Bisnis Modal Kecil yang Pas Untuk Pelajar

Bisnis Modal Kecil yang Pas Untuk Pelajar- Menjadi pebisnis tangguh adalah dambaan setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang siap untuk merasakan gagal ketika merintis bisnis.

Ya, semua pebisnis sukses di masa kini yang kita lihat merupakan orang-orang yang pernah gagal dulunya. Namun, mereka sama sekali tidak pantang menyerah. Menikmati semua proses, dan terus belajar.

Tentu, sebagai seorang pelajar, Anda juga bisa kok menjadi salah satu pebisnis tangguh di kemudian hari. Asal, Anda sudah memulainya saat ini. Karena menciptakan dan memiliki bisnis tangguh butuh waktu yang panjang.

Dan setiap orang punya prosesnya masing-masing. Sebagai seorang pelajar, ada banyak banget kok ide bisnis yang bisa Anda jalankan. Apalagi ketika proses pembelajaran masih dilaksanakan secara online.

Sehingga memungkinkan Anda mencoba berbisnis sesuatu yang memang bisa Anda jalankan. Untuk ide bisnisnya sendiri, bisa Anda perhatikan beberapa rekomendasinya berikut ya.

Rekomendasi bisnis modal kecil untuk Pelajar

Jualan souvenir

Bisnis untuk pelajar yang selanjutnya adalah dengan berjualan souvenir. Usia remaja biasanya usia di mana Anda mempunyai kreativitas cukup tinggi. Ia nggak sih?

Kalau ia, itu artinya Anda bisa memulai bisnis ini. Buatlah souvenir menarik yang unik. Yang kiranya bisa digunakan dalam berbagai momen.

Baik itu momen pernikahan, khitanan, atau yang lainnya. Untuk menghasilkan souvenir menarik dan unik, Anda bisa mencari inspirasi dari youtube kok.

Karena banyak banget channel channel yang memberikan tutorial lengkap membuat souvenir. Modal yang perlu Anda siapkan juga tidak begitu besar.

Hanya perlu beberapa ratus ribu doang kok. Meskipun modalnya kecil, tapi keuntungannya tergolong menjanjikan loh.

Menjadi seorang dropshipper

Adapun bisnis untuk pelajar yang pertama ialah dengan menjadi seorang dropshiper. Untuk menjadi seorang dropshipper, yang anda butuhkan hanyalah paket internet dan HP saja.

Nantinya anda hanya perlu memposting gambar ataupun foto ke media sosial. Semakin sering anda menawarkan jualan ke media sosial,

Maka akan semakin besar pula kemungkinan untuk mendapatkan banyak konsumen. Banyaknya masyarakat kita yang menjadi seorang dropshipper tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang masih pelajar.

Meskipun demikian, anda tetap mempunyai peluang yang besar untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Saran kami, carilah produk-produk yang memang banyak dibutuhkan dan dicari oleh masyarakat kita saat ini.

Menawarkan jasa pembuatan website

Bisnis yang kedua ialah dengan menawarkan jasa pembuatan website. Banyaknya pihak-pihak yang membutuhkan website menjadi alasan mengapa bisnis ini terus mengalami perkembangan dan prospek yang sangat baik kedepannya.

Oleh karena itu jika anda mempunyai kemampuan coding yang cukup baik, tentu akan sangat bagus jika memulai bisnis ini sejak awal.

Apalagi mengingat keuntungan yang ditawarkan juga cukup menggiurkan.

Berjualan makanan online

Bisnis berjualan makanan online bukan hanya bisa dilakukan oleh anda yang sekolahnya jurusan Tata Boga.

Tapi juga sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh anda yang sama sekali masih minim dalam hal masak-memasak.

Bagaimana caranya? Tentu dengan Mengajak ibu anda untuk berbisnis juga. Dimana nantinya kalian bisa bekerjasama.

Misal ibu anda akan berperan sebagai chef, sementara anda akan berperan sebagai orang yang suka mengantar makanan dan juga melakukan promosi keberbagai media sosial.

Pilihlah makanan yang memang diminati banyak orang. Seperti churros, rice-bowl, craffle, dan lain sebagainya. Kalau masih bingung gimana cara buatnya ada bisa belajar dari tutorial yang ada di YouTube.

Tinggalkan komentar