.

Hal ini karena memang dampak pandemi yang sangat luar biasa. Adapun strategi atau cara yang kerap dipilih banyak orang adalah dengan memulai bisnis.

Menariknya, meski pandemi menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan, namun ada banyak juga peluang bisnis yang terbuka.

Terlebih lagi dibantu dengan perkembangan teknologi yang luar biasa. Nah kira-kira, apa saja peluang bisnis di masa pandemi yang bisa dicoba?

Buat anda yang sedang berencana memulai bisnis, berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis di masa pandemi yang bisa dicoba atau dipertimbangkan.

Bisnis di masa pandemi

Pada umumnya, bisnis masa kini merupakan bisnis yang berbasis internet atau online. Sehingga, prosesnya menjadi lebih mudah dan fleksibel.

Bagi yang suka online, atau suka dengan dunia online, tentu peluang ini menjadi sesuatu yang sangat menarik dan harus dipertimbangkan sebaik mungkin.

Daripada penasaran, berikut merupakan beberapa bisnis di masa pandemi yang cukup menjanjikan.

Jual makanan online

Yang pertama adalah dengan berjualan makanan online. Kalau kita perhatikan,  layanan layanan online memang kerap menarik perhatian banyak orang.

Khususnya bagi mereka yang memang anti keluar di masa pandemi. Dan salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah layanan pembelian makanan online.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak marketplace mulai merambah ke dunia food online. Ia nggak sih?

Misal, shopee. Siapa sangka, jika aplikasi yang terkenal dengan aplikasi berbelanja baju online juga sudah menyediakan layanan pembelian makanan online?

Tentu nggak ada yang menyangka. Oleh karena ini, jika anda mempunyai kemampuan memasak yang baik, ada baiknya mulai berjualan makanan online.

Yang nantinya, bisa anda daftarkan ke layanan delivery online. Agar bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak.

Atau, bisa juga dengan mempromosikannya ke media sosial ternama atau platform yang diminati dan digunakan banyak orang.

Berjualan pulsa

Adapun bisnis di masa pandemi yang kedua adalah dengan berjualan pulsa. Memang, sudah ada banyak banget penjual pulsa di sekeliling kita.

Namun ketahuilah, hal tersebut bukan menjadi alasan anda tidak bisa menjalankannya. Karena semakin tinggi persaingan di sebuah bisnis, akan semakin membuat anda bekerja keras untuk mendapatkan pelanggan.

Dan ini adalah sebuah persaingan sehat di dunia bisnis. Di antara banyaknya pebisnis pulsa, anda bisa menetapkan dan menggunakan berbagai strategi menarik.

Seperti dengan menawarkan banyak metode pembayaran, atau bisa juga dengan menyediakan banyak layanan yang dibutuhkan banyak orang.

Semakin banyak layanan yang anda tawarkan, maka akan semakin menarik bisnis anda di mata calon pelanggan.

Bisnis ini bisa anda jalankan dengan modal yang nggak begitu besar kok. Karena anda dapat menjalankannya tanpa harus menyewa tempat.

Menjadi dropshipper

Bisnis di masa pandemi yang terakhir adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Dropshipper ini adalah sebuah model bisnis masa kini, yang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu.

Ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh model bisnis ini. Seperti, anda nggak perlu nyiapin modal uang untuk memulai berjualan, sistem kerjanya yang cuma perlu posting jualan doang ke internet, sampai dengan jam kerja yang fleksibel.

Sehingga sangat mungkin untuk dijalankan siapapun. Termasuk bagi anda yang masih menjadi pelajar sekarang.

Demikian beberapa rekomendasi dari kami. Pilihlah bisnis yang kiranya pas dan mudah dijalankan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar