Ide Bisnis Untuk Pelajar di Masa Covid-19

Ide Bisnis Untuk Pelajar di Masa Covid-19- Selama pandemi, mungkin Anda mengalami kebosanan belajar di rumah. Apalagi dengan tugas yang segudang. Ia kan? Untuk itu, Anda bisa loh melakukan hal lain di luar pelajaran di sekolah.

Misal, dengan mulai belajar bisnis dan merintis bisnis. Karena usia remaja memang menjadi waktu yang tepat untuk merintis bisnis. Hal ini agar Anda sukses di usia muda.

Buat yang ingin merintisnya tapi bingung kiranya akan menjalankan bisnis apa, bisa simak beberapa ide bisnis untuk pelajar di masa pandemi berikut.

Menjadi publisher online

Pernah mendengar youtuber dan blogger? Nah kalah pernah, keduanya adalah salah satu bisnis menjadi publisher online.

Atau, bisa juga dengan memasang iklan ke youtube ataupun blog anda. Adapun syarat untuk menjadi keduanya adalah dengan cara  harus sering-sering buat konten, atau upload konten.

Sedang Trending :  Cara Mudah Memulai Bisnis Souvenir

Meskipun harus sering-sering buat konten, bukan berarti anda bisa melakukannya secara asal-asalan ya. Tetap pertimbangkan konten yang berkualitas, dan memberikan banyak manfaat bagi semua pengunjung atau audience.

Sadar nggak sih, bahwa saat ini sudah banyak banget kok para publisher online yang terkenal. Dan mereka mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Bahkan, angkanya juga nggak terduga sama sekali saking besarnya. Hanya saja, bisnis ini memang nggak mudah untuk dilakukan.

Meskipun demikian, kalau anda menjalaninya dengan serius, dan menikmati setiap prosesnya, maka anda juga akan menjadi publisher terkenal dan sukses layaknya publisher yang sukses lainnya.

Selain harus bekerja keras, anda juga meski bekerja cerdas. Yakni dalam hal menghidangkan konten menarik dan bermanfaat bagi banyak orang ya.

Jualan Pulsa

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua adalah dengan berjualan pulsa atau paket data. Di mana, pulsa dan paket data ini merupakan kebutuhan yang bahkan sudah masuk ke dalam kebutuhan pokok banyak orang.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Untuk Pemula Yang Bisa Dipertimbangkan

Karena dengan keduanya, semua orang bisa melakukan banyak hal. Termasuk menghubungi orang-orang terkasih mereka yang jaraknya jauh.

Untuk modal yang perlu disiapkan juga tidak begitu besar. Hanya dengan menabung hingga rp. 3000 ribu saja, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis yang sangat menguntungkan ini.

Untuk langkah awal, Anda bisa mencari toko yang menyediakan saldo, kemudian bisa menawarkannya kepada teman-teman Anda.

Mudah sekali kan? Untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak, tinggal promosikan saja ke berbagai media sosial. Yang jelas, target market pertama Anda adalah para teman, saudara, dan keluarga.

Berjualan makanan online

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua adalah dengan berjualan makanan online. Sebagai pelajar masa kini, atau generasi z, anda pasti dapat melihat, bahwasanya masyarakat masa kini sangat senang berbelanja online.

Sedang Trending :  Cara Menjadi Mitra Alfamart Dan Syarat-Syarat Yang Mesti Dipenuhi

Terlebih lagi berbelanja makanan. Ia kan? Tingginya kebutuhan dan tingkat berbelanja makanan online ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi anda.

Khususnya bagi anda yang memiliki kemampuan memasak, atau memiliki ibu yang masakannya super lezat. Bisnis ini bisa anda lakukan sendiri, atau dengan memproduksinya sendiri, atau bisa juga dengan mengajak ibu atau ayah anda untuk memulainya.

Di mana, anda akan berperan sebagai tim promosi dan pengantar, sementara ibu anda sebagai chef.

Jika memungkinkan, produk tersebut nantinya bisa ditawarkan ke layanan delivery online. Keren banget kan? Untuk menunya fleksibel.

Tergantung dengan kemampuan saja. Atau, kalau ingin mencoba makanan yang ramai dan kekinian, anda bisa kok mencobanya. Apalagi saat ini, ada banyak sekali resep-resep dan tutorial mengolahnya di internet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.