Bisnis untuk Pelajar yang Bisa Dijalankan Di Tengah Pandemi

Bisnis untuk Pelajar yang Bisa Dijalankan Di Tengah Pandemi- Di masa pandemi seperti ini, ada banyak waktu luang dihabiskan di rumah saja. Karena adanya anjuran pemerintah untuk melakukan proses pembelajaran dari rumah saja. Ia kan?

Dan biasanya, apa sih yang Anda lakukan ketika sudah selesai membuat tugas? Hanya scrool media social? Mencari hiburan di internet? Atau justru bermain game?

Tentu, kegiatan tersebut nggak ada salahnya kok. Hanya saja, harus ada batasannya ya. Jangan lupa juga untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Misalnya dengan mencoba berbisnis.

Karena sebenarnya, memulai bisnis sejak Anda masih menjadi seorang pelajar akan memberikan banyak manfaat nantinya.

Seperti membuat pengalaman lebih banyak, bisa belajar hal-hal menarik, membentuk mental seorang pebisnis, ataupun yang lainnya.

Untuk itu, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi bisnis di masa pandemi yang juga sangat mungkin untuk dijalankan oleh pelajar.

Berjualan paket internet

Untuk bisnis pertama adalah dengan berjualan paket internet. Bisnis ini sangat erat atau identik dengan para siswa.

Karena selain modal yang tidak begitu besar, Anda juga bisa menjalankannya dengan sangat mudah dan fleksibel.

Dijamin nggak bakalan mengganggu waktu belajar Anda deh. Berjualan paket internet menawarkan banyak keuntungan.

Karena target market Anda bukan hanya sekedar teman sekelas saja nantinya, tapi juga keluarga sendiri, atau tetangga rumah.

Selain bisa menawarkan paket internet, Anda juga bisa sekaligus berjualan pulsa dan token listrik. Makin banyak layanannya, bakalan semakin menarik bisnis Anda di mata orang lain.

Itu artinya, peluang mendapatkan banyak keuntungan juga akan semakin besar.

Berjualan souvenir

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua ialah dengan berjualan souvenir. Kalau untuk saat ini banyak banget momen-momen berharga yang biasanya membutuhkan souvenir.

Sedang Trending :  Bisnis Online yang Pas untuk Pelajar yang Menawarkan Keuntungan Besar

Mulai dari pernikahan, wisuda, seminar, pelatihan, dan lain sebagainya. Tingginya kebutuhan akan souvenir tentu menjadi informasi yang menarik bagi Anda yang mempunyai kreativitas tingkat tinggi.

Nantinya produk-produk tersebut bisa dipasarkan secara online baik di media sosial yang anda miliki ataupun di market place market place.

Kalau misalnya tertarik untuk menjalankan bisnis ini, namun anda masih belum tahu ataupun belum mempunyai gambaran akan membuat souvenir Seperti apa maka anda bisa mencari tutorial pembuatan souvenir yang ada di internet.

Adapun modal yang anda butuhkan untuk memulai bisnis ini juga tidak begitu besar. Bahkan jika saat ini anda sudah mempunyai uang Rp200.000 saja Anda sudah bisa mulai berbisnis.

Menjadi konten kreator

Adapun ide bisnis di masa pandemi yang bisa dijalankan oleh pelajar berikutnya adalah dengan menjadi seorang konten kreator.

Menjadi seorang konten kreator merupakan sebuah bisnis yang paling menguntungkan untuk saat ini.

Sedang Trending :  Ingin Bisnis di Tengah Pandemi? Simak Beberapa Ide Bisnisnya Berikut

Karena Anda bisa menjalankannya sesuai dengan fashion yang Anda miliki. Wajar jika kemudian mulai banyak masyarakat masa kini yang bercita-cita atau berkeinginan untuk menjadi seorang konten kreator.

Kalau untuk platformnya sendiri sih bebas ya. Tapi kalau sekarang, banyak yang memilih untuk menjadi seorang konten kreator di tiktok.

Karena ternyata, ada banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satunya adalah, bisa dilakukan oleh siapapun.

Adapun komisi atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan nantinya berasal dari berbagai sumber ya. Salah satunya adalah dengan memulai menjadi affiliate tiktok.

Di mana, Anda hanya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kemudian, membuat konten tiktok, dan menyisipkan link jualan di sana.

Untuk saat ini, sudah banyak banget loh tiktokers yang memanfaatkan peluang ini. Dan kini adalah waktunya Anda untuk mencoba juga.