Ide Bisnis Modal Kecil, Keuntungan Besar untuk Pelajar

Ide Bisnis Modal Kecil, Keuntungan Besar untuk Pelajar- Semua orang sepakat, bahwasanya membangun bisnis itu butuh waktu dan keuletan luar biasa. Apalagi jika Anda memang sama sekali tidak memiliki basic di sana.

Meskipun demikian, kita juga tidak bisa memungkiri, bahwasanya bisnis adalah pilihan yang paling tepat untuk menghasilkan uang dengan mudah.

Dengan catatan, ketika bisnis tersebut sudah berkembang dengan baik. Nah, kapan sebenarnya waktu terbaik untuk memulai bisnis? Tentu, sama sekali tidak ada patokan khusus mengenai hal tersebut.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, salah satu waktu terbaik tersebut mungkin ketika Anda masih menjadi seorang pelajar. Mengapa demikian? Karena di usia pelajar, Anda mempunyai stamina yang bagus.

Selain itu, Anda juga mempunyai banyak waktu untuk belajar dan mengumpulkan pengalaman. Di mana, hal-hal tersebutlah yang nantinya akan membuat Anda lebih mudah mengembangkan bisnis.

Berikut merupakan beberapa rekomendasi bisnis untuk kaum pelajar yang patut Anda pertimbangkan.

Jualan makanan

Untuk Anda yang bisa memasak, atau mempunyai ibu dengan skill memasak cukup baik, bisa mencoba bisnis ini.

Modal yang diperlukan tidak begitu besar. Sistemnya nanti bisa pre-order. Yang penting, buatlah dahulu gambar yang menarik untuk memperoleh perhatian dari calon konsumen.

Menu makanan yang bisa dijual juga beragam. Namun akan lebih baik jika memilih menu yang banyak disukai oleh masyarakat dan dibutuhkan.

Misalnya dengan berjualan makanan sehat dan kekiniaan. Untuk cara membuatnya sendiri bisa Anda lihat dan pelajari dari youtube.

Berjualan souvenir

Biasanya, usia siswa atau pelajar adalah usia di mana Anda masih memiliki kreatifitas cukup tinggi dan sangat baik. Ia kan?

Nah, kalau Anda tertarik untuk membuat banyak hal, kenapa nggak dimanfaatkan saja? Misal, dengan membuat souvenir yang menarik dan bisa mendatangkan keuntungan.

Menariknya, berjualan souvenir ini memberikan banyak keuntungan, dan bisa dimulai hanya dengan modal yang kecil.

Jika saat ini sekolah online atau belajar online cukup membosankan, Anda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar membuat souvenir yang menarik.

Apalagi sebenarnya, banyak kok channel youtube yang memberikan tutorial lengkap mengenai pembuatan souvenir.

Nantinya, Anda bisa menawarkan produk tersebut ke orang-orang terdekat. Jika sudah, bisa mulai mempromosikannya ke media sosial Anda. Gampang kan?

Menjadi reseller

Bisnis untuk pelajar yang pertama ialah dengan menjadi seorang reseller. Menjadi seorang reseller tergolong cukup menguntungkan.

Karena sudah pasti tidak akan mengganggu waktu belajar anda. Untuk menjadi seorang reseller Anda bisa mempersiapkan modal ratusan ribu sampai dengan jutaan.

Namun jika merasa modal tersebut terlalu berat maka anda bisa mengubah haluan menjadi seorang dropshipper.

Karena sebenarnya reseller dengan dropshipper tergolong model bisnis yang agak mirip. Adapun yang membedakan keduanya hanyalah sistem barang saja.

Kalo reseller mengharuskan Anda membeli barang atau nyetok barang terlebih dahulu, maka dropshiper sebaliknya.

Yang mana, anda nggak harus nyetok barang terlebih dahulu. Kedua model bisnis ini berbasis online. Sehingga menuntut anda untuk sering-sering mengupload produk ke media sosial ataupun ke platform platform tertentu.

Salah satu cara untuk membuat dagangan Anda laris ialah dengan memilih barang yang memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Memang sehingga ada salahnya untuk mencoba menjual barang yang lagi ngetren, tapi biasanya bisnis yang hanya ikut-ikutan atau sekedar ngetren gak bakalan berlangsung lama.

Maka dari itu, pertimbangkan dahulu produk apa yang nantinya akan Anda jual.

Tinggalkan komentar