Bisnis untuk Pelajar yang Modalnya Kecil

Bisnis untuk Pelajar yang Modalnya Kecil- Sebagai seorang pelajar, mungkin Anda pernah berkeinginan untuk menjadi seorang pebisnis, tapi kerap bertanya, apakah bisa? Ia kan? Tentu saja, jawabannya adalah sangat bisa.

Karena kini, ada banyak banget kok bisnis-bisnis yang bisa dijalankan oleh semua orang. Termasuk dijalankan oleh para pelajar.

Nah daripada bingung memulai bisnis apa, berikut kami rekomendasikan beberapa bisnis untuk pelajar yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Menjadi dropshipper

Adapun bisnis untuk pelajar yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Beberapa tahun belakangan, bisnis ini memang lagi rame banget diperbincangkan.

Karena memang, bisnis ini menawarkan sistem bisnis yang menarik untuk dicoba siapapun. Di mana, Anda hanya perlu berjualan dengan mengupload gambar atau foto produk ke media sosial atau ke platform doang.

Segampang itu. Jika nantinya ada yang tertarik dan melakukan pembelian, di sanalah Anda mendapatkan komisis.

Sedang Trending :  Cara Memulai Bisnis Online Sebagai Penulis Artikel

Di mana, komisinya akan disesuaikan dengan perjanjian sejak awal Anda bergabung menjadi dropshipper. Biasanya, per toko akan menawarkan komisi yang berbeda-beda ya.

Menjadi penulis artikel

Adapun yang pertama ialah dengan menjadi seorang penulis artikel. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik dan benar, bisa mencoba bisnis ini deh.

Karena pada dasarnya, Anda hanya membutuhkan paket internet dan perangkat komputer saja untuk menjalankannya.

Bisnis satu ini bakalan tetap memiliki prospek bagus ke depan. Karena ada banyak blogger sukses yang nggak punya waktu lagi untuk mengisi konten di web mereka. Ia kan?

Atau, kalau memang tertarik di dunia tulis menulis, tapi masih belum begitu paham gimana caranya buat artikel, Anda tetap bisa kok ngejalanin bisnis ini. Asal, ikut pelatihan penulisan artikel dulu.

Anggap saja berinvestasi. Untuk saat ini, banyak kok lembaga yang membuka kelas pelatihan penulisan online.

Anda bisa memilih lembaga yang memang terpercaya, dan menawarkan harga terjangkau. Kalau memang ada yang offline, tentu bakalan lebih baik kalau ikut yang offline ya.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Rumahan Yang Bisa Dijalankan Oleh Ibu Rumah Tangga

Berjualan paket internet

Untuk bisnis berikutnya adalah dengan berjualan paket internet. Bisnis ini sangat erat atau identik dengan para siswa.

Karena selain modal yang tidak begitu besar, Anda juga bisa menjalankannya dengan sangat mudah dan fleksibel.

Dijamin nggak bakalan mengganggu waktu belajar Anda deh. Berjualan paket internet menawarkan banyak keuntungan.

Karena target market Anda bukan hanya sekedar teman sekelas saja nantinya, tapi juga keluarga sendiri, atau tetangga rumah.

Selain bisa menawarkan paket internet, Anda juga bisa sekaligus berjualan pulsa dan token listrik. Makin banyak layanannya, bakalan semakin menarik bisnis Anda di mata orang lain.

Itu artinya, peluang mendapatkan banyak keuntungan juga akan semakin besar.

Menawarkan jasa pengetikan

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua adalah dengan menawarkan jasa pengetikan. Selain bisa dijalankan oleh pelajar, bisnis ini juga sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh siapapun.

Sedang Trending :  Tips Menjalankan Bisnis Online: Menjadi Dropshipper Sukses

Mengingat prospeknya yang sangat bagus ke depan. Anda dapat menjalankannya dengan modal yang tergolong super kecil loh.

Karena banyak banget pihak-pihak yang membutuhkan jasa pengetikan, dikarenakan nggak punya waktu lagi untuk mengetik sendiri.

Menariknya lagi, bisnis ini mempunyai target market yang cukup luas. Bahkan sebenarnya, teman anda sendiri juga sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai target market.

Kalau anda punya laptop atau komputer, bisa nih mencobanya. Atau, bagi yang punya hp saja juga bisa kok. Cuman, agak susah kalau ngetik dari hp.

Tapi nggak apa-apa. Sembari ngumpulin duit buat beli laptop atau pc kan?

Selain kedua rekomendasi bisnis untuk pelajar di atas, masih banyak rekomendasi lainnya. Seperti dengan berjualan pulsa, paket data, berjualan makanan online, menjadi reseller atau dropshipper, atau yang lainnya.

Intinya, pilihlah bisnis yang memang sesuai dengan minat bakat, serta kemampuan anda. Kemampuan dari segi waktu, modal, atau yang lainnya.